Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Pesona Keindahan Destinasi Wisata Situs Duplang Jember

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Situs Duplang Jember

Wisata Situs Duplang2

Wisata Situs Duplang

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Situs Duplang – Jember merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jember juga memiliki peninggalan purbakala, salah satunya adalah situs Duplang yang terletak di desa terpencil di lereng Gunung Argapura, Jember.

Situs Duplang menyimpan sejarah panjang peradaban manusia di Nusantara pada masa lalu.

Lokasi

Untuk bisa mengunjungi destinasi wisata Situs Duplang, maka Anda harus menempuh perjalanan yang cukup lama sekali, karena lokasinya berada di desa terpencil yang memiliki akses jalan rusak dan sempit.

Situs Duplang ini terletak di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Untuk bisa menuju lokasi ini, dari alun-alun kota Jember menuju Desa Kamal hanya berjarak 16 km.

Baca Juga :  Giliran Surabaya : Festival of Light di Lenmarc Mall

Daya Tarik

Kota Jember juga memiliki peninggalan purbakala, salah satunya adalah situs Duplang yang berada di kecamatan Arjasa.

Situs Duplang memiliki sejarah peradaban manusia yang sangat panjang di masa lalu. Sudarman Abdurahim adalah juru kunci situs Duplang.

Dikatakannya, situs ini muncul pada abad ke-10, berselang seling dengan kemunculan Candi Borobudur pada abad ke-9.

Dan di sinilah salah satu desa kuno di Jawa Timur, selain Kendal dan Trowulan. Di Situs Duplang ditemukan berbagai peninggalan purbakala, antara lain menhir, watu kenong, dan dolmen.

Semua peninggalan ini masih berada di tempatnya. Situs duplang merupakan harta karun yang harus dilestarikan sebagai bentuk penghormatan terhadap akar budaya manusia Indonesia.

Transportasi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi keindahan Situs Duplang Jember, anda harus menempuh jarak 16 km. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat untuk datang ke tempat ini. Namun, akses jalan yang rusak dan sempit membuat perjalanan menuju lokasi sedikit lebih lama.

Baca Juga :  Teknologi Pertanian Agropark Trenggalek, Sarana Edukasi Terintegrasi

Saran dan Tips

Sebelum Anda pergi ke wisata Situs Duplang ini, persiapkan fisik dan kendaraan untuk memudahkan proses liburan Anda.

Bawalah seperlunya saja agar tidak membebani perjalanan Anda. Jangan lupa untuk bersikap sopan untuk mengunjungi tempat ini. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Gambar Wisata Situs Duplang

Video Wisata Situs Duplang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan