Wisata Religi Makam Sunan Malik Ibrahim

Kunjungi makam sunan tertua, Sunan Malik Ibrahim

Wisata Religi Makam Sunan Malik Ibrahim
Wisata Religi Makam Sunan Malik Ibrahim
Gresik lagi-lagi punya destinasi wisata religi yaitu Makam Sunan Giri dan Makam Sunan Malik Ibrahim Kota yang terletak di pesisir selat Madura dan Selat Kalimantan ini sangat kental dengan wisata religi-nya.
Kali ini admin TOPWISATA.INFO akan membahas tentang Wisata Religi Makam Sunan Malik Ibrahim. Lokasinya yang terletak di Desa Gapurosukolilo kecamatan gresik ini kerap kali didatangi banyak pejiarah makam.
Menurut sejarah Sunan Malik Ibrahim ini mengenalkan agama islam di desa Leran Manyar dan membangun masjid di daerah Pesucian.
Untuk sampai kelokasi makam kamu akan di oper oleh mobil atau angkutan umum makam sunan malik ibrahim karena lokasi parkir bus di daerah desa Lumpur yang jauh dari desa Gapurosukolilo, dan Ketika anda sampai di transit parkir anda akan berjalan melewati bangunan Gapuro dan terdapat bangunan utama yang cungkup itulah Makam Sunan Malik Ibrahim. Kemudian ada 3 makam lagi yaitu Syayyidah Siti Fatimah, dan di sebelahnya lagi adalah makam sang putera, Syekh Maulana Maghfur.
Fasilitas Makam Sunan Malik Ibrahim
Fasilitas Makam Sunan Malik Ibrahim

Fasilitas Makam Sunan Malik Ibrahim :

1. Area parkir

Area parkir bus Makam Sunan Malik Ibrahim ini terletak sangat jauh dari makam, yaitu di desa lumpur, tapi tenang pihak pengelola sudah menyiapkan kendaraan shuttle untuk menjemput anda pulang pergi.

2. Souvenir

Untuk souvenir anda jangan ragu, karena sepanjang perjalanan menuju makam terdapat banyak pernak-pernik atau hidangan pudak, nasi krawu dan otak-otak ikan yang bisa kamu borong.

3. Tempat Ibadah

Masjid dan Mushola bisa dengan mudah kamu jumpai di area makam sunan Malik Ibrahim.

4. Shuttle car

Anda akan dibawa oleh shuttle car menuju lokasi makam Sunan Malik Ibrahim.


TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Wisata Religi Makam Sunan Malik Ibrahim
5/ 5
Oleh