Minggu, 01 Maret 2020

Tips Liburan Hemat ke Bali Hanya 1 Juta-an

Liburan ke Bali tapi duit Tipis. Tenang ini Tipsnya!






Bali adalah salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Namun meskipun Pulau Dewata sangat terkenal, ternyata tidak semua orang Indonesia pernah kesana. Kalaupun ada mungkin karena terpaksa harus ikut dikarenakan ada kegiatan wisata yang digelar oleh pihak sekolah. Seperti yang diketahui bahwa untuk berlibur ke Pulau Dewata tentunya butuh biaya besar.
Karena masalah biaya inilah yang membuat orang-orang enggan untuk berlibur ke pulau Bali. Beberapa di antara dari mereka mengira bahwa Bali adalah daerah wisata kelas papan atas (internasional) sehingga biaya yang dibutuhkan pasti banyak jika ingin berlibur ke Bali.

Tips Liburan Hemat ke Bali

Sebenarnya Anda tetap bisa berlibur ke Bali dengan hemat hanya membawa Rp 1 jutaan saja. Bila Anda sudah tahu triknya maka tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan Anda bisa menghemat pengeluaran Anda tanpa harus mengorbankan perjalanan liburan Anda ke Pulau Dewata. Berikut ini adalah tips liburan ke Bali yang hemat hanya Rp 1 jutaan saja, antara lain:

Berangkatlah ketika Low Season

Sebenarnya setiap tempat pariwisata itu ada waktu-waktu tertentu yang akan membuat liburan Anda terasa lebih hemat. Yaitu jangan berangkat saat high season. Waktu terbaik untuk liburan ke Bali supaya lebih hemat adalah saat low season sehingga dana yang dikeluarkan lebih sedikit.
Saat low season, pengunjungnya sedikit sehingga hal ini bisa mempengaruhi harga tiket pesawat, harga hotel, dan harga tiket masuk ke tempat wisata yang menjadi lebih murah. Maka dari itulah bila ingin mengambil paket liburan ke Bali yang hemat, sebaiknya pilih saja paket yang low season agar harganya lebih murah.

Pilihlah Penginapan yang Murah tapi Nyaman

Saat liburan ke Bali tentunya Anda membutuhkan waktu seminggu untuk bisa menikmati keindahan Pulau Dewata. Maka dari itulah tips hemat selanjutnya adalah perhatikan tempat penginapannya. Sebaiknya pilih tempat penginapan yang nyaman dan murah seperti tempat penginapan ala backpacker. Sehingga Anda bisa menghemat biaya menginap saat liburan ke Pulau Bali.

Pilih Transportasi yang Murah

Jika Anda hanya memiliki budget terbatas dan ingin liburan hemat saat berlibur ke Bali, sebaiknya sewalah sebauh motor untuk berkeliling (mengelilingi) Bali. Tentunya dengan menyewa motor akan membuat perjalanan liburan terasa lebih hemat daripada menggunakan angkutan umum.

Cari Tahu Tempat Makan yang Murah tapi Enak

Untuk masalah makanannya sebaiknya cari tahu dulu dimanakah tempat makan di Bali yang murah dan enak saat liburan kesana. Hal ini sangat penting sekali karena setiap manusia pasti membutuhkan makanan untuk hidup. Maka dari itulah sebaiknya pilih saja tempat makan yang murah supaya bisa lebih hemat.
Supaya lebih hemat sebaiknya cobalah membeli nasi bungkus (makanan khas Bali) sehingga Anda bisa menghemat biaya pengeluaran untuk makan namun tetap bisa merasakan kenikmatan makanan khas Bali. Cara hemat lainnya saat liburan ke Bali adalah bawalah mie instan dari rumah sehingga Anda dapat memasaknya sendiri saat tiba di tempat penginapan untuk mengisi perut Anda yang sedang lapar setelah kelelahan berjalan-jalan di Pulau Dewata.
Seperti itulah beberapa tips yang harus dipennuhi ketika ingin liburan ke pulau Bali. Maka dari itulah jika Anda ingin liburan ke Bali tapi takut dengan masalah biayanya, sebaiknya pahami beberapa tips di atas supaya Anda tahu bagaimana caranya liburan dan menikmati keindahan Pulau Dewata tanpa harus menghabiskan semua uang Anda.
Disqus Comments