Kebun Teh Kaligua, Wisata Pegunungan ala Brebes

Keindahan Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua, Wisata Pegunungan ala Brebes
Kebun Teh Kaligua, Wisata Pegunungan ala Brebes

Tujuan mudik ke kampung halaman Brebes...???? dan masih belum tahu wisata yang lagi ngehits di brebes. Tenang, topwisata punya referensinya kok, yaitu dengan mengunjungi Agrowisata Kebun Teh Kaligua.

Agrowisata Kebun Teh Kaligua adalah salah satu destinasi alam yang memiliki pemandangan hijau serta suhu udara yang sejuk. Destinasi wisata ini dulunya bekas peninggalan perkebunan belanda, namun karena sudah tidak terurus akhir diambil alih oleh PTPT IX untuk dijadikan areal perkebunan serta destinasi wisata untuk masyarakat Brebes.

Destinasi wisata Agrowisata Kebun Teh Kaligua ini lumayan jauh dari pusat kota Brebes, yaitu kurang lebih 20 kilometer, sehingga membutuhkan waktu serta kesabaran ekstra untuk sampai ketempat epic ini.

Agrowisata Kebun Teh Kaligua ini terletak 2.050 diatas permukaan air laut dan suhu rata-rata disini 15 derajat celcius. Bagi sobat yang ingin berkunjung kesini tetapi masih belum profesional, sebaiknya mengajak rekan yang bisa mengemudi dengan medan tanjakan.

Sebelum sobat topwisata ingin memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini, topwisata akan mengulas lebih rinci spot-spot epic serta wahana permainan Agrowisata Kebun Teh Kaligua.

Lokasi Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua, Pemandangan Hijau Indah
Kebun Teh Kaligua, Pemandangan Hijau Indah

Lokasi wisata Kebun teh Kaligua ini terletak di alamat Jl. Kaligua, Sawah,Ladang, Kretek, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52276.

Lokasinya yang terletak jauh dari pusat kota Brebes dan medan tanjakan yang berliku, saya sarankan sobat topwisata menggunakan jasa driver atau mengajak rekan yang lebih senior dalam mengemudi.

Untuk menuju ke tempat wisata Kebun teh Kaligua ini, sobat bisa melalui jalur Tegal ke arah Purwokerto, kemudian ambil jalan menuju Kaligua yang dekat dengan Flyover Kretek. Kemudian ambil jalan belokan kanan dengan menempuh jarak 15 kilometer, setelah itu sobat akan sampai ditujuan.

Setelah sampai di lokasi, sobat topwisata akan disuguhi pemandangan yang amat indah, yaitu hamparan kebun teh yang menghijau seluas 600 hektar. Tidak hanya memandang dari jauh saja, sobay topwisata juga bisa menyewa angkutan wisata Kaligua untuk melihat pemandangan kebuh teh dari berbagai sisi.

Harga tiket masuk dan Jam buka Agrowisata Kebun Teh Kaligua


harga tiket masuk Agrowisata Kebun Teh Kaligua ini tergolong berbagai macam, karena dalam lokasi wisata ini terdapat berbagai macam objek wisata lainnya, simak harga tiket masuknya :


  • Agrowisata Kebun Teh Kaligua : Rp 8.000 per orang
  • Goa Jepang: Rp Rp 3.000 per orang
  • Tuk Bening: Rp 3.000 per orang
  • Camping rombongan: Rp 8.000 per orang


Harga tiket masuk diatas tetap sama meskipun akhir pekan atau hari biasa, namun saat highseasson atau libur lebaran tiba, harga tiket pastinya akan naik. dengan estimasi


  • Agrowisata Kebun Teh Kaligua : Rp 10.000 per orang
  • Goa Jepang: Rp Rp 5.000 per orang
  • Tuk Bening: Rp 5.000 per orang
  • Camping rombongan: Rp 10.000 per orang


Jam buka Agrowisata Kebun Teh Kaligua ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. 

Fasilitas Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua, Flying Fox
Kebun Teh Kaligua, Flying Fox

Fasilitas yang ada ditempat wisata ini terbilang cukup lengkap, karena para pengunjung bisa menikmati fasilitas tambahan seperti penginapan, gedung pertemuan, area camping ground dan juga lapangan sepak bola.

Bila sobat topwisata mempunyai adrenalin yang tinggi, bisa mencoba wahana esktrem seperti Flying Fox dan Paralayang.

Jika sobat topwisata ingin berlama-lama ditempat wisata ini, bisa juga mencoba penginapan disini dengan harga yang variatif mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 700.000. dengan rincian :


  • Wisma Amarilis: Rp 600.000
  • Wisma Dahlia: Rp 700.000
  • Penginapan Anggrek: Rp 350.000
  • Penginapan Kenanga: Rp 350.000
  • Penginapan Flamboyan: Rp 300.000
  • Penginapan Asselia: Rp 300.000
  • Penginapan Mawar: Rp 400.000
  • Penginapan Pelajar: Rp 50.000
Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata Kebun Teh Kaligua ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Kebun Teh Kaligua, Wisata Pegunungan ala Brebes
5/ 5
Oleh