Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Menikmati Liburan di Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu

Menikmati Liburan di Alun-Alun Kota Batu
Menikmati Liburan di Alun-Alun Kota Batu

Weekend bingung ingin liburan kemana, tenang saja topwisata punya referensinya buat sobat dengan budget murah yang ingin berwisata ke Kota Malang Atau Batu dengan mengunjungi Alun-Alun Kota Batu.

Pilihan yang tepat berlibur ke alun-alun kota Batu ini, karena dari pengamatan dan pengalaman topwisata, wahana-wahana yang ada di wisata ini terbilang cukup menghibur ya sobat.

Memang sih ada lokasi wisata yang seru lainnya di Batu seperti, 


Namun dari tempat-tempat wisata diatas sobat topwisata harus merogoh kocek sedikit dalam, karena harga tiket dan wahanya wisatanya sudah diatas harga rata-rata. Tetapi dengan fasilitas yang setimpal dengan harga ya sob.

Nah, jika sobat topwisata ingin berwisata yang santai, meriah dan murah saya sarankan mengunjungi Alun-Alun Kota Batu saja.

Keindahan serta Keseruan berwisata di Alun-Alun kota Batu ini memang sangat asyik sob, karena pihak pemerintah kota tidak tanggung-tanggung dalam merombak wisata dengan konsep kekinian. Rata-rata alun-alun di berbagai kota memang hanya tanah lapang serta ada pedagannya saja.

Namun Alun-Alun Kota Batu ini memiliki semua wahana yang asyik seperti ditempat lokasi epic Batu Lainnya, sebut saja ATV, Playground, area kuliner, Komedi Putar, Roller Coaster, Kereta Kelinci, air mancur dan masih banyak lagi deh.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi wisata di Alun-Alun Batu, sebaiknya sobat membaca ulasan ini sampai selesai, supaya lebih enjoy dan tau sisi-sisi keindahan Alun-Alun Batu ini.

Lokasi wisata Alun-Alun Kota Batu


Lokasi wisata atau alamat Alun-Alun Batu ini terletak di Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

Lokasinya yang berada di tengah kota, membuat alun-alun kota batu ini sangat mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi atau menggunakan moda transportasi umum.

Fasilitas Umum Alun-Alun Kota Batu


Fasilitas umum yang ada di Alun-Alun Kota Batu ini terbilang cukup lengkap ya sob, karena mulai dari toilet, mushola, area kuliner, area gazebo atau tempat istirahat, area bermain, wifi area semuanya sudah ada disini.

Penataan parkir di wisata Alun-Alun Kota Batu ini juga tampak rapi, tidak semrawut ataupun berdesak-desakan, karena lahan parkir yang luas serta penjaga parkir yang tanggap ketika ada kendaraan masuk.

Bahkan untuk tempat kuliner di Alun-Alun Kota Batu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan tiba, sebab didalamnya terdapat area kuliner legendaris seperti Ketan Duren Susu, Kedai Kopi Gunung, Bakso Granat, Sate Kelinci, Aneka Susu Segar ++ dan masih banyak lagi.

Harga Tiket masuk dan Jam buka wisata Alun-Alun Kota Batu


Harga tiket masuk ke wisata Alun-Alun Kota Batu ini terbilang cukup murah meriah dan cocok untuk semua kalangan ya sob, harga tiketnya hanya Rp 5.000 per orang dan harga tiket tersebut sama ketika hari libur atau hari kerja.

Kemudian biaya parkir kendaraan di Alun-Alun Kota Batu ini cuma Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam Buka wisata Alun-alun Kota Batu ini adalah 24 jam. Rata-rata para pengunjung menghabiskan waktu disini kurang lebih 2 jam, dan waktu kunjungan populer adalah mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00 di hari libur atau hari minggu.

Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu kunjungannya di Alun-Alun Kota Batu ya, agar tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Daya tarik dan Wahana wisata Alun-Alun Kota Batu


Kota Batu yang dinobatkan menjadi salah satu alun-alun terbaik di Indonesia ini memiliki beragam jenis wahana permainan yang mengasyikan. berbagai atraksi pancuran air, mengunggang kuda, wahana ATV, Bianglala dan masih banyak lagi bisa kamu nikmati disini dengan harga yang terjangkau.

Wahana Komedi Putar pun menjadi wahana pertama yang digemari anggota keluarga saya, wahana ini menyajikan permainan kuda yang berputar-putar mengelili titik pusaran Merry Go Round atau biasa disebut Komedi Putar dengan harga Rp 5.000.

Setelah capek naik Komedi Putar, lanjut ke wahana lainnya yaitu Bianglala. Bianglala adalah salah satu wahana yang mengkhusukan anak diatas 10 tahun jika tidak bersama orang tuanya, karena bianglala ini bikin merinding jika berada di puncak putarannya, harga tiket wahana ini pun sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Jika sobat capek dengan aktfitas tadi bisa beristirahat di Bangku Panjang yang bisa muat 4 orang sambil menikmati Air Mancur Menari, air mancur menari ini menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung karena, Air mancur ini akan keluar dari bumi dengan ketinggian tertentu mengikuti irama lagu yang sedang diputar.

Setelah bersantai melihat Air Mancur Menari, sobat topwisata bisa berlanjut berswafoto di taman lampion dengan berbagai bentuk seperti sapi, kelinci, apel, stroberi, dan wortel. Ini menujukan bahwa identitas Kota Batu adalah penghasil buah-buahan serta ternak yang bagus.

Galeri Foto wisata Alun-Alun Kota Batu

Area Air Mancur Menari jadi permainan basah-basahan di Alun-Alun Kota Batu
Area Air Mancur Menari jadi permainan basah-basahan di Alun-Alun Kota Batu

Menikmati Bianglala di Alun-Alun Kota Batu
Menikmati Bianglala di Alun-Alun Kota Batu

Suasana Siang hari di Alun-Alun Kota Batu
Suasana Siang hari di Alun-Alun Kota Batu

Area Tempat Bermain Anak di Alun-Alun Kota Batu
Area Tempat Bermain Anak di Alun-Alun Kota Batu

Area Kuliner di Alun-Alun Kota Batu
Area Kuliner di Alun-Alun Kota Batu

Toiler aja punya kesan Instagramable di Alun-Alun Kota Batu
Toiler aja punya kesan Instagramable di Alun-Alun Kota Batu

Air Mancur Menari di Alun-Alun Kota Batu
Air Mancur Menari di Alun-Alun Kota Batu

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata Alun-Alun Kota Batu ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Menikmati Liburan di Alun-Alun Kota Batu
5/ 5
Oleh