Lompat ke konten
Home » Wisata » Tempat Wisata dan Liburan Seru di Demak Green Garden

Tempat Wisata dan Liburan Seru di Demak Green Garden

Demak Green Garden4

Demak Green Garden

Sejumlah desa di Kabupaten Demak mempunyai berbagai macam potensi yang mendukung sekali kegiatan pariwisata. Salah satu desa yang menjadi desa wisata adalah seperti di Gempol Songo. Destinasi wisata ini memanfaatkan danau yang dibuat jadi taman dengan nama Demak Green Garden atau De GeGa.

Tempat ini memiliki daya tarik yang lengkap. Tak hanya ada Rowo Mijen yang terkenal, tapi di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar, kolam pemancingan, sampai wahana permainan tersedia. Pemandangan sekitar objek wisata masih alami dan asri, ditambah lagi dengan wahana permainan yang banyak, serta harga tiket masuk cukup terjangkau. Tidak heran jika taman wisata ini jadi salah satu destinasi favorit di Demak.

Harga Tiket Masuk Wisata Demak Green Garden

Demak Green Garden3
Demak Green Garden3

Untuk harga tiket masuk wisata Demak Green Garden dapat dikatakan masih murah. Namun, tiket masuk tersebut bukan tiket terusan. Dimana artinya, para pengunjung yang datang dan liburan di sini harus bayar lagi sejumlah uang jika ingin menikmati wahana-wahana yang tersedia.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket Masuk Wisata Demak Green Garden pada Hari Biasa sebesar Rp. 5.000,
  • Tiket Masuk Wisata Demak Green Garden pada Akhir Pekan sebesar Rp10.000,
  • Tiket Masuk Wisata Demak Green Garden saat Libur Lebaran & Tahun Baru sebesar Rp15.000,
  • Tiket Wahana Per Permainan Sepeda Tandem, Becak, Trampolin, Mandi Bola, Perahu, serta Waterboom sebesar Rp10.000
  • Harga naik Mini ATV, Scooter 1 Kursi, dan Kereta sebesar Rp25.000
  • Harga naik Mini car sebesar Rp15.000
  • Harga naik Delman, ATV sebesar Rp30.000
  • Harga naik Bebek Air sebesar Rp20.000
  • Harga naik Scooter 2 Kursi sebesar Rp35.000

Harga Wahana Jet Ski

  • Harga untuk pulang-pergi dengan Jetski orange sebesar Rp. 120.000
  • Harga untuk pulang-pergi dengan Jetski New sebesar Rp. 150.000

Tambahan:

Untuk pembelian tiket masuk saat akhir pekan, Anda akan dapatkan fasilitas antar-jemput dari loket menuju ke tempat wahana memakai transportasi kereta mini, perahu, atau mobil odong-odong.

Baca Juga :  Victory Waterpark Soreang, Penuh Wahana Ceria untuk Keluarga

Pembelian tiket masuk wisata maupun tiket wahana permainan bisa memakai e-money.

Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Wisata De GeGa

Wisata Demak Green Garden buka hari Senin – Minggu. Jika Anda ingin menghindari keramaian, maka bisa datang pada hari biasa. Ini karena jumlah pengunjung wisata akan membludak pada hari libur atau akhir pekan. Jam buka wisata adalah setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB.

Wahana Permainan yang Ada di Wisata Demak Green Garden

Wisata Demak Green Garden adalah salah satu objek wisata air yang terbesar di Kabupaten Demak. Objek wisata satu ini menyediakan berbagai wahana permainan yang seru dan cukup lengkap. Bahkan, jika Anda liburan ke tempat wisata ini pun ada atraksi permainan JetSki.

Menikmati Danau yang Indah dengan Menjajal Wahana Permainan Air

Demak Green Garden5
Demak Green Garden5

Wisata Demak Green Garden memanfaatkan danau yang ada sebagai objek wisata dengan menyediakan bermacam-macam wahana permainan air. Misalnya saja, wahana permainan yang cukup populer adalah wahana bebek air. Lalu, ada juga wahana jet ski yang ada 4 pilihan.

Tak hanya itu, ada pula pertunjukan atraksi Jet Ski dengan judul “Pirates of The Rawa Mijen”. Pada pertunjukan ini, pemain-pemain Jetski akan tampilkan atraksi memukau dan menegangkan. Pertunjukkan Jet Ski ini direkomendasikan sekali bagi para pengunjung yang datang ke wisata ini.

Bermain di Wahana Permainan Khas Pasar Malam

Untuk warga Demak yang suka permainan di Pasar Malam, wajib untuk datang ke wisata Demak Green Garden. Sebab, di tempat wisata ini sediakan berbagai wahana khas pasar malam. Misalnya saja, permainan Ombak Banyu, Mandi Bola, Bianglala serta Kora-kora.

Sejauh ini, permainan mandi bola hanya diperuntukkan balita dan juga anak-anak. Sementara sisanya dapat dimainkan oleh semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Adanya wahana permainan ini, para pengunjung dapat merasakan suasana seperti di pasar malam saat siang hari.

Baca Juga :  Kebun Bunga Matahari Kediri, Spot Foto Instagenic

Berkeliling Taman dengan Berbagai Transportasi

Demak Green Garden1
Demak Green Garden1

Jika wisatawan sudah merasa lelah tapi masih mau berkeliling wisata Demak Green Garden, maka tak perlu khawatir. Objek wisata satu ini pun sediakan berbagai penyewaan transportasi untuk mengelilingi taman wisata dengan biaya yang cukup terjangkau. Berbagai transportasi yang dapat disewa tersebut seperti Kereta Mini, Scooter, Mini Trail, ATV sampai Delman. Perlu untuk Anda tahu bahwa transportasi-transportasi tersebut digunakan hanya di dalam area wisata.

Berenang Asyik di Waterboom

Demak Green Garden2
Demak Green Garden2

Tak hanya permainan air, wisata Demak Green Garden pun sediakan Waterboom yang dilengkapi arena playground mini. Arena ini memiliki bentuk seperti bangunan dengan berbagai bentuk papan seluncur pada tiap sisinya. Tak hanya itu, bagian atas arena pun ada ember tumpah yang membuat keseruan bermain air semakin meningkat.

Wahana satu ini memang cocok sekali untuk dimainkan ketika cuaca sedang panas atau saat Anda merasa lelah setelah main. Namun sayangnya, wahana ini hanya punya satu kolam yang diperuntukkan anak-anak.

Mancing Ikan di Kolam Pemancingan Tersedia

Demak Green Garden
Demak Green Garden

Selain wahana permainan, wisata Demak Green Garden pun sediakan area pemancingan. Tentunya area ini cocok sekali bagi pengunjung yang suka atau hobi memancing. Namun, untuk kolam pancing tak gratis, para pengunjung pun perlu untuk membeli tiket lagi agar bisa masuk ke kolam.

Area ini buka di hari Minggu dari pagi – sore saja. Jenis ikan di pemancingan ini cukup beragam dari ikan nila, patin, gabus, dan tombro.

Untuk sistem pemancingan sendiri sesuai dengan harga ikan per kg. Untuk harga ikan nila dan patin, harga dari Rp. 30.000/kg. Sementara, ikan tombro dan ikan gabus harganya dari Rp. 35.000/kg.

Fasilitas Tersedia di Wisata Demak Green Garden pun menyediakan sejumlah fasilitas pendukung cukup lengkap. Misalnya saja parkir, toilet, mushola, berbagai spot foto instagenic. Lalu, ada juga Café & Resto yang dilengkapi pemandangan danau Gunung Muria yang tampak sangat jelas keindahannya ketika cuaca sedang cerah.

Baca Juga :  Kolam Renang Surya Water Boom Gresik, Fasilitas, Harga Tiket Terbaru

Tak hanya itu, objek wisata yang luasnya sekitar 120 hektar ini pun mempunyai agrowisata dengan tanaman buah jambu citra delima, belimbing Demak, kelengkeng, buah naga, nanas, hingga durian. Ada juga kolam penuh ikan koi.

Alamat Wisata Demak Green Garden

Objek wisata satu ini adalah taman yang lokasi ada di Area Sawah. Alamat tepatnya berada di Desa Gempol Songo, Mijen, Demak, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai wisata ini dapat Anda lihat di sosial media instagram resmi wisata @demakgreengarden.

Nantikan berbagai tempat wisata menarik lainnya yang ada di Indonesia pada artikel-artikel berikutnya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan