Lompat ke konten
Home » Video » Punya Puluhan Wahana Menarik Siap Menghibur, Harga Tiket Dago Dream Park Cukup Terjangkau

Punya Puluhan Wahana Menarik Siap Menghibur, Harga Tiket Dago Dream Park Cukup Terjangkau

Dago Dream Park (1)

Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung tawarkan wisata keluarga dengan alam yang asri dan sejuk. Mengusung konsep perpaduan Sunda, Jawa, dan Bali memberikan nuansa unik yang tersendiri. Objek wisata ini menjamin pengalaman yang baru untuk para pengunjung.

Puluhan wahana permainan yang menarik siap untuk menghibur pengunjung berwisata atau berlibur ke sini. Tak hanya orang dewasa, wahana permainan yang ada di taman ini pun dapat dimainkan oleh anak-anak. Dengan total sekitar 29 wahana permainan berdiri pada area 11,6 Ha.

Tak hanya itu, di objek wisata ini para wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan. Beberapa kegiatan bisa dilakukan di sini seperti Family Gathering, Outbound, Ride Adventure, The Selfie Maze, Pirates Ship, dan Pine Forest Trekking. Tak ketinggal, fasilitas yang lengkap disediakan di sini untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Wisata Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park1
Dago Dream Park1

Wisatawan yang akan berencana ke objek wisata ini tak perlu untuk merogoh kantong terlalu dalam. Sebab tiket masuk wisata masih cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 30 ribu sampai Rp. 35 ribu. Berikut ini harga tiket masuk wisata Dago Dream Park Bandung:

  • Tiket online: Rp. 27.000
  • Tiket masuk hari biasa atau weekday: Rp. 30.000
  • Tiket masuk akhir pekan atau weekend: Rp. 35.000
  • Tiket bus wara-wiri: Rp. 10.000
  • Harga wahana A: Giant Ella, Tinkerbell Wings, Sky Line, Sky Tree, Sapu Sihir, Cloudy Castle, Kora-Kota, Bird Nest, Feeding Rabbit, Chocho Train Rp. 20.000 – Rp. 30.000.
  • Wahana B: Flying Lounge, Paragliding Up House, Love Seat, Flying Fox, Horse Around, Sky Bike, Aladin’s Carpet, Battle Ship, Hook A Fish, Pine House, Geared Up, Row A Boat, Rumah Hantu, Wall Climbing       Rp. 20.000 – Rp. 30.000.
  • Wahana C: Paintball, Tarzan Cross, Carnival Madagascar, Battle Archery, Monster Boogie, Monster Cross, ATV, Big Foot Rp. 20.000 – Rp. 100.000

Jam Buka Wisata Dago Dream Park

Jam buka wisata ini berbeda untuk hari biasa dan untuk akhir pekan. Wisata buka dari jam 09.00 – 17.00 tiap hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan, buka mulai dari 08.00 – 18.00.

Baca Juga :  Menikmati serunya River Tubing Selo Malang Mojokerto

Aktivitas dan Wahana di Dago Dream Park

Berbagai aktivitas dan wahana menarik ada di taman rekreasi ini terbagi ke beberapa zona. Berikut ini wahana dan aktivitas sayang untuk terlewatkan:

  • Dream Zone
Dago Dream Park
Dago Dream Park

Di wahana ini pengunjung dapat melakukan sejumlah aktivitas. Salah satunya di Geared Up. Selama di wahana ini para pengunjung dapat bermain sepeda. Namun bukan sepeda biasa, melainkan lintasan sepeda yang menantang dan memacu adrenaline tapi tetap aman. Kendaraan bisa dimainkan seperti Sepeda, Otoped, dan Becak. Lama durasi bermain di area Geared Up dari 15-30 menit.

Masih pada zona sama, para wisatawan dapat mengunjungi Uncle’s Barn. Di sini para anak dapat menjumpai serta mengenal berbagai jenis hewan ternak. Selain itu, para pengunjung pun bisa langsung berinteraksi. Batas usia anak untuk mencoba wahana ini, yakni 5 tahun.

  • Park Zone
Dago Dream Park
Dago Dream Park

Di zona satu ini ada lebih banyak wahana serta aktivitas. Anda bisa menunggang kuda, mencoba kapal bajak laut, sampai naik ATV. Berikut ini beberapa wahana yang tersedia:

Pirate Ship: Ini adalah wahana kapal bajak laut. Wahana ini siap mengombang-ambingkan pengunjung yang menumpanginya. Memang pengalaman yang sangat seru dan memorable saat mencobanya. Sementara untuk anak-anak yang bisa menaiki dan bermain wahana ini adalah yang berusia minimal 12 tahun.

Menunggang Kuda: Aktivitas seru selanjutnya yang bisa Anda coba di Park Zone adalah menunggang kuda. Aktivitas ini dapat dikatakan cukup santai tapi seru. Para pengunjung dapat menaiki kuda dan mengelilingi area taman. Tak hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun bisa mencoba aktivitas menyenangkan ini. Sementara, untuk anak-anak dikenakan batasan usia, yakni minimal 5 tahun.

Anti Gravity: Wahana satu ini cukup unik. Beda dari zona yang lain, di area ini terdapat kesan tak ada gravitasi. Jadi, cocok sekali sebagai spot foto yang unik. Sebab, wisatawan bisa dapatkan foto seolah sedang mengudara. Semua pengunjung dari semua usia bisa bermain di zona wahana Anti Gravity.

  • Selfie Ekstrem
Dago Dream Park3
Dago Dream Park3

Selama berada di taman rekreasi ini para wisatawan dapat menghasilkan foto-foto yang keren dan luar biasa. Sebab ada berbagai macam tema, baik dari ketinggian ataupun berbagai pose ekstrem. Maka, hasil foto Anda akan berbeda dan hanya dapat ditemui di objek wisata ini. Berikut ini sejumlah wahana foto menarik:

Baca Juga :  Wisata desa Tirta Agung Bondowoso, murah meriah

Sky Tree: Berfoto di atas pohon tinggi tentunya memberikan kesan yang berbeda dari lainnya. Terlebih pohon-pohon lainnya lebih rendah akan tambahkan kesan yang dramatis. Wahana foto ini cocok untuk anak sampai dewasa. Sedangkan, untuk anak-anak ada batasan usia yang boleh ikut, yakni 12 tahun.

Sky Bike: Berikutnya, ada juga permainan unik lainnya seperti pemain sirkus di atas sepeda dengan kabel. Wahana ini cukup menantang sebab ada di ketinggian sekitar 10 meter.

Aladdin Carpet atau Karpet Aladin: Di wahana satu ini para pengunjung dapat berfoto seperti di atas permadani terbang. Hasilkan berbagai foto unik selama di atas karpet aladin terasa mudah. Untuk coba wahana satu ini maksimal beratnya 150 kg.

  • Up House
Dago Dream Park2
Dago Dream Park2

Wahana lain yang ada adalah Up House. Di wahana ini para wisatawan pun dapat hasilkan foto di rumah terbang seperti di film UP. Film yang pernah masuk nominasi academy award kategori best motion picture.

Jadi, Anda jangan sampai kalah untuk bisa hasilkan foto terbaik diri sendiri di wahana UP House ini.

  • Love Seat
Dago Dream Park5
Dago Dream Park5

Masih berada di zona sama, para pengunjung pun bisa coba foto di wahana Love Seat. Di zona ini, Anda bisa hasilkan berbagai foto unik dan romantis bersama keluarga atau pasangan. Sementara, untuk ketinggian wahana ini hingga 20 meter. Sehingga untuk hasilkan latar belakang foto seperti sedang di atas pohon akan mudah sekali.

Fasilitas Tersedia Wisata Dago Dream Park

Secara umum fasilitas yang ada di wisata Dago Dream Park cukup lengkap. Mulai dari area parkir kendaraan yang memadai, restoran, ruang serba guna, foodcourt, camping ground sampai beberapa fasilitas pendukung standar lain.

Baca Juga :  Banyu Redjo Park Ngawi, Kolam Renang Fasilitas Kekinian

Berikutnya di area sekitar taman sudah ada fasilitas foodcourt dan restoran. Sebab pengunjung dilarang untuk bawa makanan atau minuman dari luar taman wisata.

Transportasi atau Angkutan Bus

Meskipun banyak keunggulan dari tempat wisata ini, tapi ada pula kekurangannya. Yakni tak semua bus dapat masuk ke lokasi wisata Dago Dream Park. Bus yang dapat masuk adalah yang memiliki ukuran medium. Jika dari Lembang/Subang ataupun Maribaya, maka Anda harus menggunakan bus berukuran medium, motor atau mobil. Sementara, bus berukuran besar melalui jalur Dago dan turun di Terminal.

Jika Anda dari arah Tol Pasteur/Bandung dapat memakai motor atau mobil. Namun untuk bus tak dapat masuk dan harus turun di Terminal Dago.

Alamat dan Kontak Wisata Dago Dream Park Bandung

Objek wisata ini terletak di Jl. Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang , Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk kontak yang bisa dihubungi, Anda bisa ke:

Telepon: +62 812-2230-069

Email: [email protected]

Atau sosial media instagram resmi Dago Dream Park.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan