Curug Jaga Pati, Keindahan tersembunyi di Garut

Keindahan alam di Curug Jaga Pati Garut


Tempat wisata alam akhir-akhir ini semakin populer dikalangan para milenial, dan tidak heran jika terdapat tempat wisata baru yang begitu instagramable pasti akan diburu para pengunjung dan cenderung banyak dari kaum milenial.

Salah satu tempat wisata alam air terjun yang banyak menyajikan atraksi keindahan dan spot instagramablenya adalah Curug Jaga Pati. Tempat wisata ini mempunyai nuansa alam yang indah serta unik dipadu dengan airnya yang sangat jernih.

Nama Curug ini sendiri juga terbilang sedikit horor ya guys, karena artinya adalah Penjaga Kematian. Tapi topwisata lovers tenang saja ya, Nama tempat wisata ini tidak seserem lokasi wisatanya kok.

Sumber mata air terjun ini berasal dari Gunung Limbung di Kampung Padarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Jika kalian baru pertama kali mengunjungi tempat wisata ini pasti akan terkagum-kagum dengan undakan-undakan curugnya telah membuat banyak orang penasaran di media sosial.

Nah, jika topwisata lovers semakin penasaran dengan tempat wisata Curug Jaga Pati. Yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata alam Curug Jaga Pati


Lokasi wisata alam Curug Jaga Pati terletak di alamat Kampung Padarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut propinsi Jawa Barat.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, topwisata lovers tidak usah khawatir dengan kondisi jalannya. Karena medan jalan yang kamu lalui sudah mulus tidak bergelombang. Disamping itu, kalian akan menikmati suasana alam yang masih asri disepanjang perjalanan.

Lokasi wisata alam Curug Jaga Pati ini berada di daerah pegunungan yang pastinya mempunyai udara yang sejuk, suasana yang asri dan pastinya airnya sueger untuk berendam.

Jika topwisata lovers berada di pusat kota Garut, maka membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 180 menit, baik itu menggunakan roda dua maupun roda empat. Rutenya Untuk mencapai objek wisata ini, Anda bisa mengikuti berbagai papan petunjuk jalan. Ada banyak patokan, yaitu Kecamatan Cikajang. Baik dari arah Bandung, Tasikmalaya, Garut, maupun sekitarnya. Setelah sampai Kecamatan Cikajang, ikuti terus jalan utama menuju Kecamatan Pameungpeuk atau Pantai Santolo.

Patokan selanjutnya adalah Kebun Teh Neglasari. Setelah memasuki area perkebunan tidak jauh Anda akan menemukan air terjun eksotis ini.

Area parkir wisatanya pun cukup luas, sehingga kalian tidak perlu khawatir berdesak-desakan parkir.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Curug Jaga Pati


Harga tiket masuk wisata Curug Jaga Pati ini adalah gratis ya guys. Kalian hanya perlu membayar biaya parkirnya saja ya. Untuk kendaraan roda dua di tarif Rp. 5.000 dan kendaraan roda empat Rp 7.000.

Sangat murah banget kan guys, kalian bisa menikmati suasana alam yang indah hanya dengan membayar Rp 7.000 saja. Yang paling penting juga adalah kalian harus tetap menjaga kebersihan lingkungan Curug Jaga Pati, agar selalu lestari dan bersih.

Jam buka wisata Curug Jaga Pati ini memang belum ada yang pasti ya referensinya, namun menurut topwisata lovers. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 16.00. Mengingat penerangan malam disini kurang memadai, jadi jangan kesini pada malam hari ya.

Keindahan wisata alam Curug Jaga Pati


Jika topwisata lovers berada di tempat wisata ini, pasti kalian akan terkagum dengan suasana sekelilingnya yang sangat asri dan indah. Berada di sini, traveler dapat menikmati kualitas air yang relatif bersih dan jernih. Air yang jernih ini membuat kolam-kolam air yang terbentuk di bawah curug menjadi sangat mengundang untuk mandi dan menyegarkan diri. Debit air juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga aliran air ini memang sesuai untuk bermain-main.

Disamping keindahan tersebut, Curug Jaga Pati juga masih mempunya sejuta keindahan lainnya seperti pemandangan tebing yang luas terbuka di sudut kanan dan kiri dipadu dengan rimbunnya pepohonan yang mengelilingi kawasan Curug Jaga Pati.

Galeri Foto wisata alam Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati
Keindahan Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati
Wisatawan terpukau dengan keindahan Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati
Banyak bermunculan spot foto instagramable di Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati
Nyaman untuk berendam Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati
Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga menyukai keindahan Curug Jaga Pati


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Curug Jaga Pati, Keindahan tersembunyi di Garut
5/ 5
Oleh

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.