Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Cara ampuh atasi Mobile Legends berhenti

Hai agan2 pecinta game mobile, kali ini aku akan membahas tentang crash atau force close atau terhenti saat bermain Mobile Legend:Bang Bang.

Game tersebut memang sedang naik daun ditahun 2017 ini gan, di google play sendiri pun sudah hampir 50 juta download, artinya sudah hampir puluhan juta pemain aktif.

Tidak terkecuali game Mobile Legends. Mobile Legends juga sering mengalami error pada smartphone android. Beberapa error yang sering terjadi pada game Mobile Legends antara lain adalah:
  • Tiba-tiba berhenti (force close)
  • “Sayangnya, Mobile Legends Telah Berhenti”
  • “Unfortunately, Mobile Legneds has stopped”
Terutama di gadget saya gan "Samsung Galaxy S4" , yah pasti sangat nyesek sekali kan gan, tapi mimin punya solusinya gan, yg pasti sangat ampuh.

Berikut tipsnya Cara ampuh atasi Mobile Legend berhenti :

1. Hapus Cache Mobile Legends


Ya benar, Cache ini kadang-kadang akan membuat game itu sendiri menjadi error jika sudah terlalu menumpuk.
Jangankan gadget samsung S4, gadget yg high end pun akan mengalami seperti ini jika terlalu banyak cache yg menumpuk.
Kita perlu membersihkannya sesekali agar Mobile Legends bisa berjalan dengan lancar dan terbebas dari error.
Untuk menghapus cache Mobile Legends, buka Setelan > Aplikasi > Mobile Legends > Hapus cache.

2. Kembali Ke Pengaturan Pabrik

Cara yg lumayan ekstrim yaitu kembali ke pengaturan pabrik.
Ingat, cara ini adalah cara kedua yang bisa kamu ambil jika cara diatas tidak mempu menyelesaikan error Mobile Legends di smartphone kamu. 
Biasanya terlalu banyak gangguan dari aplikasi lain yg dapat menyebabkan lag atau crash saat game, termasuk aplikasi sosial media gan, sebut saja FB,Instagram,Whatsapp,dll.
3. Root gadget
Ya benar gan, ini cara yg bikin kamu agak nyesek, tapi saya yakin juga bakal ampuh, tentu saja dengan perpaduan berbagai aplikasi andalan untuk menunjang kelancaran game Mobile Legends.
Pertama, pasang aplikasi Super Su, guna menunjang sistim root untuk melakukan hibernasi pada aplikasi yg tidak dibutuhkan ketika bermain game, pengalaman di Galaxy S4, saya juga upgrade ke os Marsmallow, tentunya lewat Odin gan
Kedua, Root Boster untuk menunjang kestabilan framerate kamu, dengan setelan mode game, pastinya fungsi tersebut akan memerintahkan untuk tetap stabil.
Ketiga, Greenity untuk meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yg dinilai tidak perlu dalam bermain game.
Nah dari cara2 diatas, saya yakin pengalaman bermain game kamu akan semakin seru. Mimin sendiri udah nyoba pakai Galaxy S4, bermain dalam graphic high pun tidak akan crash, ya meskipun agak panas nich gadget.

Related Posts

Cara ampuh atasi Mobile Legends berhenti
5/ 5
Oleh