Kamis, 06 Februari 2020

Top Wisata Kuliner Jember, Enak dan Terjangkau







Top wisata kuliner enak di Jember


Berwisata tapi tidak tahu atau tidak menikmati hidangan kuliner di tempat wisata kita. Ehm pastinya ada yang kurang ya guys. Mumpung kalian berwisata di kota tujuan, cobain deh makanan khas daerah tersebut.

Kali ini topwisata akan memberikan referensi makanan favorit di Jember, jadi ketika kalian berkunjung ditempat wisata ini sudah ada gambaran nih. Makanan apa saja yang akan kalian cicipi.

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya bahwa, tempat wisata mana saja sih yang favorit dikunjungi wisatawan ketika musim liburan :


Nah, jika kalian sudah mengetahui tentang tempat-tempat wisata favorit diatas. Kali ini kalian wajib mengetahui makanan favorit di Jember, apa saja itu :

Apa Saja Kuliner Jember 


1. Gudeg Lumintu





Salah satu makanan khas dan favorit di Jember. Lo bukannya Gudeg itu makanan khas jogja ya ? Eits jangan salah ya guys, kalau di Jember ini ternyata juga ada Gudeg yang diberi nama Gudeg Lumintu.

Gudeg Lumintu ini benar-benar makanan yang melegenda di Jember ya, karena sejak tahun 1968. Makanan ini sudah ada di masyarakat dan membudaya sampai sekarang ini.

Lokasi tempat makan yang enak ini juga tidak jauh dari pusat keramaian ya. Kalian cukup mengunjungi lokasi Jalan Kerta Negara Nomor 33, Kelurahan Jember Kidu, Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember
Jam operasional: 06.00-14.00 (Sabtu tutup)

2. Mie Pangsit Rama





Makanan favorit selanjutnya yang ada di Jember ini adalah Mie Pangsit Rama. Makanan ini juga sudah melegenda seperti halnya Gudeg Lumintu. Berdiri sejak 1969, kuliner ini sudah memanjakan lidah konsumen pecinta bakmi dan bakwan.

Yang paling nikmat dari kuliner Mie Pangsit Rama ini adalah teksturnya yang begitu kenyal dan juga cara penyajiannya yang begitu membuat perut keroncongan. CIncangan ayam dan juga campuran minyak gurih yang begitu melimpah, membuat kita ingin dan ingin nambah terus.
Jika topwisata lovers ingin menikmati sajian ini, bisa mengunjungi  Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 28, Jember
Jam operasional: 17.00-22.00


3. Sate P. Malud





Makanan favorit di Jember selanjutnya adalah Sate P. Malud. Nah bagi kalian pecinta makanan tusuk daging ini, bisa dicoba deh sajian enak di Sate Pak Malud. Tekstur sate yang disajikan begitu empuk dan tidak membuat gigi sakit deh.

Biasanya kan kita makan sate itu cenderung bakal keras, alot dan susah untuk di gilas gigi. Namun ketika kalian merasakan sajian Sate Pak Malud ini, semua permasalahan diatas bakal sirna.

Makan sate Kambing tentunya bakal lebih nikmat lagi kalau dimakan bersama gulai kambingnya. Wuy yummy… makin maknyus.

Jika kalian ingin menikmati sajian sate kambing pak Malud bisa mengunjungi lokasi Jalan Trunojoyo, Jember (Depan Holland Bakery)
Jam operasional: 17.00-22.00 

4. Bebek Mbeling





Sajian lezat keempat ketika kalian mengunjungi Jember adalah kuliner bebek mbeling. Kuliner PP ambilin ini memang sangat nikmat sekali dengan saja yang didalamnya terdapat beberapa campuran seperti kuah kuning pedas, kangkung, teri tempe dan tahu bakar.

Bebek mbeling Jember ini terletak di alamat Jl. Hayam Wuruk No.2, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131.

 jam operasional bebek mbeling Jember ini mulai pukul 11 sampai dengan pukul 22. 00 dan Buka setiap hari.

Jadi jika kalian berwisata di Jember jangan lupa untuk mampir di tempat makan Bebek Mbeling ini dijamin enak dan bakal ketagihan.

5. Warunk Markas





Sajian kuliner nikmat di Jember selanjutnya adalah Warung markas. Di tempat warung markas Ini harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau jadi sangat cocok bagi kalian yang datang ke tempat ini dalam jumlah besar.

Sajian andalan warung markas ini adalah ayam telur asin, ayam asam manis, aneka roti bakar dan masih banyak lagi menu lainnya yang cukup murah meriah.

Jika kalian ingin menikmati sajian warung markas ini bisa mengunjungi lokasi Jalan Letjen Panjaitan 178 (Sebelum kantor Perhutani)
Jam operasional: 10.00-01.00

6.  Mie Gacoan Jember





Sajian nikmat wisata kuliner Jember selanjutnya adalah mie gacoan Jember. Megacon sumber ini punya bahan dasar mie dengan aneka level pedas yang luar biasa di lidah.

Para pengunjung bisa mau keluar sendiri jajan pedas yang diinginkan mulai dari level 1 sampai dengan level 10.

Tempat makan mie gacoan Jember ini memang sangatlah milenial banget ya. Dengan pernak-pernik yang begitu indah membuat para pengunjung menjadi lebih betah berlama-lama di tempat makan ini.

Jika kalian ingin mencicipi makanan mie gacoan Jember ini bisa mengunjungi lokasi Jalan Sumatera 73, Jember
Jam operasional: 14.00-21.30

7. Ten Points Cafe





Tempat wisata kuliner selanjutnya yang khas dan melegenda di Jember yaitu Ten point Cafe. Dan point Cafe ini menyajikan beberapa sajian makanan kekinian seperti makanan teriyaki dan aneka menu hot plate ala Pepper Lunch.

Seporsi nasi teriyaki ini harganya cuma Rp30 ribuan. Selain itu, ada juga menu lainnya yang bisa kamu pilih, mulai dari masakan Western hingga Indonesia.

Lokasi tempat makan ten point Cafe Jember ini sangat mudah dijangkau yang kalian tinggal mengunjungi jalan Sultan Agung Nomor 10, Jember
Jam operasional: 10.00-22.00

8. Dira Kencong


Tempat nongkrong yang enak di Jember selanjutnya adalah Dira Park Kencong. Dira Park Kencong ini memiliki beberapa Mal dan restoran yang waktu itu instagramable banget.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati wahana wahana seru yang ada di dalamnya seperti Wahana rumah Eropa dan wahana kolam renang yang begitu menyenangkan.

Jika kalian yang penasaran denganmu tempat nongkrong Dira Kencong ini, bisa kunjungi ulasan lengkap Dira Park Kencong.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang tempat wisata kuliner yang ada di Jember. Jadi kalau kalian sedang berwisata ke Jember jangan lupa mampir ya ke tempat tempat makanan lezat yang melegenda ini.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments