Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Rekomendasi Makan nasi krawu Gresik, harga per porsi + Lokasi

Rekomendasi Makan nasi krawu Gresik, harga per porsi + Lokasi


Rekomendasi Makan nasi krawu Gresik, harga per porsi + Lokasi

Menyantap makanan hidangan khas dari berbagai kota memang menjadi syarat wajib ketika kalian mengunjungi kota-kota tersebut.

Banyak sekali makanan khas dengan berbagai varian rasa mulai dari yang asin sampai dengan yang manis nah kali ini top wisata akan membahas tentang makanan khas dari berbagai daerah dan kali ini saatnya Kabupaten Gresik dengan nasi krawu sebagai makanan khasnya.

Nasi krawu merupakan makanan khas dari daerah Gresik, Jawa Timur. Cirinya adalah nasinya yang pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa sayatan daging sapi atau ayam, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi dan serundeng. Sambal terasi yang disajikan bersama dengan nasi krawu memiliki rasa pedas yang khas.

Nah di mana saja tempat makanan khas nasi krawu Gresik yang enak untuk disantap dan di bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Nasi krawu makanan khas Gresik


1 Nasi Krawu Bu Tiban


Nasi krawu Bu Tiban menjadi yang pertama karena nasi krawu Bu Tiban ini memiliki cita rasa yang begitu mantul daging krawu dan sambalnya.

Terletak di depan restoran ikan bakar Cianjur atau sebelahnya Stadion Joko Samudro menjadikan tempat makan nasi krawu Bu Tiban ini sangat mudah dijumpai.

Jika kalian yang berasal dari luar kota Gresik kalian bisa menempuh perjalanan untuk mencapai tempat makan nasi krawu Bu Tiban ini menggunakan exit tol romokalisari kemudian berjalan kurang lebih 1 km sampai ke Jl. Veteran No.118, Gending, Sidomoro, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61123.

Nasi krawu Bu Tiban ini buka 24 jam Jadi kalian yang ingin menikmati nasi krawu ini malam hari bisa saja langsung mengunjungi tempat makan ini.

Harga yang ditawarkan nasi krawu di tempat makan Bu Tiban ini cukup terjangkau kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000 sampai Rp25.000 per porsi dan sudah bisa menikmati makanan khas Gresik ini dengan sajian lengkap dengan sambal terasi nya.

2. Nasi Krawu Bu Azza


Tempat makan selanjutnya nasi krawu khas Gresik adalah restoran nasi krawu Bu Azza. Sajian nasi krawu di restoran Bu Azza ini juga tidak kalah dengan tempat makan lainnya yang ada di Gresik.

Masakan yang memiliki ciri khas cara penyajiannya dengan daun pisang atau godong gedang ini memiliki rasa yang begitu nikmat. Apalagi bila sambal petisnya terasa pedas gurih pasti menambah nafsu makan kamu.

Rekan topwisata coba berkunjung ke restoran milik Bu Azza yang beralamatkan di Jalan Panglima Sudirman Gresik yang dekat dengan wisata religi sunan malik ibrahim.

Kami memesan menu Nasi Krawu plus Babat dan minum es jeruk. Sebelumnya sempat ragu dengan rasa masakan ini, tapi ketika hidangan tersebut datang seperti perut ini sangat lapar dan segera ingin menghabiskannya.

Cara penyajian yang begitu menggoda dengan tumpahan kaldu daging dan alas daun pisang serta suwiran daging sapi ditambah irisan kecil kulit sapi menambah nafsu makan bertambah.

Pertama yang saya cicipi adalah Rasa Es Jeruk, terasa begitu segar dan manis. Kemudian mencicipi sambalnya, dan waw ternyata gurih dan pedasnya pas. Tim topwisata bahkan merekomendasikan jika berkunjung ke gresik bisa mampir ke restoran ini.

Untuk harganya pun masih relatif terjangkau antara lain :
Nasi Krawu : Rp. 20.000
Es Jeruk : Rp. 7.000
Babat : Rp. 25.000

Jam Buka pukul 07.00 – 17.00

No telepon Bu Azza Gresik 031 71636574 dan 031 3972324

3. Nasi Krawu Bu Su


Tempat makan selanjutnya nasi krawu yang ada di kerja yaitu restoran nasi krawu Bu Su.

Tempat makan nasi krawu bu su ini terletak di alamat Jl. Raden Santri No.19, Kroman, Pekelingan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114.

Untuk menemukan restoran nasi krawu bakso ini kalian sebaiknya menggunakan Google Maps bagi kalian yang dari luar kota gresik, dikarenakan tempat makan ini cukup jauh dari exit tol romokalisari.

Tempat makan nasi krawu Bu Su ini dekat juga dengan wisata religi Nyai Ageng pinatih.

Harga yang ditawarkan di tempat makan nasi kerupuk ini juga relatif terjangkau kurang lebih Rp25.000 per porsi. Nasi krawu dengan daging yang empuk menjadi andalan tempat makan ini, sehingga para pengunjung sangat menyukainya cita rasa yang nikmat seperti ini.

Tempat makan nasi krawu Bu Sutini buka mulai pukul nol 06.00 sampai 21.00

4. Nasi Krawu Bu Rika


Tempat makan nasi krawu khas Gresik selanjutnya adalah restoran nasi krawu Bu Rika.

Tempat makan nasi krawu Bu Rika ini terletak di alamat Jl. Pahlawan No.18 A, Tlogobendung, Bedilan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114.

Nasi krawu Bu Rika ini juga dekat dengan wisata religi populer di Gresik yaitu Sunan Malik Ibrahim. Jika para pengunjung sedang berwisata religi di Sunan Malik Ibrahim ini pasti melewati tempat makanan nikmat khas Gresik nasi krawu Bu Rika.

Harga yang ditawarkan di tempat makan nasi krawu Bu Rika ini sama dengan tempat makan nasi krawu lainnya dekat jatuh Rp25.000 per porsi.

Jam buka nasi krawu Bu Rika ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20. 00.

5. Nasi Krawu Bu Timan


Tempat makan nasi krawu selanjutnya yang ada di kerja yaitu restoran Bu Timan.

Restoran Bu Timan ini terletak di alamat Jl. Dr. Wahidin S.H. No.246, Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61124.

Lokasinya yang sangat strategis yaitu di di jalur dekat gerbang masuk tol Kebomas menjadikan tempat makan nasi krawu Bu timan Ini Selalu ramai dipadati para pengunjung.

Dikarenakan tempat parkirnya yang luas bus pun bisa masuk dan juga rasa nasi krawu Bu Timan yang begitu mantul mantap betul.

Harga satu porsi nasi krawu Bu Timan ini masih sama dengan tempat makan nasi krawu lainnya yang ada di Gresik yaitu Rp25.000 per porsi.

Jam buka tempat makan nasi krawu Bu Timan Gresik ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21. 00.

Jadi jika kalian yang lagi di Gresik jangan lupa singgah untuk menyantap makanan khas Gresik di nasi krawu Bu Timan ya.

6. Nasi Krawu Bu Zubaidah


Tempat makan nasi krawu khas Gresik selanjutnya yaitu nasi krawu bu Zubaidah.

Nasi krawu bu Zubaidah ini terletak di alamat Jl. Jenderal Ahmad Yani No.2, Ngipik, Karangpoh, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61119.

Tempat makan nasi krawu bu Zubaidah ini menjadi salah satu tempat makan favorit top wisata ya. Karena harganya yang begitu terjangkau yaitu Rp15.000 per porsi dan juga lokasinya dekat dengan rumah.

Selain itu disini juga tersedia minuman segar seperti, es teh, jus buah dan menu minuman segar lainnya.

Jika kalian ingin berkunjung ke nasi krawu bu Zubaidah ini ancer-ancernya yaitu per 5 Kebomas Petrokimia.

7. Nasi Krawu Bu Rida


Tempat makan nasi krawu selanjutnya yang ada di Gresik yaitu restoran nasi krawu Bu Rida.

Nasi krawu Bu Rida ini terletak di alamat Jl. Samanhudi No.47-49, Kemuteran, Pekelingan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61115.

Jika kalian bingung dengan lokasi nasi krawu Bu Rida ini ancer-ancernya yaitu alun-alun Gresik.

8. Nasi Krawu Bu Zainab


Tempat makan nasi krawu selanjutnya yang ada di kerja yaitu nasi krawu Bu Zainab.

Nasi krawu Bu Zainab Gresik ini terletak di Jalan Jaksa Agung Gresik.

Harga yang ditawarkan nasi krawu Bu Zainab ini cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 per porsi sampai Rp30.000 per porsi.

Nah itu tadi rekomendasi tempat makan nasi krawu khas Gresik. Apabila nanti ada update tentang tempat makan nasi krawu khas Gresik yang baru akan segera kami infokan di Top wisata info.



TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan