Pantai Goa Cina Malang Selatan yang Indah

Wisata Malang Selatan Pantai Goa Cina


Pantai Pesisir Selatan Kabupaten malang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia, khususnya Pantai Goa Cina.
Pantai ini terletak di dusun Tumpak Awu Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Pantai ini dulunya dikenal dengan nama Pantai Rowo Indah. Sejarah Pantai Goa Cina Kemudian berganti nama menjadi Goa Cina Setelah ada kematian orang tionghoa ketika bersemedi di Goa pantai ini.
Pantai Goa Cina juga sejalur dengan Pantai Bajulmati, pantai yang memiliki karakter air asin dan air tawar. Akses dari pantai Goa Cina menuju Pantai Bajulmati cuma 7 km, jadi jika kamu pakai kendaraan bermotor cuma 15 menit saja. Kamu akan bertemu dengan jembatan sungai muara laut sepanjang 80 meter dan lebar 20 meter.
Tiket Masuk Goa Cina ini bekisar Rp. 5.000/orang. Dalam perjalanan yang berkelok kelok dan cuaca panas khas pantai, Rute Pantai Goa Cina ini menjelang 500 meter lokasi masih belum ada aspal, jalanan tanah liat yang tidak rata dan becek apabila sedang musim hujan menjadi tantangan sendiri bagi traveller. Namun dengan usaha yang tidak mudah itu akan tergantikan ketika kamu sampai ke lokasi. Gugusan tiga pulau yang berada ditengah pantai membuat indah pemandangan Pantai Goa Cina ini. Pulau itu terdiri dari Pulau Goa Cina, Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Campuran air hijau dan biru yang indah membuat suasana hati menjadi tenang dan nyaman.
Anda juga menikmati pesisir pantai Goa Cina yang sejuk, karena disekitar bibir pantai terdapat banyak pohon ketapang dan cembirit.
Goa Cina pantai ini terletak di sisi kanan ketika kita menghadap pantai, tepatnya di gundukan karang. Memang dari segi keindahan Goa Cina ini tidak begitu menarik, karena hanya ada rongga-rongga yang tidak begitu lebar dan beberapa bebatuan yang menjorok ke pantai.
Keindahan alam yang begitu fenomenal dari pantai ini adalah pertemuan arus sungai dari beberapa penjuru dan bertemu di Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Suara benturan-benturan ombak menambah kesan anda ketika berkunjung ke pantai ini.
Jika anda merasa lapar atau lelah, kamu bisa menikmati fasilitas di Pantai Goa Cina ini. Antara lain Warung Makan, Masjid, Kamar Kecil, Kamar Mandi dan tempat parkir yang luas.

Simak juga ulasan topwisata kota batu dan malang

Related Posts

Pantai Goa Cina Malang Selatan yang Indah
5/ 5
Oleh