Skip to main content

Resep Masakan Dimsum Ayam Sederhana

Mustofa C.R

Masakan Dimsum Ayam

Yuk kita masak resep dimsum ayam yang enak pada masa pandemic ini, bahan yang terbuat dari Siomay daging ayam ala rumahan yang mana tidak kalah lezat dengan dimsum ayam kesukaan anda di restoran. Anda dapat juga memberikan hidangan dimsum ayam maupun siomay ayam ke dapur anda sendiri.

Tips membuat resep dimsum ayam yang lezat seperti di restoran

Agar rasanya lebih nikmat, ada banyak tips untuk memasak dimsum silahkan anda simak sebelum memasak resep dimsum ayam siomay.

Daging ayam adalah bahan pertama pada dimsum ayam maupun siomay ayam. Bahan utamanya, memakai daging ayam pada jumlah cukup banyak lalu tepung yang dipakai hanya untuk bahan pelengkap agar teksturnya lebih kenyal juga menyatu pada adonan.

Agar cita rasa dimsum yang gurih bisa anda dapat, pakailah daging giling yang diambil di bagian fillet paha ayam. Bagian tersebut lebih mengandung banyak lemak jadi rasanya lebih gurih, juga lebih kenyal. Macam resep siomay biasanya menambah sedikit bahan kulit agar berlemak sedikit maka akan lebih gurih.

Jika sudah kukus sampai matang juga jangan terlalu lama ketika mengukusnya agar daging ayam yang ada didalam dimsum tidak menjadi ‘kering’. Jangan lupa memakai kulit dimsum yang tipis seperti kulit pangsit khusus yang dipakai sebagai jenis pangsit rebus.

Resep Dimsum Ayam

Sekarang anda dapat mencoba resep dimsum ayam dan memasak di dapur sendiri. Jangan lupa untuk memberikan Saus Sambal untuk menjadi cocolan saus ketika memakan dimsum. Yuk, anda coba memasak dimsum!

Bahan untuk memasak adonan dimsum ayam adalah:

  1. 450 gram daging ayam yang telah digiling giling
  2. 160 gram udang yang sudah kupas, cincang hingga halus
  3. 4 bawang putih, dihaluskan
  4. 2 sendok makan bawang goreng, dihaluskan
  5. 2 batang daun bawang, iris-iris
  6. 1 sendok makan terigu
  7. 3 sendok makan tepung sagu
  8. 3 telur ayam
  9. 1 sendok teh Royco Kaldu Ayam
  10. ½ sendok teh merica bubuk putih 
  11. ½ sendok teh gula pasir
  12. ½ sendok teh garam
  13. 3 sendok teh minyak wijen

Langkah untuk membuatnya adalah:

  1. Adonan dimsum: campurkan merata ke seluruh bahan adonan dimsum. Sisihkan. Kemudian Panaskan dandang panci pengukus. Sisihkan.
  2. Jika sudah tambahkan 1 lembar kulit pangsit, letakkan 1 sendok teh pada adonan siomay di tengahnya. Lipat keliling kulitnya dibagian sisi, kemudian tambah parutan wortel di atasnya. Kembali lagi proses yang sama pada sisa adonan.
  3. Setelah itu anda Kukus siomay dalam dandang yang sudah panas sekitar 30 menit.
  4. Siap untuk dihidangkan dimsum ayam yang dibuat dirumah sendiri dengan memakai Saus Sambal. Selamat memasak!

Sumber referensi:masakapahariini.com

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar