Resep Garlic Bread Cream Cheese Korea

Garlic Bread Cream Cheese Korea

Tidak hanya dalgona kuliner yang sedang nge-trend dimasa pandemic ini di Korea Selatan juga sama sedang hits, dan ada cream cheese garlic bread atau roti yang memakai topping krim keju lalu disiram campuran bawang. Cream cheese garlic bread dapat bisa anda dapat di street food di Korea Selatan. Untuk mendapat makanan ini anda bisa datang ke area Gangnam Station, Seoul.

Cara membuat jumlah roti krim keju yang banyak ini tidaklah mudah. Roti bulat yang dibelah pada bagian atas potong menjadi 6, lalu isi krim keju, celup ke dalam campuran bawang putih juga mentega cair, lalu panggang.

Anda juga bisa membuat roti garlic ini di rumah. Anda dapat membeli roti bulat, hanya menyiapkan krim keju. Atau anda mau mencoba membuat roti sendiri yang ada pada resep.Resep cream cheese garlic bread.

Resep Garlic Bread Cream Cheese Korea

Berikut resep untuk bahan roti yang harus disiapkan:

  1. 250 gr tepung roti
  2. 2 sendok makan susu bubuk
  3. 2 sendok makan gula
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 3 gr ragi instan
  6. 116 ml air
  7. 26 ml minyak sayur

Untuk Bahan membuat krim keju adalah:

  1. 250 gr krim keju
  2. 160 gr mentega, yang sudah di lelehkan
  3. 70 gr bawang putih, dicincang
  4. 2 sendok makan susu
  5. 2 sendok makan gula
  6. 1 telur ayam
  7. 1 sendok makan parmesan keju
  8. 3 sendok teh basil kering
  9. 2 sendok teh peterseli yang kering
  10. 1/4 sendok teh garam
  11. Potato Flakes, sebagai taburan

Cara mengolah atau memasak cream cheese garlic bread:

  1. Pertama anda Siapkan mangkuk mixer, lalu beri air, gula, ragi, susu bubuk, tepung roti, garam, juga minyak sayur. Aduk kira-kira 20 menit hingga adonan elastis kalis. Sisihkan, biarkan selama 1 jam agar mengembang.
  2. Jika sudah adonan roti yang telah mengembang dikeluarkan, taruh di meja bersih yang telah dikasih sedikit tepung.
  3. Kemudian Uleni dulu agar mengeluarkan udara. Bagi adonan tersebut jadi 4 bagian. Bentuk adonan menjadi bulat. Biarkan dulu mengembang hingga 1 jam. Sebelum itu, panaskan oven.
  4. Percikan adonan roti menggunakan sedikit air. Taruh diatas loyang, panggang selama 15-20 menit memakai suhu 180 derajat celcius. Jika sudah matang, dinginkan lalu sisihkan.
  5. Campur bawang juga mentega lalu siapkan tempat, masukkan mentega yang sudah dicairkan, kemudian susu, telur, keju parmesan, peterseli, basil, gula, bawang, serta garam. Aduk hingga merata. Sisihkan.
  6. Potong roti menjadi 6 sampai 8 bagian. Belahan pastikan hingga ke bagian bawah namun jangan terpotong.
  7. Lalu Isi bagian sela roti memakai krim keju. Celup ke dalam campuran bawang juga mentega. Kasih taburan potato flakes.
  8. Jika sudah Tambah krim keju pada bagian tengah rotinya. Oven sekitar 25 menit dengan memakai suhu 180 derajat celcius.
  9. Cream cheese garlic bread ala Korea sudah siap untuk dimakan selagi hangat bersama keluarga. Selamat mencoba.

Sumber referensi:kompas.com

Langganan Surel
Langganan