Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi

Bukit Kapur disulap Menjadi Wisata Gunung Mas

Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi
Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi

Siapa yang tidak kenal dengan kabupaten Lamongan ini...??? Kabupaten Lamongan adalah salah satu destinasi favorit di Jawa Timur dengan Tempat Favoritnya seperti Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo.

Kali ini Lamongan menyajikan tempat wisata baru yang sedang naik daun, yaitu tempat wisata Gunung Mas Lamongan. Tempat wisata ini dulunya adalah tambang batu kapur yang sangat tandus, gersang, panas dan tidak mungkin dijadikan tempat wisata.

Namun alhasil, tempat wisata ini disulap oleh pemerintah Lamongan menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya. Menyajikan view pemandangan yang eksotis ala gunung kapur serta nuansa konsep wisata kekinian. Tak elak jika banyak peminat dari luar dan dalam kota hilir mudik mengunjungi tempat wisata ini.

Berlokasi di Desa Tugu, Kecamatan Mantup. Gunung Mas ini mampu memberikan dampat positif bagi masyarakat sekitar untuk lebih mandiri dalam meningkatkan ekonomi kreatif. Desain-desain futuristik rumah kayu ala kejawen dibalut nuansa cina tersaji di tempat wisata Gunung Mas Lamongan.

Gunung Mas Lamongan juga memiliki kolam di tengah-tengah kokohnya gunung kapur, serta terdapat pernak-pernik spot foto yang instagramable. Nah disinilah tempat favorit para pengunjung untuk berswafoto.

Disamping itu, tulisan-tulisan lucu yang menggelitik juga tidak luput dari jepretan para pengunjung Gunung Mas Lamongan seperti, Anda akan masuk ke 'Gang Galau', 'Jangan Kau Sakiti Hatiku', 'Kaulah Dambaan Hidupku', 'Masuklah ke Pintu Hatiku' atau 'Buanglah Mantan Pacar pada Tempatnya'. 

Untuk lebih jelas dan detail tentang wisata Gunung Mas Lamongan, simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Gunung Mas Lamongan


Lokasi wisata Gunung Mas Lamongan ini terletak di alamat Jalan Kacangan - Balongwangi, Tugu, Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62283.

Lokasi wisata ini terletak 20 kilometer dari pusat kota Lamongan. Sobat topwisata bisa mengambil rute melaju ke arah selatan, mengikuti jalur menuju ke arah Mojokerto. 

Tempat wisata Gunung Mas Lamongan ini terbilang cukup terik, jadi sobat topwisata perlu menyiapkan kaca mata ultraviolet dan krim siang ya. Jaga-jaga saja, siapa tahu setelah pulang dari sini, kulit pada item semua.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Gunung Mas Lamongan


Harga tiket masuk wisata Gunung Mas Lamongan ini terbilang cukup unik ya sobat, karena bagi para pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya tiket + parkir. Topwisata saat itu bulan januari lalu mengunjungi tempat wisata ini dengan 4 orang + mobil dikenakan biaya masuk Rp 30.000 ( sudah termasuk biaya parkir dan tiket masuk )

Kemudian ada juga rekan topwisata yang datang kesini dengan 6 orang + mobil harus merogoh kocek Rp 50.000 untuk biaya masuk dan tiket parkirnya. Saya rasa tempat wisata ini tidak mahal ya sobat, dan cukup murah malahan.

Bisa disimpulkan harga tiket masuk wisata Gunung Mas Lamongan ini sebesar Rp 10.000 per orang saat weekend, Libur Nasional, Lebaran. Dan Rp 7.000 per orang saat weekday.

Jam buka wisata Gunung Mas Lamongan ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00. Jam Kunjungan tertinggi para wisatawan mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari libur nasional atau hari minggu. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya disini kurang lebih 1 jam.

Simak Video Review Wisata Gunung Mas Mantub Lamongan


Fasilitas wisata Gunung Mas Lamongan

Desain Rumah Jawa China Wisata Gunung Mas Lamongan
Desain Rumah Jawa China Wisata Gunung Mas Lamongan

Fasilitas yang ada di tempat wisata Gunung Mas Lamongan ini terbilang cukup lengkap ya sobat, jadi tidak perlu khawatir ketika kalian mengunjungi tempat hits ini. Sebut saja seperti tempat parkir yang luas, tempat makan yang nyaman, area Gazebo , area spot foto, area playground dan Mushola sudah ada ditempat ini dan terawat dengan baik lo.

Untuk area kuliner Gunung Mas Lamongan ini terbilang cukup lengkap ya, seperti makanan khas lamongan Nasi Baron, Soto Ayam Lamongan atau makanan hits seperti ditempat wisata-wisata lainnya seperti Ayam Goreng, Ayam Kremes, Nasi Goreng bahkan Mie Cup atau Mie Instan juga ada disini. Tenang saja guys harganya gak mahal kok.

Saran Berkunjung ke wisata Gunung Mas Lamongan


Seperti yang sudah saya ulas diatas, Gunung Mas Lamongan ada mantan perbukitan Batu Kapur yang sudah ditinggalkan oleh para penambangnya. So, suasana disini cukup terik ya, apalagi jika sobat datang saat pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00 pasti langsung item tuh kulit.

Jadi saran saya bawa krim anti matahari yang cocok, jangan bawa krim malam, nanti tetep item. Kemudian bawa kamera yang bagus, kalau bisa sih kamera Mirrorless kayak mimin topwisata. atau kamera pocket (kamera digital) juga boleh.

Tapi kalau sobat hanya punya kamera smartphone, ya gpp lah digunakan aja. Usahakan kalau motret atau foto yang berhadapan langsung dengan sinar matahari, nanti hasilnya malah item. Kan sayang datang jauh-jauh kesini hasilnya mengecewakan. Pengambilan foto yang bagus adalah membelakangi matahari, karena dengan sinar yang berlimpah serta sudut pandang foto yang bagus, akan menghasilkan gambar yang memukau.

Kemudian jika sobat punya kamera drone, dibawa saja. Pengambilan gambar dari atas cukup bagus lo. Dengan background gunung kapur yang eksotis ditambah konsep wisata ini yang epic, akan tampak hasil video atau foto yang memukau.

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata Gunung Mas Lamongan ini ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi
5/ 5
Oleh