Keindahan Panorama Berbuka Puasa di Villa Solong

Villa Solong Cafe

Keindahan Panorama Berbuka Puasa di Villa Solong
Keindahan Panorama Berbuka Puasa di Villa Solong
Di Bulan suci Ramadhan ini, banyak sekali pihak-pihak pengelola wisata yang membuat acara khusus untuk menarik pelanggannya datang. Salah satunya adalah pengelola wisata yang ada di Banyuwangi ini.

Mereka membuat konsep berbuka puasa dengan latar belakang selat bali yang indah, dengan perpaduan deburan ombak serta nuansa sunset Banyuwangi.

Jadi para pengunjung tidak hanya menimati menu berbuka yang disajikan oleh pihak hotel atau pengelola wisata, tetapi mereka bisa menikmati pemandangan sunset yang indah, makanan enak, sholat magrib berjamaah bahkan sampai sholat tarawih berjamaah.

Program yang cukup unik ini dijamin bakal menarik wisatawan luar negeri atau dalam negeri untuk singgah di Kabupaten Banyuwangi, ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Villa Solong ini, ada baiknya sobat membaca ulasan topwisata sampai selesai.

Lokasi Villa Solong Cafe


Lokasi Villa Solong Cafe ini terletak di alamat Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421.

Jalur menuju Villa Solong ini sejalur dengan arah ke Pelabuhan Ketapang, sehingga lokasi ini juga dekat dengan Pantai Solong, dimana jika sobat masuk ke wisata Pantai Solong ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Fasilitas Villa Solong Cafe


Fasilitas yang ada di Villa Solong Cafe ini terbilang cukup bagus dan lengkap, seperti Restoran, Kolam Renang, SPA, Arena Olahraga dan sebagainya.  Kemudian untuk desain Villa Solong ini juga terlihat sangat unik, banyak dari bangunannya seperti rumah adat Suku Osing Banyuwangi.

Seperti yang saat ini sudah di terapkan di Villa Solong Banyuwangi. Villa Solong menyajikan pemandangan area hijau terbuka yang indah, dengan perpaduan pohon-pohon kelapa yang mendayuh. Para pengunjung bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga atau sahabat ditempat ini sambil menikmati suasana alam tersebut, apalagi tempat berbuka ini menghadap selat Bali.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Banyuwangi secara keseluruhan, bisa mengikuti acara City Tour Gratis yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi. Para pengunjung akan diajak berkeliling kota banyuwangi mulai dari taman kota, pendopo dengan arsitektur hijau, maupun ikon kota lainnya.

Jika sobat berkunjung ke tempat wisata seperti ini di Banyuwangi, ada baiknya mencicipi masakan khas Banyuwangi yaitu nasi tempong, pecel pitik, ayam kesrut. Namun tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mencoba menu lainnya yang tidak kalah populer dari berbagai penjuru dunia.

Di samping menikmati menu makanan buka puasa yang berat, sobat bisa juga mencicipi jajanan tradisional lainnya seperti  ketan kirip, kucur, dan pisang goreng. Minumnya tentu saja kelapa muda segar yang baru dipetik langsung dari pohonnya.

Galeri Foto Keindahan Villa Solong Cafe

Suasana Green Garden Villa Solong Banyuwangi
Suasana Green Garden Villa Solong Banyuwangi

Rumah adat Osing di Villa Solong Banyuwangi
Rumah adat Osing di Villa Solong Banyuwangi

Bersantai sejenak di pohon kelapa Villa Solong Banyuwangi
Bersantai sejenak di pohon kelapa Villa Solong Banyuwangi

Suasana kolam renang yang nyaman Villa Solong Banyuwangi
Suasana kolam renang yang nyaman Villa Solong Banyuwangi


Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata tepi pantai Villa Cafe Solong Banyuwangi?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Keindahan Panorama Berbuka Puasa di Villa Solong
5/ 5
Oleh