Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik, Subhanallah megahnya

Megahnya masjid Kyai Haji Ahmad Dahlan Gresik
Megahnya masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Masjid Kyai Haji Ahmad Dahlan Gresik ini baru diresmikan tahun 2018, namun antusias wisatawan sangat luar biasa Untuk mengunjungi lokasi ini untuk beribadah maupun beristirahat.

Tepatnya hari Jumat, 13 April 2018. “Pembukaannya ditandai dengan pelaksanaan ibadah shalat Jumat,” ujar Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik itu.

Gresik merupakan kota santri di mana Banyak wisata religi bertaburan di sini, sebut saja makam Wali Songo yaitu, Sunan Giri dan Sunan Malik Ibrahim.  Tahun 2018 ini terdapat wisata religi baru yang begitu instagenic untuk berfoto yaitu Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik.

Masjid KH Ahmad Dahlan merupakan masjid yang begitu indah berada di Gresik. dengan bangunan bercat putih megah berdiri di atas tanah Desa Banjarsari Gresik, masjid Ini Selalu ramai dikunjungi para wisatawan religi Walisongo, pasti menyempatkan mampir untuk berkunjung ke masjid KH Dahlan Gresik.

Pendiri Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini adalah keluarga Almarhum Bisri ilyas, Di mana mereka mewakafkan sebagian hartanya untuk kepentingan ibadah umat muslim.

Dimana lokasi masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ?


Lokasi wisata religi masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini berada di Banjai Sari, Banjarsari, Cerme, Gresik Regency, East Java 61171.

Lebih tepatnya lokasi masjid ini berada di seberang jalan Terminal bunder Gresik. Ketika sahabat berada di daerah Surabaya bisa menggunakan jalur tol exit Kebomas kemudian belok kanan sekitar 500 km ambil putaran Terminal bunder sebelah kanan dan di situ letak masjid KH Ahmad Dahlan berada.

Fasilitas apa saja yang ada di masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ?


Fasilitas yang ada di masjid KH Ahmad Dahlan Gresik itu terbilang cukup lengkap, karena mulai dari toilet tempat wudhu tempat shalat semuanya bersih dan rapi.

Untuk ruang sholat utama di masjid  ini terdapat fasilitas AC sehingga para muslim yang sedang salat akan merasa nyaman dan lebih khusyuk dalam melakukan ibadah.

Area parkir masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini sangat luas dan dapat menampung hingga ratusan mobil dan ratusan sepeda motor.

Area parkir masjid KH Ahmad Dahlan ini tidak dipatuhi harga untuk parkir. Jadi Saran saya perbanyak amal shodaqoh anda di dalam masjid, untuk tabungan kita di masa depan dan untuk pembangunan masjid agar lebih baik.

Pengalaman sobat topwisata.info ketika beribadah di masjid KH Ahmad Dahlan ini ketika shalat Tarawih di bulan puasa, suasananya tetap nyaman. karena di ruang utama shalat terdapat AC yang begitu menyejukkan untuk beribadah. jadi apabila anda sedang perjalanan dari Surabaya menuju lokasi wisata bahari Lamongan atau wisata wego Lamongan bisa mampir ke masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini untuk beribadah sejenak.

Potret potret keindahan masjid KH Ahmad Dahlan Gresik :

Keindahan masjid KH Ahmad Dahlan Gresik terasa ketika memasuki gerbang masjid
Kolam pembatas ruang utama shalat dengan gerbang masjid

Tempat istirahat yang nyaman bagi para musafir

Area parkir masjid KH Ahmad Dahlan Gresik yang luas




TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik, Subhanallah megahnya
5/ 5
Oleh