Coban Talun wisata alam Kota Batu

Coban Talun wisata alam Kota Batu

Kota Batu dan Malang sepertinya sudah menjadi ikon wisata provinsi jawa timur, karena hampir setiap tahun selalu ada wisata-wisata baru yang memukau para pengunjung. Maka tidak heran kemacetan di tempat wisata kala liburan tiba tidak dapat kita elak. Tempat wisata yang ngehit dan dibahas topwisata kali ini adalah Coban Talun Kota Batu Malang.


Baca Juga : Ngopi di cafe sawah Pujon Kidul Batu Malang
Baca Juga : Spot foto indah di taman wisata Bukit Bulu Flowers Garden Coban Rais
Baca Juga : Dusun Brau Kota Batu wisata edukasi mawar cocok Susune
Baca Juga : Coban Talun wisata alam Kota Batu
Baca Juga : Pulau Melayang Bumiaji Batu tiket Rp. 5.000
Baca Juga : Wisata di Batu

Coban berarti air terjun, maka tidak heran keunggulan dari wisata ini adalah keindahan air terjunnya serta alam di sekitar Coban Talun, apalagi saat ini dibuka wahana baru yaitu Apache Camp.

Keindahan wisata Coban Talun ini masih terbilang asri dan alami, karena di sekitar tracking menuju lokasi wisata terdapat hutan pinus yang begitu rindang dan lebat. Akses menuju ke tempat wisata tidak bisa kamu lalui dengan kendaraan bermotor, artinya kamu harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer atau kurang lebih 30 menit. Usakan kamu memakai alas kaki yang cocok untuk berkelana di alam liar, karena medan yang menantang dan licin menjadi kendala tersendiri.

Nah sesampai anda di lokasi air terjun, ada dua alternatif yang bisa kamu coba. Pertama, menikmati keindahan air terjun dari atas bukit serta suasana pemandangan yang memukau untuk spot selfie. Kedua, menikmati air terjun dari bawah ini lumayan mengasyikkan, karena kamu bisa berendam di aliran sungai yang dingin sambil mengabadikan momen indah ini.

Lokasi wisata Coban Talun ini terletak di desa tulungrejo kecamatan Bumiaji Kota Batu. Lokasi Coban Talun masih satu area dengan wisata Taman Selecta, sehingga anda bisa menikmati dua wisata legendaris Kota Batu sekaligus.

Fasilitas Coban Talun tahun 2017
  • Camping Ground
  • Toilet
  • Mushola
  • Aneka Hidangan Warung Lesehan
  • Kebun Bunga
  • Pusat Oleh-Oleh


Wahana Kebun Bunga Coban Talun ini sangat cocok untuk anda yang penghobi foto, atau bahkan untuk foto prewedding juga bagus. Melihat warna warni gemerlapnya bunga yang bermekaran di area ini membuatmu seakan berada di negeri dongeng. Kebun Bunga ini juga menawarkan sarana edukasi bagi para pengunjung, sekalian berwisata anda juga bisa mengenal aneka ragam bunga di Indonesia.

Wahana Apache Camp ini terinspirasi dari rumah suku indian yang berkerucut, di dalam wahana ini menjual berbagai pernak pernik oleh-oleh khas Kota Batu. Wisata juga bisa menyewa salah satu Apache Camp ini dengan harga yang relatif murah, dengan luas 4x4 meter saya rasa cukup untuk menampung satu keluarga atau 4 orang.

Ingat wisata ke Kota Batu ini memiliki suhu yang begitu ekstrim di Malam hari, jadi saran saya bawa perbekalan yang cukup untuk menghadapi malam malam kamu.
Wahana Pagupon Camp adalah salah satu wahana yang sama dengan Apache Camp, namun pagupon ini memiliki bentuk yang unik seperti sangkar burung dan berada di atas pohon.

Untuk spot fotonya sendiri terbilang banyak, seperti spot kupu-kupu, spot bunga matahari, dan sebagainya.

Harga berwisata ke Coban Talun :
  • Tiket Masuk Rp. 10.000 per orang
  • Biaya parkir per hari Rp. 3.000 - 5.000
  • Sewa penginapan Apache Rp. 500.000 (full fasilitas)
  • Taman Bunga Rp. 5.000 per orang
  • Pagupon Camp Rp. 5.000 per orang


Kata Kunci wisata Coban Talun :
  • Lokasi Coban Talun Batu
  • Harga tiket masuk Coban Talun
  • Wahana Coban Talun Batu



TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Coban Talun wisata alam Kota Batu
5/ 5
Oleh