Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Religi Sunan Giri semakin baik

Mari berwisata Religi di Sunan Giri

Wisata Religi Sunan Giri semakin baik
Wisata Religi Sunan Giri semakin baik

Kabupaten Gresik merupakan kota di pesisir selat Madura dan Selat Kalimantan, dulunya menjadi pusat perdagangan bangsa arab. Banyak pelabuhan-pelabuhan besar dibangun di Gresik kala itu.

Nama Gresik juga disebut Kota Santri dimana penduduknya sebagian besar beragama islam dan banyak pesantren-pesantren besar dibangun disini. Gresik juga memiliki beragam Wisata Bahari Gresik yang tidak kalah dengan Wisata Bahari Lamongan ataupun lainnya. Simak juga wisata Gresik Lainnya

Selain Wisata Bahari, Gresik memiliki Wisata Religi yang begitu banyak dikunjungi wisatawan lokal, karena terdapat 2 Makam Sunam Malik Ibrahim dan Makam Sunan Giri sebagai pemuka agama waktu itu.

Pada bulan-bulan romadhon Gresik juga acara tradisi rutin, yaitu Malam 25 atau Malam Selawe di daerah Makam Sunan Giri dan Pasar Bandeng di daerah dekat Sunan Malik Ibrahim.

Kali ini admin Pojokulasan akan membahas tentang Wisata Religi Makam Sunan Giri. Terletak di kecamatan kebomas Gresik, makam ini selalu ramai dikunjungi para pejiarah, khususnya malam jumat legi, banyak sekali pengunjung yang memadati area ini.

Fasilitas Makam Sunan Giri antara lain :

1. Area Parkir yang luas

Area parkir yang luas dikarenakan terletak di desa Sekarkurung, anda bisa berjalan kaki, naik andong atau jasa gojek untuk sampai ke lokasi Makam Sunan Giri yang jaraknya 1 km.

2. Area Souvenir

Untuk area souvenir Gresik, anda bisa mendapatkannya di Parkiran Bus Sunan Giri atau di Makam Sunan Giri. Banyak sekalian pilihan hidangan ataupun kerajinan yang bisa kamu bawa pulang.

3. Masjid dan Mushola

Apabila anda hendak beribadah bisa mengunjungi Masjid dan Mushola yang berada di dekat Makam Sunan Giri.

4. Toilet dan Kamar Mandi

Banyak penyedia jasa Toilet dan Kamar mandi di dekat Makam Sunan Giri dan anda tidak perlu khawatir
Fasilitas Makam Sunan Giri
Fasilitas Makam Sunan Giri

Untuk mencapai puncak Makam Sunan Giri, anda harus berusaha keras untuk naik puluhan tangga yang landai dan curam. Saran saya apabila punya kerabat yang sudah usia lanjut sebaiknya anda tatah atau tuntun agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan.

TOPWISATA.INFO

Related Posts

Wisata Religi Sunan Giri semakin baik
5/ 5
Oleh