Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Review Wisata : Wisata Bahari Lamongan

Review Wisata : Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan dan Wisata Edukasi



Sudah tidak asing lagi bagi warga Jawsla Timur tentang Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa kita sebut WBL, wisata dengan ikon Kepiting Raksasa di pintu gerbang.


Lokasi wisata tersebut berada di Jalan Raya Paciran, yg dulunya tanjung kodok. Konsep dr WBL sendiri adalah perpaduan dari Wisata Bahari dan Wisata Fantasi, dan tak tanggung tanggung luas area ini 17 hektar yg telah dijejali 40 wahana permainan lebih.


Wisata Bahari Lamongan sendiri juga terdapat fasilitas tambahan seperti, Pasar Kuliner, Pasar Souvenir, Pasar buah dan ikan. Tidak cukup hanya itu diseberang jalan raya terdapat wisata lagi yg tidak kalah menarik lo, yaitu Maharani Zoo & Goa, kemudian yg pingin bermalam di Lamongan juga ada  Hotel Tanjung Kodok.


Wahana di WBL ini dibagi menjadi beberapa kriteria guys :


1. Wahana Santai
Pengunjung bisa menikmati wahana Rumah Kucing, Sarang Bajak Laut, Istana Boneka, Arena Ketangkasan, Insectarium, Planet Kaca , Kolam Renang dan sebagainya.

2. Wahana Tantangan atau Adrenalin
Pengunjung bisa menikmati keseruan di dalamnya diantaranya RANGER, Paus Dangdut, Jet Coaster, Crazy Car Coaster, Drop Zone, Space Shuttle dan sebagainya.

3. Wahana Uji Nyali
Pengunjung bisa merasakan sensasinya dihantui banyak wujud makluk ghoib di wahana Rumah Sakit Hantu.

4. Wahana Pantai
Pengunjung bisa menikmati rasanya naik Speedboat, Bananaboat, Perahu Nelayan dan Longboat

“Berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan ini bisa merasakan pengalaman dan sensasi wisata yang indah dan mengesankan. Agar tidak terburu-buru dan puas menjelajah Wisata Bahari Lamongan yang luas dan Maharani Zoo & Goa kami sarankan untuk menginap di Tanjung Kodok Beach Resort. Hari pertama menjelajah 40 macam permainan di Wisata Bahari Lamongan dan dilanjutkan ke Maharani Zoo & Goa pada hari keduanya.” dikutip dari situs WBL.

Harga Tiket WBL : 
Weekday : Rp. 70.000,- 

Weekend : Rp. 100.000,-

Apabila sobat topwisata sudah merasa lelah atau capek setelah seharian mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, ada baiknya untuk menginap di Hotel dekat dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Karena Hotel yang dekat dengan WBL ini biasanya mempunyai view laut yang sangat indah, berikut daftarnya :

1.Tanjung Kodok Beach Resort

Jl. Raya Paciran, Lamongan, Jawa Timur
Telp. 0322-666000
Fax. 0322-665888
Website : tanjungkodokbeachresort.com
2. Hotel Mahkota Lamongan
Jl. Sunan Drajad 24, Lamongan, Jawa Timur
3. Bintang Maharani Homestay
Jl. Raya Paciran Lamongan
4. Homestay Podomoro
Dusun Penanjan, Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
5. Shafina Guesthouse  
Jl. Raya Penanjan, Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

6. Hotel Elresas
Jl. KH. Ahmad Dahlan 24, Lamongan, Jawa Timur
Selain kalian bisa menginap di Hotel-hotel yang dekat dengan WBL, kalian juga bisa mengunjungi kawasan wisata-wisata lain yang dekat dengan WBL, yaitu :
Lokasinya tidak jauh dari WBL dan sobat topwisata bisa menempuh 30 menit perjalanan menuju wisata Religi Masjid Namira. Masjid ini mempunyai corak dan ciri bangunan yang begitu khas ke-arab araban serta eropa. Kalian bisa bersantai sambil beribadah.

2. Makam Sunan Drajat
Wisata Religi ini pasti sudah kalian kenal ya, karena dulu ketika sekolah di SMP atau SMA selalu ada tour wali 5 (wilayah Jawatimur). Di Makam Sunan Drajat ini kalian bisa belajar sejarah perjuangan islam masa lalu dan bagaimana perkembangannya.

Baca Juga :  Harga Tiket Masuk Wisata di Malang, Ada yang Rp3 Ribu? Ini Dia!

3. Kuliner khas Lamongan Nasi Boran
Kuliner ini memang terdengar baru bagi warga luar Lamongan Gresik atau Surabaya. Karena kuliner Nasi Boran ini benar-benar khas rasa Lamongannya. Sobat topwisata bisa menjumpai kuliner ini pada sore atau malam hari di sepanjang jalan kota, Alon-alon Lamongan bahkan di area Stadion Surakarta Lamongan.
Berkunjung ke Lamongan jangan lupa cicipi wisata kulinernya

4. Wisata Wego Lamongan
Wisata ini memang hampir sama dengan Wisata Bahari Lamongan, namun wisata Wego lebih condong ke wisata edukasinya, kamu juga bisa mampir ke Wisata Wego Lamongan

5. Maharani Zoo Lamongan
Kawasan wisata ini terhubung dengan WBL Lamongan jika sobat topwisata membeli tiket terusan. Di Maharani Zoo terdapat berbagai macam hewan, dan pastinya akan membuat anak kalian merasa senang disini.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan