Lompat ke konten
Home » Wisata » Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun Tanggedu untuk Anda Kunjungi

Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun Tanggedu untuk Anda Kunjungi

Air Terjun Tanggedu (1)

Destinasi Wisata Air Terjun Tanggedu

Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun Tanggedu untuk Anda Kunjungi – Banyak yang mengatakan bahwa Indonesia adalah surga dunia, karena banyaknya keindahan alam yang dimiliki bangsa kita.

Maka tak heran jika Indonesia menjadi lokasi wisata alam yang paling banyak dikunjungi.Salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan adalah di Sumba Timur, NTT.

Kabupaten ini telah memiliki potensi wisata alam yang luar biasa.Sumba Timur memiliki perbukitan yang akan membuat Anda terpana, selain itu wisata airnya tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu tempat wisata air yang wajib dikunjungi saat berada di Sumba Timur adalah Air Terjun Tanggedu.Air Terjun Tanggedu yang satu ini sering digadang-gadang sebagai Grand Canyon dari Sumba Timur.

Baca Juga :  Coban Jahe Bikin Weekend Kamu Serasa Berfaedah

Karena lokasi air terjun yang berada di antara tebing-tebing yang sangat indah. Maka bisa dibilang air terjun ini memiliki air yang berwarna kebiruan dan juga jernih, letaknya yang cukup jauh sehingga terhindar dari tangan-tangan manusia jahil.

Panorama alamnya sangat indah dan menenangkan, tempat yang tepat untuk bersantai sejenak menikmati alam dan menjauh dari kebisingan kota.

Lokasi Air Terjun Tanggedu

Lokasi Air Terjun Tanggedu yang satu ini berada di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Rute Menuju Air Terjun Tanggedu

  • Rute untuk menuju Air Terjun Tanggedu jika bergerak dari pusat Waingapu akan memakan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Namun, kondisi jalannya sudah sangat mulus dan mudah untuk dilalui, dan Anda akan melihat bunga sakura bermekaran di sepanjang jalan.
  • Bunga sakura akan tumbuh dengan indah sekitar bulan September hingga November. Sehingga perjalanan yang akan dilalui tidak terlalu membosankan.
  • Di beberapa rute Anda akan melewati jalan dengan kondisi menanjak dan menurun dan di kanan kiri jalan berupa jurang.
Baca Juga :  Top Wisata di Jember, Tempat Liburan Hits 2020

Harga Tiket Air Terjun Tanggedu

Tiket masuk Air Terjun Tanggedu sangat murah, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2.000 saja.

Fasilitas Air Terjun Tanggedu

Hanya ada fasilitas umum di sekitar Air Terjun Tanggedu:

  • Warung makan dan minum sederhana
  • Kamar mandi

Galeri Foto Air Terjun Tanggedu

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info