Lompat ke konten
Home » Video » Wisata Bukit Kayoe Putih, Hiburan Keluarga dg view 3 Gunung

Wisata Bukit Kayoe Putih, Hiburan Keluarga dg view 3 Gunung

Wisata Bukit Kayoe Putih (1)

Wisata Bukit Kayoe Putih

Menjelajahi Wisata Bukit Kayoe Putih

Wisata Bukit Kayoe Putih adalah destinasi wisata yang terletak di kawasan hutan Mojokerto [1]. 

Tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang indah dengan latar belakang tiga gunung, yaitu Gunung Penanggungan, Gunung Welirang, dan Gunung Arjuno [2]. 

Keindahan alam inilah yang menjadi daya tarik utama wisata Bukit Kayoe Putih [3]. Wisata ini dikelola oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Mojokerto dan memanfaatkan ribuan hektar hutan eukaliptus [4]. 

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam di Bukit Kayoe Putih dan bersantai bersama keluarga.

Bukit Kayoe Putih menawarkan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan [5]. 

Selain menikmati pemandangan alam, wisatawan juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan, seperti kafe modern, spot selfie yang estetik, kolam renang, dan berbagai macam aktivitas outdoor [6]. 

Wisata Bukit Kayoe Putih2
Wisata Bukit Kayoe Putih2

Wisatawan dapat menjelajahi tempat wisata ini dan menemukan banyak spot foto yang menarik. Terdapat juga jalur hiking yang dapat dilalui untuk menikmati keindahan alam sekitar [7].

Waktu terbaik untuk mengunjungi Wisata Bukit Kayoe Putih adalah pada sore hari, di mana wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau [2]. 

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam di Wisata Bukit Kayoe Putih dengan cuaca yang sejuk dan segar. 

Sebelum berkunjung, wisatawan disarankan untuk memeriksa jam operasional, harga tiket, dan tips berkunjung ke tempat wisata ini [3][1]. 

Dengan mengetahui informasi tersebut, wisatawan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih baik dan memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan di Bukit White Kayoe.

Baca Juga :  Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik

Harga Tiket Wisata Gunung Kayoe Putih

Wisata Bukit Kayoe Putih1
Wisata Bukit Kayoe Putih1

Harga tiket tempat wisata Bukit Kayoe Putih berbeda-beda tergantung usia pengunjung, waktu dan tanggal kunjungan.

Dikutip dari akun Instagram Bukit Kayoe Putih @bukitkayoeputih, berikut daftarnya

  • Senin s/d Jumat sebelum pukul 15.00 WIB: Rp5.000,00 (anak) dan Rp5.000,00 (dewasa)
  • Senin s/d Jumat setelah pukul 15.00 Senin s/d Jumat: Rp5.000,00 (anak-anak) dan Rp10.000,00 (dewasa)
  • Tiket mingguan dan hari libur: Rp5.000,00 (anak-anak) dan Rp10.000,00 (dewasa).

Perlu diketahui bahwa tarif di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Rencanakan Kunjungan Anda Terlebih Dahulu** – Saat mengunjungi Bukit White Kayoe, penting untuk merencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu untuk memastikan pengalaman yang lancar dan menyenangkan. Teliti waktu terbaik untuk berkunjung, periksa acara atau festival khusus, dan buat reservasi yang diperlukan untuk akomodasi atau tur berpemandu. Dengan membuat perencanaan jauh-jauh hari, Anda dapat menghindari potensi keramaian dan memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya di tempat tujuan.

**Kemas dengan Benar** – Bukit Kayoe Putih mungkin mempunyai kondisi cuaca yang berbeda-beda, jadi penting bagi Anda untuk mengemas barang dengan tepat untuk kunjungan Anda. Pertimbangkan untuk membawa sepatu berjalan yang nyaman, tabir surya, topi, dan botol air yang dapat digunakan kembali agar tetap terhidrasi selama penjelajahan Anda. Selain itu, jika Anda berencana untuk berjalan-jalan di alam atau jalur hiking, mengemas obat nyamuk dan makanan ringan dapat meningkatkan pengalaman Anda.

Baca Juga :  Liburan Murah di Sisi Jembatan Suramadu

**Hormati Lingkungan dan Budaya Lokal** – Saat mengunjungi Bukit White Kayoe, sangat penting untuk menghormati lingkungan alam dan budaya lokal. Ikuti jalur yang telah ditentukan, jangan membuang sampah sembarangan, dan patuhi pedoman atau peraturan yang ditetapkan oleh manajemen lokasi. Selain itu, perhatikan adat istiadat dan tradisi setempat, dan berinteraksilah dengan komunitas setempat dengan hormat.

** Abadikan Kenangan Secara Bertanggung Jawab ** – Meskipun wajar jika ingin mengabadikan keindahan Bukit Kayoe Putih melalui fotografi, penting untuk melakukannya secara bertanggung jawab. Waspadai segala batasan fotografi di area tertentu, dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar agar tidak mengganggu lingkungan atau pengunjung lain. Pertimbangkan untuk menggunakan praktik fotografi ramah lingkungan dan tidak mengganggu satwa liar untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

**Mendukung Inisiatif Pariwisata Berkelanjutan** – Pertimbangkan untuk mendukung inisiatif pariwisata berkelanjutan dan bisnis lokal selama kunjungan Anda ke White Kayoe Hill. Hal ini dapat berupa pembelian oleh-oleh buatan lokal, bersantap di restoran lokal, atau berpartisipasi dalam kegiatan ramah lingkungan yang berkontribusi terhadap konservasi kawasan. Dengan mendukung pariwisata berkelanjutan, Anda dapat ikut melestarikan keindahan alam Bukit Kayoe Putih untuk dinikmati generasi mendatang.

Referensi :

1.   Wisata Bukit Kayoe Putih: Lokasi, Jam Operasional, Harga ….  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari kumparan.com 

2.   Harga Tiket Bukit Kayoe Putih, Tempat Wisata Lengkap ….  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari www.detik.com 

Baca Juga :  Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Harga Tiket dan Lokasi

3.   Jam Buka dan Harga Tiket Bukit Kayoe Putih Mojokerto ….  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari travel.kompas.com 

4.   Wisata Bukit Kayoe Putih.  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari www.perhutani.co.id/wisata-bukit-kayoe-putih/ 

5.   Bukit Kayoe Putih: Destinasi Wisata Mojokerto.  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari bnp.jambiprov.go.id 

6.   Bukit Kayoe Putih, dari Ide Skripsi sampai Destinasi Rekreasi.  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari bobobox.com/blog/bukit-kayoe-putih/ 

7.   Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto: Jam Buka, Harga Tike ….  (n.d.)   Diperoleh December 22, 2023, dari travel.kompas.com 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan