Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Wisata Religi Surabaya Makam Sunan Ampel

Wisata Religi Surabaya Makam Sunan Ampel

Berwisata di Makam Sunan Ampel Surabaya



Surabaya tidak hanya memiliki Wisata Kuliner, Wisata Alam maupun Wisata Fantasy. Surabaya juga punya wisata religinya, salah satunya yaitu Wisata Religi Makam Sunan Ampel.


Makam Sunan Ampel ini terletak di kelurahan Ampel kecamatan Semampir Surabaya. Sunan Ampel adalah satu dari sembilan wali songo yang ada di Jawa.

Di Gresik juga ada Makam Sunan Giri dan Sunan Malik Ibrahim yang tidak pernah sepi pengunjung, begitu juga Makam Sunan Ampel, apalagi ketika bulan Ramadhan sangat banyak sekali pengunjung dari dalam kota atau luar kota ingin membaca ayat-ayat suci Al Qur an.

Bangunan-bangunan Makam Sunan Ampel ini terbukti sangat kokoh dan apik berkat adanya sentuhan arsitektur masjid kala itu yang dibangun dengan gaya Cina, Jawa Kuno dan Arab. Kayu-kayu jati sebagai penopam Masjid ini masih tampak kokoh meskipun sudah berusia ratusan tahun.

Setelah anda menikmati keindahan Masjid Ampel, sekarang giliran anda masuk lebih jauh ke kawasan Makam Sunan Ampel. Anda akan melewati beberapa gapura, disitu anda akan menemukan Makam Sunan Ampel, tetapi anda akan dilarang memotret oleh pengawas makam.


Untuk Makam Sunan Ampel sendiri terletak bersebelahan dengan makam Dewi Condrowati atau yang lebih dikenal dengan nama Nyai Ageng Manila, yaitu isti pertamanya Sunan Ampel

Fasilitas Makam Sunan Ampel :

  • Area Parkir yang luas
  • Tempat Ibadah yang bagus dan bersih
  • Tempat belanja souvenir yang lengkap
  • Area membaca Ayat-ayat suci yang luas
  • Ada beberapa tempat istirahat untuk meregangkan kaki
  • Area Kuliner yang nyaman


TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan