Cara Membuat Resep Mangga Thai Mango

Cara Membuat Mangga Thai Mango

mangga adalah buah yang banyak disukai orang karena rasanya yang manis dan juga nikmat. Namun karena banyaknya olahan minuman beraneka macam maka mangga menjadi minuman yang paling populer dan terkenal.tidak hanya di wilayah Indonesia di Asia pun mangga menjadi suatu minuman yang paling digemari oleh banyak orang. Ada yang dijual di pinggiran ada yang dijual di mall ada juga yang dijual di online.

Banyak olahan buah mangga yang diolah menjadi minuman yang kekinian. Mangga menjadi minuman yang populer dan menjadi menu favorit di cafe dan juga di mall. Apakah Anda masih ingat dengan mango sticky rice yang sangat viral,  cake mangga, puding mangga, ditambah sekarang banyak yang dibicarakan adalah jus mangga ala Thailand.
jus mangga sebetulnya sudah ada sejak dari dulu di Indonesia namun dengan berkembangnya zaman mangga diolah menjadi banyak macam variasi. Dan minuman berbahan mangga ini yang sedang hits adalah mango Thai.king mango Thai adalah olahan jus mangga yang sangat jauh berbeda dengan jus mangga biasa. Dan cara mengolah mango Thai yakni diberi tambah whipped cream ditambah potongan mangga yang besar bagian atas.

Cara mengolah mangga thai harus mempunyai tiga komponen yaitu yang pertama adalah whipped cream kemudian mangga sorbet jus mangga. Manfaat memakai lip cream yaitu menjadikan anggota menjadi lebih creamy. Minuman ini sangat cocok di saat cuaca sangat panas.

karena penyajian yang sangat cantik dan menarik hal ini membuat para pembeli penasaran ingin mencicipinya.ditambah banyak orang yang rela antre sepanjang hari demi mencicipi mango Thai. Melihat semangatnya untuk membeli, banyak beberapa atlet untuk mengikuti jejak usaha mango thai. Dengan cara dikreasikan menggunakan berbagai macam topping. Dan hasilnya karena banyak gerai terlihat sangat ramai.

Resep Membuat Mango Thai
Daripada Anda harus mengambil dan membeli dengan harga yang tidak murah di mana menguras dompet anda. Langkah lebih bagus Anda membuat sendiri di rumah dengan selera yang anda inginkan. 

Berikut dibawah ini adalah cara membuat mango Thai yakni:

  1. Yang pertama adalah menyiapkan 6 buah mangga kemudian dipotong-potong. 
  2. Jika hasilnya ingin lebih wangi maka anda bisa memakai mangga jenis arum manis.
  3. Satu sendok makan air lemon bisa juga dengan jeruk nipis
  4. 1 whipped cream
  5. Tambahkan sirup simple dan gula secukupnya setelah itu Tambahkan air.


Berikutnya adalah cara mengolah mango thai:

  1. Blender setengah mangga yang tadi dipotong-potong bersama jeruk nipis nya. Simple syrup sedikit garam lalu gula pasir. Garamnya berfungsi agar rasa sorbet mangganya terasa jika sudah masukkan ke dalam freezer. Kira-kira sekitar 3 jam
  2. Untuk whipped cream-nya ke dalam wadah sampai hasilnya mengembang. Anda juga bisa menggunakan whipped cream yang sudah jadi. Didapatnya juga cukup mudah banyak dijual di supermarket.
  3. Setelah itu jus simple sirup, air dan gula. Jika masih dirasa kurang manis rasanya Anda dapat menambahkan kan simple syrup   
  4. Tuang jus mangganya ke gelas kemudian tambahkan sorbet mangga jika sudah, whipped cream, sorbet mangga. Minuman ini lebih enak jika diminum ketika dingin.

Sumber referensi: m.liputan6.com


Langganan Surel
Langganan