Skip to main content

Resep Bola-Bola Susu Tabur Gula Donat Yang Enak

Mustofa C.R

Bola-Bola Susu Yang Enak

Bola-bola susu adalah cemilan yang disukai oleh anak-anak tentunya memiliki rasa manis dan sajiannya menarik. Resep bola bola susu dengan banyak warna warni ini menarik banyak peminat, rasanya manis serta creamy sama dengan permen susu yang tentu disukai oleh anak-anak bukan? 

Bahan dasar untuk membuat camilan bola-bola susu adalah susu kental manis, tepung sagu, susu bubuk dan tepung kanji ditambah campuran warna warni supaya terlihat bagus seperti pelangi.

Camilan bola bola susu ini tidaklah lama, karena hanya dapat awet selama 1 minggu dengan menyimpannya di kulkas. Maka dari itu, alangkah bagusnya anda buat camilan ini jangan terlalu banyak. 

Mari kita coba camilan yang sehat dari resep bola bola susu yang dibuatnya terbilang mudah juga proses pembuatannya tidak rumit. Yuk baca resep di bawah ini!

Resep Bola-Bola Susu

Bahan yang harus disiapkan untuk pembuatan bola susu adalah:

  1. 260 Gram Tepung Sagu
  2. 95 Gram Susu Bubuk
  3. 4 sachet Susu Kental Manis
  4. 5 Daun Pandan
  5. 35 ml Air yang sudah dipanaskan
  6. 1/3 sendok teh Garam 
  7. Pewarna Makanan secukupnya saja (Sesuai yang anda mau seberapa banyak)
  8. Gula donat secukupnya

Kemudian langkah untuk memasaknya atau mengolah bola susu ini :

  1. Yang pertama adalah terlebih dahulu sangrai tepung sagu bersama dengan daun pandan kira-kira 15 menit. jika sudah lalu keluarkan daun pandannya.
  2. Langkah yang selanjutnya adalah anda tambahkan susu bubuk, garam kemudian aduk sampai merata. Lalu tambah susu kental manis dengan air panas, campurkan sampai semuanya merata dapat memakai spatula.
  3. Jangan lupa Uleni adonan dapat juga memakai tangan saja, uleni sampai adonannya kalis. Kemudian jika sudah anda bagi menjadi beberapa bagian lalu kasih pewarna makanan sesuai keinginan anda saja atau secukupnya saja.
  4. Setelah itu anda bulatkan adonan sampai adonan sudah habis, masukan kedalam lemari pendingin kira-kira 60 menit.
  5. Jika sudah simpanlah kedalam lemari es, setelah itu dikeluarkan lalu dirapikan lalu buat bulatan kembali kemudian celup ke gula donat.
  6. Bola-bola susu topping gula donatnya sudah siap dihidangkan.

Sumber referensi: blog.tokowahab.com

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar