Lompat ke konten
Home » Wisata » Wisata Taman Nasional Meru Betiri Di Jawa Timur

Wisata Taman Nasional Meru Betiri Di Jawa Timur

Taman Nasional Meru Betiri6 (1)

Taman Nasional Meru Betiri

Wisata Taman Nasional Meru Betiri Di Jawa Timur- Satu tempat menarik lainnya terletak di perbatasan Jember dan Banyuwangi, dan tempat tersebut adalah Taman Nasional Meru Betiri. Seperti namanya, tempat ini merupakan taman besar yang berisi banyak binatang eksotis.

Hewan yang bisa Anda jumpai adalah monyet ekor panjang, kura-kura, ajag (sejenis anjing hutan asli Indonesia), dan landak. Pecinta serangga juga bisa menemukan kumbang hitam dan berbagai jenis serangga lainnya di taman nasional ini.

Wisata Taman Nasional Meru Betiri

Bagi anda pecinta tanaman ini juga tidak akan ketinggalan karena terdapat beberapa jenis tanaman langka misalnya seperti Raflesia Zollingeriana dan Balanophora Fungosa. Apabila anda tidak tertarik dengan semua yang telah disebutkan di atas, ada satu hal lagi yang mungkin menarik bagi jiwa petualang Anda:

Wisata Taman Nasional Meru Betiri ini terdapat banyak bukit dan gunung yang tentunya sangat menarik untuk dijelajahi. Taman ini juga memiliki pantai yang sangat tersembunyi, menunggu untuk dijelajahi oleh Anda.

Baca Juga :  Tips Wisata Murah di Bali modal Sejuta

Sekilas Tentang Taman Nasional Meru Betiri

Taman Meru Betiri terletak di antara dua kabupaten yaitu Banyuwangi dan juga Jember. Namun dalam hal pengelolaan, taman nasional ini berada di bawah tanggung jawab Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Jember.

Kawasan hutan Meru Betiri telah menjadi kawasan hutan lindung sejak tahun 1931 pada masa pemerintahan Belanda. Kemudian pada tahun 1972, tempat wisata ini ditetapkan sebagai suaka margasatwa harimau jawa dengan luas lahan mencapai 50.000 hektar.

Biaya Masuk Taman Nasional Meru Betiri

Tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri sangat murah, mulai dari Rp. 3.000,00 untuk rombongan. Biaya kunjungan ini bervariasi tergantung kategori dan tujuan kunjungan, berikut detailnya:

Baca Juga :  Viral!!! Instagramable Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Harga yang tertera di tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Namun Anda bisa menggunakan daftar ini sebagai persiapan sebelum berkunjung ke sini. Anda dapat memesan tiket secara online melalui aplikasi dari situs resmi pengelola Meru Betiri.

Tiket rombongan ini hanya berlaku untuk rombongan minimal 10 orang, kurang dari jumlah tersebut berlaku harga normal. Khusus untuk penelitian, diperlukan izin tambahan, seperti produksi video dan pemanfaatan kawasan.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini tanpa harus repot mengurus izin, Anda bisa memanfaatkan paket wisata Banyuwangi yang ada. Banyak agen perjalanan menawarkan Taman Nasional ini dalam paket perjalanan mereka.

Galeri Foto Taman Nasional Meru Betiri

Video Taman Nasional Meru Betiri

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Taman nasional Meru Betiri Di Jawa Timur semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan