Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember

Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember

Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember
Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember

Baru-baru ini muncul wisata baru di Jember yaitu wisata Air Terjun Rengganis plus makan durian sepuas nya di kawasan hutan Perhutani Jember.

Tempat wisata ini memang di Launching oleh KPH dan Pemkab Jember sebagai upaya untuk membangun desa mandiri dan kreatif, wisata tersebut diberi nama Kampung Wisata Durian.

Konsep tempat wisata ini menyajikan perpaduan alam yang indah Air Terjun Rengganis di tambah lagi para pengunjung juga bisa menikmati legitnya durian khas jember.

Di tempat wisata ini juga tertanam tujuh ribu pohon durian, pohon durian itu tertanam di lahan miliki perhutani dan juga lahan milik warga.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember ini, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember

Lokasi Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember
Lokasi Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember

Lokasi Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember ini terletak di Area Pegunungan Argop, Pakis, Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68153.

Lokasi Air Terjun Rengganis ini terletak kurang lebih 20 km dari pusat kota Jember dan 5 kilometer dari Kampung Wisata Durian.

Akses jalan menuju tempat lokasi ini masih terbilang belum beraspal dan lempeng ya, karena para pengunjung harus berusaha melewati jalan berlumpur dan terjal penuh kerikil. Bagi yang datang kesini menggunakan sepeda matic sebaiknya sedikit hati-hati ya.

Untuk sampai di Lokasi Air Terjun Rengganis, pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan kurang lebih 300 meter, dan disarankan untuk menggunakan sandal jenis tracking, biar tidak selip jika melewati bebatuan-bebatuan licin dan anak sungai.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Air Terjun Rengganis


Untuk saat ini harga tiket masuk Air Terjun rengganis ini masih belum di komersilkan, jadi sobat bisa masuk ketempat wisata ini tanpa membayar sepeserpun. Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Jam buka wisata Air Terjun Rengganis ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 dan dibuka setiap hari.

Fasilitas Air Terjun Rengganis


Fasilitas yang ada di tempat wisata Air Terjun Rengganis ini terbilang cukup minim, karena dari sisi Kamar Mandi / Kamar Bilas, tempat istirahat, Tempat Makan, Mushola semua sih sudah ada, namun belum terawat dan terkelola dengan baik.

Daya Tarik Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian

Daya Tarik Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian
Daya Tarik Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian

Air Terjun Rengganis sebuah area wisata yang berlokasi di tengah Hutan Lindung. Yang baru saja dikelolah oleh Perum PERHUTANI dan Pemkab Jember.

Daya tarik keindahan Air Terjun Rengganis ini memang sebanding dengan usaha kita menuju lokasi ini, dengan melewati bebatuan yang terjal dan licin serta menyebrang anak sungai Gunung Argopuro. Namun ketika sampai ke lokasi suasana sejuk, hijau serta menyegarkan mata akan kita rasakan semuanya disini.

Di Lokasi Air terjun ini sobat topwisata juga bisa melakukan beberapa aktifitas seperti berendam, berenang, mapun berfoto dengan background air terjun Rengganis yang eksotis ini.

Kalau sobat ingin berendam ataupun berenang jangan lupa bawa baju ganti, jaket dan handuk ya, karena setelah kalian berenang ataupun berendam, hawa dingin semakin menusuk di tulang.
Kampung Wisata Durian Jember
Kampung Wisata Durian Jember

Di beberapa sudut tempat wisata ini terdapat spot foto selfie yang cukup bagus, dengan konsep bangunan kekinian seperti tulisan "I Love U" dan Rumah pohon ditambah nuansa alam yang asri akan membuat hasil foto kalian semakin instagenic.

Setelah sobat topwisata capek menikmati keindahan alam Air Terjun Rengganis ini, sobat topwisata bisa meluncur ke Kampung Wisata Durian yang terletak tidak jauh dari tempat ini. Sobat topwisata akan menempuh perjalanan sejauh 5 kilometer.

Lokasinya berada di Desa Wisata Rengganis, Desa Pakis, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Disitu sobat topwisata bisa berburu durian sepuasnya mulai dari durian yang masih muda sampai dengan durian yang sudah masak, semuanya ada disini dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

"Kampung ini menjadi percontohan bagaimana pengelolaan desa di pinggir hutan. Saya minta Perhutani juga mengadakan wisata edukasi kepada anak-anak dan masyarakat," ujar Faida.

Di Kampung Wisata Durian, masyarakat bisa membeli duren dari petani langsung atau juga berwisata petik duren.

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember
5/ 5
Oleh