Skip to main content

Resep Minuman Dalgona Coffee

Anaya Lariencia

Minuman Dalgona Coffee

Siapa yang pernah minum Dalgona Coffee? Dalgona Coffee adalah minuman yang lagi viral di media sosial. Dalgona Coffee minuman berasal di Korea Selatan yang mempunyai arti kopi berbusa. Minuman yang cocok dibuat untuk dinikmati selama masa pandemik seperti ini sambil bekerja dari rumah.

Dibanding harus keluar membeli Dalgona Coffee menimbulkan banyak resiko lebih baik membuat sendiri aja di rumah. Mari kita lihat resep membuat Dalgona Coffee saat Anda bekerja di rumah.

Resep Dalgona Coffee
Yang pertama itu tentunya adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan membuat Dalgona Coffe ketika anda sedang bekerja di rumah. Lalu bahan apa saja yang dibutuhkan untuk minuman Dalgona Coffee? Di bawah ini adalah bahan yang harus anda siapkan saat membuat resep Dalgona Coffee.

Bahan yang disiapkan yakni:

  1. 3 sendok makan kopi bubuk instan merek apapun tapi jangan menggunakan ampasnya 
  2. 2 sendok makan gula pasir 
  3. 4  sendok makan air ditambah 1 termos air panas
  4. Kemudian Susu cair jangan terlalu banyak 
  5. Es batu 
Anda Jangan lupa menyiapkan alat yang dipakai untuk mengolah resep Dalgona Coffee selama masa pandemic ini. Lalu alat apa saja yang dibutuhkan untuk mengolah Dalgona Coffee? Berikut alat yang dibutuhkan mengolah resep Dalgona Coffee. 

Alat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Mangkuk
  2. Sendok
  3. Mixer (jika ada)
  4. Cangkir

Sesudah alat kemudian bahan-bahan yang dibutuhkan Dalgona Coffee siap, anda dapat mulai untuk langkah membuat resepnya untuk mengolah Dalgona Coffee ketika anda sedang bekerja dari rumah. 


Berikut adalah langkah untuk membuat resep Dalgona Coffee.

  1. Yang Pertama adalah siapkan mangkuk sweet couple, kemudian tuang gulanya lalu tambah air panas di dalam mangkuk
  2. Lalu apabila bahan tadi sudah dimasukan, maka selanjutnya yaitu Sweet Couple mengaduk seluruh bahan dengan memakai sendok. Lalu sebanyak apa mengaduknya? kurang lebih  kira-kira sekitar 400 kali lamanya 3-5 menit. Cukup lama karena memang begitu prosesnya agar bisa mengolah Dalgona Coffee. Anda memerlukan usaha keras. Sweet Couple harus mengaduk dengan kecepatan yang tinggi. Apabila Sweet Couple agak melemah karena harus mengaduk selama itu dengan memakai tangan, anda dapat juga mengaduk memakai mixer menggunakan kecepatan yang tinggi. Waktunya yang dibutuhkan sekitar 1-2 menit untuk membuat Dalgona Coffee dengan mixer.
  3. Kemudian,, adonan yang dicampur tadi kemudian diaduk sampai warna berubah menjadi coklat muda. Lihat teksturnya sebab Dalgona Coffee karena harus kental. Jika warna belum cokelat muda kental lalu apa yang harus dilakukan? Yang harus dilakukan adalah terus mengaduk sampai hai warna berubah jadi coklat mudah juga tekstur jadi kental. Capek betul sekali? Menang betul seperti itu. Anda membutuhkan yang hebat agar dapat membuat resep minuman Dalgona Coffee.
  4. Lalu selanjutnya adalah Sweet Couple sebelumnya gelas kosong disisipkan sebagai Dalgona Coffee yang enak. Lalu tuang susu bersama es batu didalam gelas Secukupnya. Berikan ruang untuk dalgona coffee pada cangkir.
  5. Lalu, Sweet Couple dituang ke base dalgona di bagian atas susu ditambah es batu di dalam cangkir itu. Dengan banyak proses untuk mengaduk Akhirnya, Dalgona Coffee sudah siap dihidangkan. paling enak minum Dalgona Coffee di saat bekerja di rumah seperti saat ini agar pikiran fresh juga tidak mengantuk saat sedang bekerja dirumah di masa pandemic.

Anda penasaran silahkan coba resep tadi di atas. Selama masa pandemic membuat dalgona coffee adalah satu-satunya cara untuk mengurangi penyakit atau virus. Selamat mencoba.

Sumber referensi : sweetrip.id

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
-->