Wajah Baru Alun-Alun Gresik

Antusias Warga melihat Wajah Baru Alun-Alun Gresik

Wajah Baru Alun-Alun Gresik
Wajah Baru Alun-Alun Gresik via beritagresik.com


Setelah vacum kurang lebih 2 tahun belakangan ini, alun-alun kota Gresik kembali dibuka dan diresmikan dengan tampilan nuansa wajah baru pada tanggal 09 Maret 2019.

Peresmian alun-alun Gresik itu memang sengaja dirayakan bersama dengan hari jadi kota Gresik yang ke-532, sehingga diharapkan alun-alun gresik ini menjadi pusat destinasi wisata baru yang ada di Gresik, serta bisa menunjang perekonomian warga di sekitar wilayah Alun-Alun Khususnya.

Konsep Alun-alun Gresik ini memiliki desain bengunan kekinian yang dipadukan dengan corak gaya islami, sehingga akan menjadi kawasan ini menjadi ikon Kota Gresik yaitu Kota Santri.

Lokasi Alun-Alun kota Gresik ini memang sangat strategis, yaitu berada diantara wisata religi masjid jami' Gresik serta wisata religi makam sunan Malik Ibrahim yang merupakan salah satu wali penyebar agama islam yang ada di Indonesia.

Maka dari itu, diharapakan para peziarah yang saat ini sedang berada di Makam Sunan Malik Ibrahim atau berada di Masjid Jami' Gresik bisa mampir di Alun-Alun kota Gresik ini.

Di dalam alun-alun Gresik ini juga sudah diberikan stand-stand untuk pedagang kaki lima (PKL) yang menjual aneka jajanan khas Kota Pudak Gresik pada hari Sabtu dan Minggu.

Untuk lebih jelas dan detailnya tentang Antusias Warga melihat Wajah Baru Alun-Alun Gresik, simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi Alun-Alun Gresik Terbaru

Jl. KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114

Lokasinya yang berada di pusat kota Gresik menjadikan alun-alun Gresik ini sangat mudah untuk di temui. jika sobat topwisata berada di Kota Surabaya, bisa mengambil rute dari jalan Veteran - jalan Panglima Sudirman - jalan KH Wachid Hasyim. jaraknya kurang lebih 3 kilometer dari perbatasan kota Surabaya dengan Gresik.

Kunjungi juga wisata Gresik lainnya


Fasilitas yang ada di Alun-Alun Gresik Terbaru


Fasilitas yang ada di Alun-Alun Gresik ini terbilang cukup lengkap ya, karena disini terdapat area parkir yang sangat luas dan bisa menampung puluhan mobil, area wifi.id gratis dari telkom yang mempunyai kecepatan 100 mbps, area kuliner khas jajanan gresik pada hari sabtu dan minggu, toilet serta pos kesehatan Masyarakat.

Kemudian jika sobat topwisata ingin merasakan megahnya masjid jami' bisa berjalan kaki menyebrang jalan yang jaraknya kurang lebih 20 meter.

Harga tiket masuk serta Jam Buka Alun-Alun Gresik Terbaru


Tiket masuk alun-alun Gresik ini adalah free alias gratis ya sobat topwisata, jadi kalian bisa beramai-ramai datang kesini.

Para pengunjung cuma membayar tiket parkir kendaraan saja seharga Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda empat.

Alun-Alun Gresik ini sangat ramai pada jam 09.00 sampai dengan pukul 20.00, biasanya orang-orang menghabiskan waktu di alun-alun Gresik ini kurang lebih 1,5 jam. Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu ya, supaya tidak berdesak-desakkan dengan pengunjung lain. lihat grafik dibawah ini.
Jam Kunjungan Wajah Baru Alun-Alun Gresik
Jam Kunjungan Wajah Baru Alun-Alun Gresik

Daya Tarik Alun-Alun Gresik Terbaru


Daya tarik alun-alun gresik dengan wajah baru ini cukup memberikan dampak bagi warga Gresik khususnya. Karena mereka sangat antusias serta penasaran dengan konsep yang sudah dibangun sejak 2 tahun lalu.

didalamnya terdapat taman-taman rumput yang indah berada di pinggiran jalan setapak alun-alun, disamping itu juga terlihat puluhan pohon kurma tumbuh subur mengayomi pinggiran alun-alun Gresik ini.

Para pengunjung juga bisa melakukan foto selfie di sekitar areal Alun-Alun Gresik ini, dan saran saya sebaiknya datang pagi hari banget saja, karena saat itu alun-alun Gresik ini masih sangat sepi dan pastinya kamu bisa dengan leluasa berfoto selfie disini.

Disamping berfoto selfie, para pengunjung juga bisa menikmati aneka hidangan kuliner khas Gresik di stand-stand PKL alun-alun Gresik, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. total ada 172 PKL dan 40 lainnya merupakan pedagang dari kaum duafah.

Galeri Foto Wajah Baru Alun-Alun Gresik Terbaru

View Wajah Baru Alun-Alun Gresik
View Wajah Baru Alun-Alun Gresik
Diresmikan Bupati Sambari
Diresmikan Bupati Sambari via TimesIndonesia

Renovasi 2 Tahun, "Wajah Baru" Alun-Alun Gresik
Renovasi 2 Tahun, "Wajah Baru" Alun-Alun Gresik via Regional Kompas


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wajah Baru Alun-Alun Gresik
5/ 5
Oleh