Senin, 11 Mei 2020

Bukit Ternadi Kudus, Tempat Indah Nuansa Pegunungan

Wisata Bukit Ternadi Kudus, Jawa Tengah







Selamat berjumpa kembali hai sobat Topwisata Lovers. Kali ini mimin akan sedikit kasih tahu info tentang tempat wisata yang sejuk dan pastinya segar. Letaknya berada di Kabupaten Kudus. Kabupaten Kudus terkenal akan wisata religinya di Sunan Kudus. Namun jangan salah jika di Kabupaten tersebut hanya terdapat wisata religi, terdapat wisata keren dan cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya anak muda.

Tempat wisata alam di pegunungan memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi para backpacker. Kini pegunungan pun di sulap oleh tangan kreatif menjadi tempat wisata yang keren dan hits. Dengan menikmati udara yang segar dan dingin yang pastinya tanpa polusi, wisatawan akan makin betah untuk bermain di tempat wisata tersebut. 



Meski tempat wisata di Kabupaten Kudus ini terbilang baru, namun animo masyarakat untuk mengunjungi tempat ini terbilang cukup padat dan ramai apalagi saat memasuk masa liburan.

Sebut saja Bukit Ternadi Kudus. Tempat wisata ini terletak di dataran tinggi dengan nuansa pegunungan yang asri dan alami. Pemandangan alam di sekitar lokasi pun masih sangat alami dan tentunya indah untuk dipandang. 

Bagi yang memiliki hobi selfie atau foto-foto dengan nuansa alam, tempat wisata ini cukup di rekomendasikan untuk dikunjungi sebagai tempat wisata untuk anda, khususnya bagi para warga Kabupaten Kudus tentunya tidak mau ketinggalan tentang wisata keren ini.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Propinsi Jawa Tengah. Untuk bisa mencapai ke lokasi wisata, anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk konsentrasi. 

Sebab perjalanan menuju tempat wisata cukup rumit dan menantang. Meski adrenalin anda harus dipacu dulu untuk bisa sampai di lokasi wisata, anda akan dimanjakan dengan suasana alami selama perjalanan.

Tempat wisata ini berjarak sekitar 17 KM dari pusat kota Kudus atau memakan waktu sekitar 40 menit. Untuk rute singkat menuju tempat wisata jika anda berada di alun-alun Kudus, arahkan kendaraan anda menuju ke Dawe, setelah sesampainya di Pasar Dawe, banting setir anda menuju arah utara hingga menemukan papan petunjuk ke Desa Ternadi. 

Lokasi tempat wisata berada di sekitar Desa Ternadi, atau anda kesulitan mencari lokasi wisata, anda bisa menanyakan tempat wisata tersebut pada warga sekitar. Namun jika anda malu untuk bertanya, anda juga bisa menggunakan aplikasi peta di gadget anda supaya anda tidak tersesat.



Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh tempat wisata ini bisa di bilang murah, malah sangat murah. Dengan ongkos Rp 5.000 per orang anda bisa memasuki tempat wisata dan tentunya menikmati semua fasilitas yang berada di tempat wisata. 

Anda juga nantinya akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp 2.000 per kendaraan. Namun harga ini jangan dijadikan patokan, sebab bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan zaman modern ini.

Dan untuk jam buka atau jam operasional tempat wisata ini, dibuka selama 24 jam dari hari senin hingga minggu hingga kembali ke senin lagi dan kembali ke minggu lagi. Jadi anda memiliki banyak pilihan waktu untuk bisa mendatangi tempat wisata ini. Namun sedikit saran dari mimin sih, lebih baik datang saat matahari baru terbit. 

Selain anda akan bisa merasakan sensasi indahnya matahari terbit di sela-sela bukit, anda juga akan sehat. Sebab bisa menghirup udara segar yang tidak bisa anda dapatkan di tengah kota yang memiliki kepadatan penduduk yang padat dan polusi udara yang tercemar akibat banyaknya kendaraan bermotor.

Fasilitas Penunjang Tempat Wisata

Kurang seru rasanya jika pemandangan hijau yang asri nan alami tidak ditemani dengan ornamen modern untuk memenuhi kebutuhan foto masyarakat. Terdapat spot keren dan fasilitas penunjang lainnya yang terdapat di tempat wisata, antara lain :

1. Spot Foto




Yang menarik disini adalah, terdapat spot foto yang cukup banyak dan pastinya menarik hati peminat. Tak hanya itu saja, tentunya spot foto di tempat ini sangat layak di unggah di social media kalian karena sangat instagenic. 

Mulai dari spot foto gardu pandang yang cukup tinggi (kalian harus hati-hati saat menaiki obyek ini yah), gazebo yang memiliki latar belakang indah, sebuah playground yang didesign menarik dan menantang, pijakan berbentuk I Love You yang keren abis, pijakan berbentuk hati yang lucu, dan masih banyak lagi yang bisa kalian jelajahi di tempat ini. Jadi tunggu apa lagi, segera ajak teman, keluarga, mantan maupun kekasih kalian untuk berwisata disini.

2. Gazebo




Seperti tempat wisata pada umumnya. Tempat wisata ini juga menyediakan beberapa gazebo untuk beristirahat maupun berteduh. Tak hanya itu saja yang dapat dilakukan, anda juga bisa berfoto di gazebo ini dengan lata belakang yang mengagumkan. Bisa jadi teman anda akan iri terhadap anda karena memiliki foto yang luar biasa.

3. Taman Bunga




Tanaman bunga disini tumbuh secara liar namun sangat bagus untuk dijadikan latar belakang untuk berswa foto. Selain memiliki kawasan yang indah, dengan dipadukan alamnya yang mempesona menjadikan spot foto disini sangat bagus.

4. Warung Makan

Jika anda sudah merasa lapar dan kehausan. Anda bisa mendatangi warung makan yang ada di sekitar area tempat wisata. Tariff makanan di tempat wisata tersebut juga tidaklah mahal, masih pas dikantong rakyat. Atau anda hanya sekedar haus, beli saja air mineral di warung tersebut supaya tidak dehidrasi.

5. Mushola

Bagi warga muslim yang tidak ingin ketinggalan waktu shalat. Anda bisa menjalankan ibadah tersebut di mushola yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tempatnya cukup luas untuk bisa melakukan shalat berjamaah. Yang menjadi perhatian disini, jangan beristirahat di lokasi tempat ibadah tersebut, sebab akan mengganggu jamaah yang lain yang sedang menjalankan ibadah.



6. Toilet Umum

Bagi anda yang ingin buang air, baik buang air kecil maupun buang air besar. Anda bisa melakukan hal tersebut di tempat yang disediakan. Dan perlu diingat, jangan mengotori toilet umum tersebut. Biar yang lain tidak merasa jijik dan risih saat hendak memakai toilet tersebut. Selalu jaga kebersihan untuk bersama.

7. Lahan Parkir

Lahan parkir disini cukup luas, namun kebanyakan adalah kendaraan roda dua. Karena jalannya yang sangat memungkinkan menggunakan kendaraan roda dua. Namun tak sedikit juga wisatawan yang datang kesini menggunakan sepeda pancal. Selain membuat badan sehat, dengan menggunakan sepeda pancal bisa mengurangi polusi udara yang semakin tercemar di negeri ini.

Sekian dulu ulasan mimin kali ini yah sobat. Mungkin ada yang ingin menambahi beberapa ulasan yang belum mimin berikan di artikel ini, silahkan hubungi admin saja supaya artikel ini tetap update untuk kalian para pembaca.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments