11 TopWisata Padang Savana Indonesia

Referensi wisata Padang Savana yang indah ternyata ada di Indonesia, simak baik-baik ulasannya dari topwisata.info.

Padang Savana mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai traveling menantang seperti di Pegunungan. Karena dengan adanya Padang Savana artinya mereka sudah bisa membuat tenda untuk menghabiskan hari-hari mereka di tempat wisata itu.

Padang Savana di Indonesia ini tersebar luas di berbagai provinsi di seluruh tanah air, mulai dari Savana Jawa sampai Savana di Indonesia Timur khususnya NTB dan NTT.

Objek Wisata Savana ini memang menjadi populer bagi kalangan para traveling karena memiliki keindahan alam luar biasa. Berikut daftar Wisata Padang Savana yang populer di Indonesia :

1. Savana Baluran – Situbondo Jawa Timur

Savana Baluran

Savana Baluran ini terletak di Taman Nasional Baluran, Banyuputih, Kabupaten Situbondo di Provinsi Jawa Timur. dengan kondisi geografis yang terletak didekat pantai selat Madura dan Selat Bali membuat Savana Baluran kaya akan berbagai jenis flora yang begitu mempesona.

maka dari itu tidak heran jika Savana Baluran sangat pada dikunjungi para wisatawan ketika liburan panjang tiba, khususnya pada muda mudi yang ingin mencari ketenangan setelah lelah menerpa kuliah.

2. Savana Sembalun – Gunung Rinjani

Padang Savana Sembalun

Padang Savana Sembalun di Gunung Rinjani ini adalah lokasi favorit para pendaki. dengan luasan padang Savana sepanjang 6 KM membuat nuansa landscape untuk berfoto semakin indah.

Padang Savana Sembalun ini terletak di poros ketiga Gunung Rinjani dengan ketinggian 2631 m diatas permukaan air laut. Para pendaki biasanya membuka pendek di area ini karena pemandangan ketika cuaca cerah begitu mempesona seperti yang ada di gambar gambar komputer.

Tidak heran ketika liburan panjang datang para pendaki hilir-mudik datang ke sini untuk melihat suasana alam yang cantik, dan tidak heran Padang Savana Sembalun ini memegang rapor yang menakjubkan sebagai Padang Savana terbaik yang ada di Indonesia.

3. Savana Cikasur – Gunung Argopuro

Savana Cikasur

Padang Savana cikasur ini terletak di gunung Argopuro. Memang Padang Savana cikasur ini tidak sepopuler dengan padang Savana yang ada di Gunung Rinjani, namun pemandangannya juga tidak kalah menarik ketika gradasi warna hijau membentang luas disebut sepanjang pegunungan Argopuro.

Seringkali kabut juga menghadang, menimbulkan kesan mistis namun tetap menawan. Jika beruntung, Anda bisa menemukan kawanan burung merak di sini.

4. Savana Gunung Merbabu – TNGM

Padang Savana Gunung Merbabu

Selanjutnya adalah Padang Savana di Gunung Merbabu. Padang Savana di gunung Merbabu ini mempunyai luasan yang cukup sempit, namun pemandangan yang ada di Padang Savana gunung Merbabu ini terlihat begitu istimewa.

Padang Savana gunung Merbabu ini cukup mudah ditemui karena berada di berapa titik lokasi. Jika kalian naik pegunungan bergabung melalui Dusun penting kalian akan menemui padang Savana Solo yang begitu populer di tempat ini.

5. Oro-oro Ombo – Gunung Semeru

Padang Savana Oro Oro Ombo

Gunung Semeru merupakan gunung yang tertinggi aktif di Pulau Jawa. namun dibalik tingginya Gunung Semeru terdapat Padang Savana yang begitu indah untuk dikunjungi.

Padang Savana yang ada di Gunung Semeru ini memiliki  luas 100 hektar , Sangat luas bukan. Di Padang Savana oro-oro Ombo Semeru ini terdapat fauna yang sangat dominan yaitu berbagai jenis burung yang cantik serta Kijang.

6. Savana Gunung Bromo – Jawa Timur

Padang Savana Gunung Bromo

Selanjutnya adalah Padang Savana di Gunung Bromo. Padang Savana di Gunung Bromo ini berbentuk berbukit-bukit hijau di kala musim hujan tiba dan sangat indah seperti di perkampungan Hobbit.

Suasana Padang Savana Gunung Bromo ini yang begitu tenang dan nyaman menjadi tujuan para pendaki yang ingin mencari ketenangan dan keindahan alam.

7. Savana Pulau Kenawa – NTB

Kenawa Savana

Padang Savana di timur Indonesia ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Padang Savana ini terletak di pulau Nusa Tenggara Barat tepatnya di Padang Savana pulau kenawa.

Padang Savana ini terlihat begitu unik, karena terletak di pulau yang berada di tengah lautan. sehingga kalian juga bisa berwisata pantai ketika mengunjungi Padang Savana Pulau kenawa ini.

8. Savana Tanjung Ringgit – Lombok

Tanjung Ringgit Savana

Satu lagi Padang Savana yang ada di Nusa Tenggara Barat ini menjadi salah satu Padang Savana yang terbaik di Pulau ini letaknya di antara Tanjung ringgit. Suasana Padang Savana yang menjulang ke pantai ini begitu indah jika kita membuat tenda di lokasi ini.

Dengan kombinasi pemandangan tebing pantai serta lautan Savana yang begitu indah, membuat liburan Anda ke Padang Savana Tanjung Ringgit ini begitu terkesan indah.

9. Savana Sumba Timur – NTT

Sumba Timur Savana

Indonesia Timur masih mempunyai Padang Savana yang sangat indah yaitu Padang Savana Sumba Timur. Padang Savana dengan hamparan rumput yang begitu luas ini memang digunakan sebagian penduduk untuk peternakan seperti sapi dan kuda.

Hal ini yang membuat Padang Savana Sumba Timur ini begitu diminati oleh para wisatawan Karena disana sangat aman bisa membuat tenda sambil melihat pemandangan sapi sapi liar yang lucu dan imut.

10. Savana Kepulauan Komodo – NTT

Pulau Komodo Savana

Padang Savana di Kepulauan Komodo ini juga tidak kalah menyumbangkan pesona keindahan Savana untuk Indonesia. Dengan nama besar Pulau Komodo ini tidak jarang banyak wisatawan yang ingin Menikmati keindahan Padang Savana Pulau Komodo ini ketika mereka berkunjung berwisata ke sini.

Padang Savana yang terletak di atas bukit menjulang ke pantai membuat kita serasa menikmati surga dunia. Perpaduan gradasi warna langit air dan Padang Savana begitu serasi di Kepulauan Komodo Nusa Tenggara Barat.

11. Savana Sadengan – Banyuwangi

Padang Savana Sadengan

Padang Savana sadengan yang terletak di Banyuwangi ini juga merupakan salah satu Padang Savana terbaik yang ada di Indonesia. Dengan luas lahan Padang Savana yang lebih dari 80 hektar membuat sensasi kita berkunjung ke sini begitu puas akan keindahan alam Banyuwangi.

Padang Savana ini terletak di Taman Nasional Alas Purwo Yang pasti didalamnya terdapat berbagai macam satwa satwa liar yang dilindungi seperti banteng, rusa, babi hutan dan berbagai jenis burung menambah kelengkapan para wisatawan untuk berwisata ke Padang Savana sadengan Banyuwangi.


TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

11 TopWisata Padang Savana Indonesia
5/ 5
Oleh