Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Berburu Kuliner Takjil Gratis atau Menu Berbuka Puasa #Gresik

Berburu Kuliner Takjil Gratis atau Menu Berbuka Puasa #Gresik

Tempat Wisata Kuliner Berbuka Puasa


Bulan Ramadhan telah tiba, saatnya mencari keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

Beribadah puasa memang tidak akan berat bagi setiap kaum muslimin yang beriman, namun sangat berbeda dengan orang-orang yang tidak beriman, ibadah puasa ramadhan seperti musuh bagi meraka.

Padahal dalam beribadah berpuasa, ada saat-saat yang paling ditunggu banyak orang, yaitu saat berbuka puasa. Berbuka puasa dengan meminum dan makan sambil ngabuburit bersama dengan teman atau keluarga akan terasa semakin asyik.

Karena setiap sudut kampung, pertokoan, pasar, ataupun pinggir jalan. Banyak sekali penjual makanan dengan berbagai macam varian.

Maka dari itu, sobat topwisata yang berada di daerah Gresik. Kami akan membagikan lokas-lokasi tempat kuliner berbuka puasa yang manteb.

1. Masjid Jami’ Gresik


Masjid Jami’ Gresik ini terletak di alamat Jl. KH. Wachid Hasyim No.6, Pekauman, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114. Lokasinya yang dekat dengan Wajah baru Alun-Alun Gresik membuat tempat ini selalu ramai jika waktu berbuka puasa telah tiba.


Memang menu dari pengelola masjid sangat sederhana salah satunya adalah nasi bungkus dan kacang hijau, namun sensasi beribadah sekaligus berwisata religi membuat kawasan masjid jami’ Gresik selalu menjadi jujukan para wisata religi.

Baca Selengkapnya : Wajah Baru Alun-Alun Gresik

2. Masjid At-Taqwa PJB Gresik


Masjid At-Taqwa PJB Gresik ini terletak di alamat Jl. Harun Thohir No.166, Singosari, Pulopancikan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61119. Lokasinya yang terletak di area perkomplekan PT Pembangkit Jawa Bali Gresik ini, menjadi tempat favorit para musyafir, orang perjalanan pulang kantor, atau warga sekitar untuk menikmati menu buka puasa dari pengelola masjid.


Menu buka puasa atau takjil di Masjid At-Taqwa PJB Gresik ini terbilang cukup bervarian, karena setiap hari selalu berganti-ganti menu takjil buka puasa. Dominasi makanan berbuka puasa disini adalah nasi bungkus dan teh hangat.

3. Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik


Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini terletak di alamat Desa Banjarsari Gresik tepatnya di Depan Pintu Keluar terminal bunder. Lokasi Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik ini sangat strategis, sehingga banyak sekali para traveller dari arah lamongan, surabaya atau mojokerto selalu mampir di tempat ini.


Masjid ini terbilang sangat luas, mulai dari sisi tempat parkir, halaman depan masjid, bangunan masjid sampai area lahan kosong yang akan dibangun. Jadi sembari beribadah sholat magrib, masjid ini cocok untuk dijadikan tempat rehat sementara sambil menikmati menu takjil yang rutin dibagikan disepanjang jalan DR wahidin.

Baca Selengkapnya : Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik, Subhanallah megahnya

4. Masjid Agung Gresik


Masjid Agung Gresik ini terletak di alamat Jl. Dr. Wahidin S.H., Klangonan, Kembangan, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61161. Lokasinya tepat di tikungan dari arah GKB Gresik menuju terminal bunder. Bangunan Masjid Agung Gresik ini terlihat megah dan gagah dari kejauhan, dan halaman dalam masjid juga sangat luas membuat kamu bisa sholat berjamaah dan rehat ketika pulang bekerja.


Takmir Masjid Agung gresik ini juga rutin memberikan makanan ringan berbuka puasa atau takjil. Maka dari itu sob, kamu bisa mencoba berbagai menu makanan takjil nikmat di Masjid Agung Gresik ini. Jika sobat merasa kurang puas dengan menu takjil masjid, bisa menambah membeli makanan sendiri di komplek kuliner masjid, tepatnya disamping halaman masjid.

Disitu banyak sekali penjual es buah, es kopyor ataupun es kelapa muda yang siap membasahi tenggorakan kita. Menu makanannya juga beragam, mulai dari nasi krawu khas gresik, nasi pecel, bakso dan masih banyak lagi.

5. Ayam Bakar Pak “D” Gresik


Ayam Bakar Pak “D” gresik ini terletak di alamat Jl. DR Wahidin SH No. 120 Gresik tepatnya di Samping Kiri Pom Bensin K3PG Petrokimia. Tempat Makan ini selalu memberikan bonus-bonus ketika bulan puasa, biasanya bonus makan berempat free 1 orang atau makan rame-rame bonus nasi dan sambal sepuasnya. Dan masih banyak lagi program-program yang lain.


Ayam Bakar Pak “D” gresik ini terbilang cocok untuk menu berbuka puasa, karena mengingat program makan gratis jika datang bersama rekan-rekan. Disamping ini menu makanan yang disajikan juga terbilang nikmat lo. Jika sobat ingin mengetahui program lebih detak bisa kontak ke nomor terkait. Telp : 031-399 127 2 / 0857 4650 6395

Baca Juga :  Pacu Adrenalin di Wisata Paralayang Batu Malang, Rute dan Paketnya

6. Warung Apung Rahmawati Gresik


Warung Apung Rahmawati Gresik ini terletak di jalan DR Wahidin SH, tepatnya dipersimpangan jalan menuju ke kawasan industri Petrokimia Gresik. WAR atau Warung Apung Rahmawati Gresik ini memang menjadi primadona warga gresik ketika melakukan acara buka bersama.

Aneka Sajian makanan Bakar dan Goreng siap menemani menu berbuka puasa kamu. Saking populernya tempat makan ini, sobat harus booking jauh-jauh hari untuk mendapatkan tempat makan yang nyaman. Harga dan Varian makanan yang lengkap, murah serta nikmat membuat tempat makan ini masuk dalam daftar list berbuka puasa bersama tim topwisata.

7. Ikan Bakar Cianjur Gresik


Tempat yang nyaman berikutnya untuk berbuka bersama adalah di Restaurant Ikan Bakar Cianjur Gresik. Lokasinya yang terletak di Jalan Veteran Gresik membuat tempat ini selalu penuh ketika bulan Ramadhan.

Biasanya para pengunjung tempat makan ini adalah Karyawan-Karyawati BUMN setempat, namun juga tidak jarang para pemuda-pemudi yang menggelar buka bersama disini. Harga yang ditawarkan disini juga relatif terjangkau.

Baca Juga :  Cafe Kopi Telu Sawah View Prigen, Tempat Nongkrong Ramah Keluarga

8. Taman Bundaran GKB


Taman Bundaran GKB ini terletak di seberang jalan DR Wahidin, tepatnya didepan tempat makan MC Donald. Lokasi ini sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar bermain dengan anak-anak atau ingin bersantai.

Lokasinya yang sejuk serta nyaman, tidak jarang jika bulan ramadhan tiba sangat banyak menu makanan takjil gratis dibagikan di lokasi ini.



TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan