Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 5 Tempat Eksotisme wisata alam Mojokerto

5 Tempat Eksotisme wisata alam Mojokerto

Liburan dengan mengunjungi wisata alam Mojokerto


Menikmati masa-masa libur adalah hal yang sangat menyenangkan. maka dari itu sobat topwisata harus sepandai-pandainya memilih tempat wisata yang cocok untuk liburan kalian.

Kali ini topwisata akan menyajikan beberapa referensi tempat liburan yang menyenangkan berbalut dengan alam yang ada di Mojokerto.

Mojokerto terkenal dengan tempat wisata alam yang sangat luar biasa indah. berbagai pemandangan serta nuansa asrinya, menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pada musim libur atau pada hari biasa. Mulai dari pegunungan hingga air terjun dapat ditemukan di Mojokerto.

Padatnya tempat wisata favorit di Jatim yaitu kota Batu dan Malang,  mungkin Mojokerto bisa menjadi alternatif nya. Jadi tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi Mojokerto sebagai destinasi wisata kalian.

Nah jika sobat wisata sudah penasaran dengan tempat wisata indah yang ada di Mojokerto, simak ulasan topwisata berikut.


Tempat wisata Trawas Mojokerto ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang yang favorit bagi para wisatawan.

Memiliki ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, pastinya tempat wisata ini memiliki suhu udara yang cukup rendah dan sejuk untuk galian bersantai di Trawas Mojokerto.

Lokasinya yang ada di kaki Gunung Arjuno dan Penanggungan akan memberikan pemandangan keindahan alam bagi yang mengunjunginya. 

Tempat wisata Trawas Mojokerto ini menyajikan berbagai ragam sensasi wisata, mulai dari air terjun sampai dengan Pemandian air panasnya.

Wisata ini cocok bagi yang gemar mendaki gunung. Pendakiannya tidak terlalu tinggi yaitu 1.653 meter di atas permukaan laut dan hanya butuh waktu tempuh tiga sampai enam jam.


Tempat wisata alam kedua yang ada di Mojokerto adalah wisata lembah mbencirang. Tempat wisata ini memang tergolong tempat wisata baru, karena baru diresmikan pada tahun 2018 lalu.

Namun antusiasme para pengunjung untuk menikmati tempat wisata Lembah mbencirang Mojokerto ini begitu banyak.

Nah Apa saja sih keseruan yang ada di tempat wisata Lembah mbencirang ini.

Simak ulasan lebih lanjut pada link dibawah ini.


Di sini pengunjung akan mendapat pemandangan sawah, pegunungan, sungai, taman berbunga dan lain-lain. Di sini juga terdapat Green House Toga yang berisi beraneka tanaman obat.


Lokasi wisata Claket Adventure Park

Lokasi wisata Claket Adventure Park ini terletak di alamat Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, Desa, Dusun Sembong, Claket, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374.

Lokasi wisata ini tidak jauh dari jalur utama wisata Trawas Mojokerto, sehingga sobat akan dengan mudah menemukan tempat wisata epic ini.


Harga tiket masuk wisata Claket Adventure Park ini adalah Rp 10.000 per orang, dan harga tiket tersebut sama meskipun itu hari libur atau hari biasa.

Jam buka wisata Claket Adventure Park ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 1,5 jam, sedangkan jam kunjungan paling favorit wisatawan mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00. Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu kunjungannya jika ingin menikmati semua wahana Claket Adventure Park dengan leluasa.


Lokasi wisata Air Terjun Coban Canggu

Lokasi wisata Air Terjun Coban Canggu ini terletak di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374.

Lokasinya tidak jauh keramaian tempat wisata lainnya yaitu Pemandian Ubalan Air Panas Pacet, jaraknya kurang lebih 500 meter.

Untuk menuju ke lokasi ini, sobat topwisat tidak perlu khawatir karena medan jalan yang dilalui kendaraan roda empat atau roda dua sudah diaspal mulus. Namun perjalanan menuju ketempat wisata sangat curam. Jadi kalau sobat belum lihai mengendarai mobil jangan coba-coba ya.


Harga tiket masuk wisata Air Terjun Coban Canggu ini adalah sebesar Rp 7.000 per orang untuk hari biasa, dan Rp 10.000 per orang untuk hari libur atau weekend.

Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat Rp 5.000.

Jam buka wisata Air Terjun Coban Canggu ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 dan buka setiap hari.


Lokasi Wisata Alam Sendi Adventure Park Pacet Mojokerto

Lokasi Wisata Alam Sendi Adventure Park ini terletak di Jl. Cangar – Pacet No.26, Hutan, Mojokerto, Jawa Timur.

Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari wisata populer lainnya di Pacet yaitu Pemandian air panas ubalan pacet, yaitu kurang lebih 2 kilometer. dan petunjuk arah menuju ketempat ini sudah sangat jelas. Jadi sobat topwisata tidak perlu sussah-susah untuk mencari lokasi wisata ini.


Harga tiket masuk wisata alam Sendi Adventure pacet mojokerto ini adalah sebesar Rp 7.000 per orang untuk hari minggu, dan Rp 10.000 per orang untuk hari minggu atau libur.

Biaya parkir tempat wisata ini sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka tempat wisata alam sendi adventure park ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan