Lompat ke konten
Home » Wisata » Review Wisata Camping Coban Rondo Batu

Review Wisata Camping Coban Rondo Batu

Camping Coban Rondo Batu3 (1)

Review Wisata Camping Coban Rondo Batu – Nama air terjun Coba Rondo mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang.

Berlokasi di Batu, Malang, objek wisata pemandangan yang satu ini memiliki daya tarik yang sangat sulit untuk dilewatkan. Ada banyak pengunjung yang datang ke tempat ini dengan sengaja agar bisa menyaksikan keagungan air terjun dari pegunungan yang indah.

Daya Tarik Air Terjun Coban Rondo Batu

Wisata air terjun yang populer di kota Batu ini terletak di daerah pegunungan dengan  ketinggian 1135 mdpl. Dengan letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udaranya sejuk dan bersih karena alamnya yang masih asri dan jauh dari polusi.

Selain itu, obyek wisata air terjun ini telah diresmikan pada tahun 1980 yang lalu. Dengan mata air yang bersumber di lereng Gunung Kawi yaitu Mata Air Cemoro Mudo. Mata air ini berakhir dengan cepat mencapai 90 hingga 150 per detik.

Baca Juga :  Wajah Baru Kampung Majapahit di Pacet Mojokerto

Fasilitas Wisata Coban Rondo Batu

Coban Rondo dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang aktivitas setiap pengunjung. Karena tempat-tempat ini disediakan dengan kondisi yang sangat baik, pengunjung tidak perlu mengalami masalah parkir dan toilet.

Sementara itu, pengunjung yang tidak membawa perbekalan bisa mencoba aneka hidangan dari warung-warung yang ada di sekitar kawasan wisata.

Selain itu pengunjung yang mengunjungi destinasi wisata ini dapat menikmati berbagai macam permainan dengan jaminan keamanan yang disediakan.

Jika kurang puas, pengunjung bisa berkemah di bumi perkemahan karena letaknya tidak jauh dari tempat wisata atau tidak jauh dari air terjun.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam air terjun ini perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu, yaitu sekitar Rp 35.000 untuk pengunjung domestik dan Rp 45.000 untuk pengunjung asing.

Baca Juga :  Wisata Bukit Kayoe Putih, Hiburan Keluarga dg view 3 Gunung

Alamat Coban Rondo

Alamat wisata Coban Rondo ini sendiri cukup dekat dengan pusat kota Batu dan sangat strategis. Meski banyak orang yang mengenalnya yang berada di Malang, namun nyatanya ia berada di kawasan seberang kota, yakni di Batu tepatnya di Pujon, Jalan Coban Rondo Krajan, Pandansari.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan