Wisata Bahari dan Kuliner di Pantai Anoi Itam Pulau Weh

Pantai Anoi Itam Pasir Hitam Indah


Tahukan anda tentang Pulau Weh, ya pulau yang berada di ujung barat Indonesia ini terkenal dengan Pasir Hitam dan keindahan biota bawah lautnya.

Bahkan majalah Garuda Indonesia menobatkan Pantai Anoi Itam Pulau Weh ini masuk nominasi pantai terindah yang ada di Indonesia.

Pantai Anoi Itam berjarak 13 km dari Kota Sabang provinsi Aceh. Pantai ini memiliki keunikan pada komponen berat jenis pasir hitamnya. Kurang lebih tiga kali lipat dari pasir hitam umumnya. Kandungan nikel tinggi menjadi faktor komposisi yang mempengaruhi berat jenisnya.

Gradasi warna hitam dan leburan kapur putih menambah indah Pantai Anoi Itam, serta birunya laut dan dentuman ombak khas Samudra Hindia memberikan sensasi rileks.

Jalur untuk sampai ke tempat ini adalah dengan naik mobil atau bersepeda dari Kota Sabang ke arah timur, kemudian anda akan menemui Pantai Sumur Tiga. Dalam perjalan anda akan melihat keindahan alam perbukitan dari gunung seuwalah dan pemandangan pantai yang indah, dan sekitar 20 menit anda akan sampai di Pantai Anoi Itam.

Wisata Kuliner
Jangan lupa setelah seharian beraktifitas di Pantai Anoi Hitam cobalah masakan khas pulau weh dan kopi aceh yang begitu nendang. Rujak aceh akan terasa nikmat saat menikmati dengan melihat panorama Pantai Anoi Itam, ditambah lagi buah khas rumbia dengan rasa agak pahit membuat kesan anda berwisata disini semakin tak terlupakan.


TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Wisata Bahari dan Kuliner di Pantai Anoi Itam Pulau Weh
5/ 5
Oleh