Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Thai Iced Coffee Cocok Dibuat dan Diminum di Siang Hari yang Panas

Resep Thai Iced Coffee Cocok Dibuat dan Diminum di Siang Hari yang Panas

Thai Iced Coffee2

Resep Thai Iced Coffee

Resep Thai Iced Coffee mungkin banyak penjual menjajakannya mulai di pinggiran jalan hingga warung kopi atau beragam kafe. Es kopi ala Thailand yang sangat cocok diminum dan dinikmati saat udara sedang panas dan terasa gerah hingga Anda butuh minuman menyegarkan sekaligus rasanya sedap.

Jika seperti itu, Thai Iced Coffee bisa menjadi pilihan yang tepat. Lagipula, Anda tidak perlu membelinya di luar yang mungkin harganya satu gelas belasan hingga puluhan ribu. Lebih baik membuatnya sendiri di rumah dengan beberapa bahan yang mudah didapatkan. Berikut resep Thai Iced Coffee selengkapnya yang dapat Anda praktikkan di rumah.

Bahan-bahan

  1. 5 sendok teh kopi hitam
  2. 1 sendok teh gula pasir
  3. Whipcream secukupnya
  4. 3 sendok teh kayu manis
  5. Air panas secukupnya
  6. Es batu secukupnya
Baca Juga :  Resep Bandeng Bakar Bumbu Merah dan Sambal Tomat untuk Lauk Makan Siang

Cara membuat Thai Iced Coffee

Setelah enam bahan diatas sudah disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep Thai Iced Coffee dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan gelas besar, lalu masukkan kopi hitam yang yang sudah disiapkan. Tambahkan air panas secukupnya untuk menyeduh kopinya. Aduk perlahan hingga bubuk kopinya larut. Diamkan beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  2. Siapkan gelas lain untuk plating atau penyajian dan beri es batu secukupnya. Tuangkan cairan kopi hitam yang sudah jadi ke dalam gelas hingga isi ¾.
  3. Setelah itu, tambahkan kayu manis bubuk dan gula pasir. Aduk merata. Tambahkan Whipcream secukupnya. Thai Iced Coffee siap diminum dan dinikmati.
Baca Juga :  Mau Minum Es yang Enak dan Segar di Siang Hari? Coba Saja Es Goyobod Khas Bandung

Cukup mudah bukan resep Thai Iced Coffee diatas? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jika menginginkannya hangat, tidak perlu menambahkan es batu. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Thai Iced Coffee

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan