Lompat ke konten
Home » Video » Jember Punya Banyak Wisata Keren dan Unik, Tiara Waterpark Salah Satunya

Jember Punya Banyak Wisata Keren dan Unik, Tiara Waterpark Salah Satunya

Tiara Waterpark (1)

Tiara Waterpark

Jember memang punya banyak wisata yang unik sekali, salah satunya yakni Tiara Waterpark. Objek wisata Tiara Waterpark adalah kolam renang yang sangat digemari para wisatawan dan disebut sebagai wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jember.

Anda ingin berlibur bersama teman atau keluarga, tapi masih bingung harus kemana? Cobalah Anda ke Tiara Waterpark. Waterpark ini berlokasi di Jalan Kaliurang Sumbersari, Kabupaten Jember. Objek wisata Tiara Waterpark mempunyai air jernih, wahana permainan seru, dan pepohonan yang mengelilingi area waterpark sehingga membuat objek wisata ini tampak semakin mempesona. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang betah berlama-lama di wisata Tiara Waterpark.

Wisata alam ini adalah tempat wisata yang tepat untuk berkumpul dan menghabiskan hari libur bersama dengan keluarga maupun teman. Banyak wisatawan baik dari dalam atau luar kota, maupun dari mamcanegara yang sudah kunjungi objek wisata satu ini. Tidak heran jika wisata Tiara Waterpark disebut sebagai salah satu destinasi wisata di Jembar harus dikunjungi.

Ada Apa Saja di Objek Wisata Tiara Waterpark?

Tiara Waterpark1
Tiara Waterpark1

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke wisata alam satu ini, Anda harus tahu apa saja sarana dan prasarana yang ada di Tiara Waterpark. Di wisata ini sudah tersedia lahan parkir kendaraan roda dua dan roda empat, jadi Anda tak perlu repot untuk cari tempar parkir kendaraan nanti. Warung makan pun tersedia di sekitar objek wisata ini. Lalu, ada juga 13 gazebo serta 6 kolam, dan ada pupa kamar mandi untuk menjadi tempat ganti pakaian serta buang air kecil.

Baca Juga :  Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Pantai Kedung Tumpang

Tiara Waterpark pun mempunyai taman serta gardening dilengkapi fasilitas ataupun wahanan umum seperti jungkat-jungkit dan ayunan. Objek wisata satu ini pun punya wahana permainan yang lain seperti perahu ayun, bianglala, kendaraan ATV, dan banyak lainnya. Wisata Tiara Waterpark pun cocok sekali untuk Anda yang ingin berfoto dan mengabadikan momen liburan bersama sahabat atau keluarga. Pasti liburan Anda akan semakin menyenangkan dan juga berkesan.

1.Kolam Renang Dewasa dan Anak – anak

Tiara Waterpark3
Tiara Waterpark3

2. Wahana ATV

Tiara Waterpark4
Tiara Waterpark4

3. Wahana Bianglala

Tiara Waterpark5
Tiara Waterpark5

4. Wahana Flying Fox

Tiara Waterpark6
Tiara Waterpark6

5. Wahana Mandi Busa

Tiara Waterpark2
Tiara Waterpark2

6. Dry Poll Playground area

Tiara Waterpark7
Tiara Waterpark7

Hunting Foto Keren dan Kekinian di Objek Wisata Tiara Waterpark

Tiara Waterpark
Tiara Waterpark

Jika Anda ingin berkunjung dan juga berfoto atau selfie di objek wisata ini bersama dengan keluarga atau sahabat, Anda harus mengetahui sejumlah spot berfoto di sini sehingga hasil foto Anda nantinya akan tampak keren. Anda dapat berfoto di sekitar wahana permainan yang ada, Anda juga bisa berfoto di atas bianglala ataupun berfoto di dalam air kolam. Dijamin hasil foto Anda nantinya akan jadi semakin keren serta kekinian.

Akses Jalan ke Objek Wisata Tiara Waterpark

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, tentunya harus mengetahui lokasi serta akses jalan untuk ke Tiara Waterpark. Jangan sampai Anda nyasar saat Anda ingin pergi ke objek wisata ini sebab itu akan buang-buang waktu Anda. Anda harus mengetahui betul akses jalan ke objek wisata satu ini.

Sebetulnya, akses jalan ke lokasi Tiara Waterpark cukup mudah. Jika Anda sedang berada di Jember, perkiraan waktu dibutuhkan untuk bisa sampai ke lokasi wisata sekitar 1 jam terganting kondisi jalan. Jika Anda berada di luar Jember, tentunya akan butuhkan waktu lebih lama.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Wisata Gunung Sepikul Jember

Anda bisa memakai kendaraan pribadi roda dua ataupun empat untuk bisa capai wisata alam ini. Anda pun bisa memakai kendaraan atau angkutan umum. Cukup Anda berhenti di tempat pemberhentian terdekat lalu Anda bisa lanjutkan perjalanan ke lokasi dengan jalan kaki atau naik ojek. Selain lebih hemat, dengan jalan kaki pastinya akan menyehatkan tubuh, bukan?

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Tiara Waterpark

Untuk HTM wisata Tiara Waterpark dapat dikatakan cukup terjangkau. Harga tiket masuk wisata saat Weekday atau hari biasa adalah Rp. 22.000 / orang. Sementara, untuk harga tiket masuk wisata saat Weekend atau akhir pekan adalah Rp. 25.000 / orang.

Namun yang perlu Anda perhatikan, harga tiket masuk wisata tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan yang ditetapkan pengelola.

Jam Buka dan Operasional Objek Wisata Tiara Waterpark

Jam buka wisata ini mulai dari jam 08.30 sampai 17.30 WIB.

Tips Libur ke Wisata Tiara Waterpark

Jika Anda sudah sepakat untuk pergi ke wisata ini bersama sahabat ataupun keluarga, ada sejumlah hal perlu diperhatikan. Hal-hal tersebut sebagai berikut:

  • Pengunjung dimohon untuk tak membuang sampah sembarang pada sekitar area wisata untuk menghargai petugas yang bekerja di tempat wisata.
  • Jangan lupa menyiapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika ingin hunting foto saat berada di wisata ini.
  • Siapkan uang dan perbekalan secukupnya jika ingin naik bianglala atau perahu ayun sebab sejumlah wahana yang ada tidak gratis. Jadi, Anda perly membayar lagi untuk bisa coba wahana tersebut.
  • Dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk berdoa dan meminta keselamatan selama perjalanan liburan nanti.
Baca Juga :  Kolam Renang Surya Water Boom Gresik, Fasilitas, Harga Tiket Terbaru

Itulah ulasan singkat tentang Tiara Waterpark, objek wisata yang patut dikunjungi saat Anda berada di Jember. Jangan lupa juga Anda menerapkan tips-tips liburan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan