Keindahan wisata religi masjid Namira Lamongan

Keindahan wisata religi masjid Namira Lamongan yang dikenal masyarakat Indonesia

Dilaporkan oleh Mustofa Cahya Romadhon

Lamongan memiliki kawasan religi makam Sunan Drajat di Paciran, namun akhir-akhir ini ada wisata religi baru di Lamongan yaitu Masjid Namira yang berada di jalan raya Mantup Lamongan.

Wisata religi masjid Namira di Lamongan ini mendadak viral di media sosial pada bulan Ramadhan tahun ini, karena banyak sekali wisatawan yang ingin melihat indahnya bangunan khas Arab di masjid Namira ini.

Wisatawan yang berkunjung di masjid Namira ini tidak hanya dari Lamongan, tetapi dari seluruh penjuru nusantara yang sedang mengunjungi makam Sunan Drajat pasti mampir ke masjid Namira.

Masjid Namira ini terletak di desa jotosanur Kecamatan Tikung Lamongan, masjid Namira Ini pertama kali didirikan pada Juni 2013 dan memiliki luas 1 hektar dan mampu menampung sekitar 500 jamaah.

Masjid Namira semakin dikenal oleh masyarakat luas, sehingga pada tahun 2016 masjid ini diperluas sekitar 3 hektar dan saat itu mampu menampung 3000 jamaah masjid. Tercatat hampir setiap hari pengunjung yang Mampir ke masjid Namira ini sekitar 2 ribuan orang, dan pada hari libur atau Romadhon bisa mencapai 5000 orang per hari.

Mereka yang berkunjung ke masjid Namira ini tidak hanya untuk beribadah, namun juga banyak yang menyempatkan untuk berfoto-foto di areal sekitar masjid. Para pengunjung dibuat takjub dengan keindahan dan kemegahan masjid Namira yang memang sekilas masjid Namira ini terlihat seperti masjid-masjid yang ada di Arab Saudi.

Ukiran ukiran indah serta balutan marmer yang menyelimuti masjid Namira ini membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di kawasan wisata religi masjid Namira. Saking luas dan megah masjid Namira ini , ada sekitar 25 orang yang tercatat mulai dari security ,Tukang kebersihan dan bagian keamanan. mereka semua mendapatkan upah yang layak dari Yayasan masjid Namira.

Dengan banyaknya pegawai di wisata religi masjid Namira pakan untuk toilet dan tempat wudhu selalu terjaga kebersihannya. hal tersebut guna memberi kenyamanan kepada para pengunjung wisatawan masjid Namira.

Masjid Namira ini juga memiliki kolam yang menghubungkan antara tempat wudhu dengan bangunan utama masjid, area tersebut menjadi salah satu Spot favorit untuk berfoto dan juga area kiswah Ka'bah.

Kiswah Ka'bah adalah bangunan yang dilindungi kaca tebal serta  pondasi kokoh dan untuk potongan marmer berukuran kecil tersusun rapi dipajang pada dinding sebelah kiri masjid.

Kemudian dari arsitektur dalam masjid, langit-langit nampak jelas tulisan lafadz Allah dengan sentuhan dekorasi Timur Tengah. Dekorasi tersebut dipadukan dengan lembutnya karpet yang terpasang di dalam masjid. tidak hanya lembut namun juga beraroma wangi, sehingga membuat jamaah khusuk melakukan ibadah.

Area dalam masjid pun nampak sejuk, karena didukung dengan AC yang begitu banyak. hal ini juga membuat jamaah merasa betah untuk berlama-lama beribadah di masjid Namira.

Kolam ikan di wisata religi masjid Namira ini juga terawat dengan bagus ikan-ikan hias yang berada di sini menjadikan sport yang indah bagi para pengunjung masjid Namira, di samping kolam ikan ini juga terdapat berbagai pohon bonsai mini yang menghiasi kolam ikan.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Keindahan wisata religi masjid Namira Lamongan
5/ 5
Oleh