Minggu, 22 Maret 2020

Tips Merawat Lovebird Pemula

Cara Merawat Lovebird Agar Cepat Ngekek dan Gacor


Liburan cuma dirumah aja ya, apalagi sekarang ada dampak penyebaran virus corona di Indonesia. Jadinya kalian cuma bisa dirumah aja. Eits, tenang aja, masih banyak kok kegiatan yang bisa kalian lakukan dirumah.

Mulai dari merawat hewan kesayangan atau mencoba memasak dengan resep baru, pasti lebih asyik kok. Memasak menu yang mudah seperti Pisang Nugget sendiri dirumah tidaklah ribet kawan. Bahan-bahan yang perlu disiapkan juga mudah dijangkau di warung-warung kelontong sebelah rumah.

Selain mencoba resep baru, bagi kalian yang hobi dengan hewan peliharan atau Pet Lovers. Kalian juga bisa mencoba merawat hewan peliharaan kalian lo, mumpung lagi libur panjang guys. Nah kali ini topwisata akan membagikan tips tentang Cara Merawat LoveBird bagi Pemula biar Kicau Gacor terus.

Memang sih tidak mudah untuk membuat burung peliharaan kita terus Gacor, kalian juga harus tahu tips serta cara merawatnya. Simak nih ulasan berikut :

1. Pagi Hari Tempatkan Sangar Burung di Luar Ruangan ketika Cuaca Bagus





Menempatkan sangkar burung diluar pada pagi hari ini akan berdampak bagus pada burung LoveBird kesayang anda, karena pada saat itu suasana alam masih tentang dan aktifitas orang masih sangat minim.

Menempatkan sangkar burung LoveBird pada pukul 04.00 sampai terbitnya matahari akan membuat mereka menjadi lebih tenang, sehat, dan pastinya tidak mudah stres. Aktifitas ini bisa juga disebut sebagai pengembunan LoveBird agar tetap fit dan Gacor terus.

Yang perlu kalian tahu untuk menaruh sangkar burung di luar ruangan ada ketika cuaca lagi bagus ya. Jadi jangan pasti ujan rintik-rintik kalian mengeluarkan LoveBird di luar ruangan, nantinya jadi malah sakit.

2. Berikan Pakan LoveBird yang Bagus dan Gizi Seimbang




Memberi Pakan pada burung LoveBird memang harus seimbang dan teratur ya, supaya benar-benar tentap sehat dan tambah Gacornya. Memang sih ada beberapa referensi pakan burung LoveBird yang bagus.

Namun yang perlu ditekankan adalah kandungan nutrisi dalam pakan LoveBird tersebut harus mempunyai kandungan protein, Vitamin C, B yang seimbang.

Nah saya ada referensi pakan burung yang murah, Namun memiliki kandungan nutrisi yang lengkap lo yaitu Pakan Burung LoveBird Masami.

Pakan Burung LoveBird Masami ini tergolong jenis pakan burung LoveBird baru ya guys. Di produksi oleh perusahaan asli Indonesia yaitu PT Matahari Sakti.

Tentang Pakan Burung LoveBird Masami PT Matahari Sakti akan segera di Update.
 
Pakan Burung Masami dikemas 400gr berwarna cerah seperti melambangkan Burung Love Bird nya. Bahan baku yang digunakan pun berkualitas bagus seperti Millet Putih, Millet Merah, Vitamin dan Mineral. Dipastikan burung akan semakin nggacor dan sehat.

Keunggunalan dari Pakan Burung Masami ini adalah 
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  2. Mengingkatkan Stamina dan Kualitas Kicauan

Kandungan Nutrisi
  • Protein min 8%
  • Kadar Abu max 4%
  • Lemak min 3%
  • Serat max 9%
  • Kadar Air max 12%

Produk Pakan Burung-Masami 400Gr 
Jika kalian tertarik dengan Pakan Burung ini, bisa kok beli disitus online shopnya di https://tokopedia.link/qLWbP2Q9U8 di toko MSPetlovers Rp15.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir.

Masami Healthy Bird Food berasal dari bahan baku berkualitas. Memenuhi kebutuhan nutrisi harian Lovebird. Meningkatkan kesehatan, stamina dan kualitas kicau.

3. Terhindar dari Sakit, Mandikan LoveBird 2x Sehari




Tahukah anda, jika kalian jarang mandi pastinya akan merasa gatal-gatal. Hal itu juga sama dengan burung LoveBird kesayangan kalian. Jadi jika ingin burung tetap sehat dan Gacor terus, usahakan memandikan burung 2x dalam sehari.

Mumpung lagi ada anjuran bekerja dari rumah, jadi memandikan burung 2x sehari tetap oke lah. Waktu yang sangat baik untuk memandikan LoveBird adalah pada pagi hari dan siang hari.

Waktu yang paling tepat pada pagi hari adalah pukul 07.00 - 08.00 dan saat siang hari adalah pukul 12.00 sampai 13.00.

4. Anjuran Memberi Vitamin yang Teratur Agar Burung LoveBird Tidak Mudah Sakit





Burung Peliharaan LoveBird ternyata membutuhkan asupan Vitamin juga lo, jadi tidak yang memelihara saja ya, burungnya juga jangan lupa diberi vitamin yang seimbang juga.

Biasanya memberi Vitamin pada LoveBird ini ada anjuran dalam label-label yang tertera, sehingga dengan pemberian vitamin yang seimbang akan membuat LoveBird menjadi lebih kuat terhadap serang penyakit Referensikan oleh https://burungnya.com/.

Selain itu, manfaat dari memberi LoveBird Multivitamin adalah :

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme. Dengan daya tahan tubuh kuat, Lovebird tidak akan mudah terserang penyakit.
  2. Merangsang dan mempercepat pertumbuhan burung yang masih muda dan calon indukan.
  3. Mempercepat penyiapan sel-sel reproduksi rahim bagi Lovebird betina dewasa yang siap dijodohkan.
  4. Membantu meningkatkan kesuburan dan proses reproduksi.
  5. Memperbanyak daya tetas telur Lovebird betina.
  6. Membantu proses penyembuhan untuk Lovebird yang sakit atau terluka

Selain Manfaat diatas, Kalian juga harus jeli dalam membeli multivitamin untuk LoveBird kalian. Jadi jangan asal mahal aja, lihat juga dan tanyakan tentang efek jangka panjang Vitamin tersebut. 



Tips memilih Vitamin untuk burung kicau LoveBird Referensikan oleh https://burungnya.com/.

  1. Pilih vitamin Lovebird yang mempunyai kandungan gizi seimbang.
  2. Sebagian besar vitamin Lovebird dari kandungan bahan alami atau herbal. Artinya tidak semuanya berasal dari bahan kimia.
  3. Vitamin Lovebird dibeli dari produsen terpercaya.
  4. Tidak ada efek samping setelah mengonsumsi produk vitamin tertentu.
  5. Hasil pemberian vitamin mempunyai dampak positif ke burung.
  6. Vitamin benar-benar membuat Lovebird lebih sehat. Tidak hanya gacor sekali, kemudian besoknya mati.
  7. Vitamin Lovebird aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, meskipun tidak dikonsumsi setiap hari.

5. Salah Satu yang membuat LoveBird Tetap Sehat adalah Rajin Membersihkan Kandang




Selain memberikan multivitamin lengkap kepada burung kicau LoveBird, kalian juga harus menjaga kebersihan kandang burungnya ya. Hal ini guna menghindarkan dari segala macam serangan penyakit pada burung.

Membersihkan sangar atau kandang burung kicau LoveBird ini meliputi lantai kandang, angkringan, tempat pakan, hingga besi-besi pinggirnya.

Berikut Tips Membersihkan Sangkar atau Kandang Burung Referensi dari https://www.jalaksuren.net/ :

a. Bersihkan Sangkar Dari Kotoran

Jika kalian sangat jarang membersihkan sangar burung, pastinya banyak melekat kotoran-kotoran burung yang mengering, dan hal itu sangat sulit untuk dilakukan pembersihan. Maka dari itu sering-seringlah membersihkan sangkar burung setiap hari.

Jika sudah terlanjur mengering, coba bersihkan kotoran burung tersebut dengan sikat gigi disemua bagian yang sangkar burung, kemudian bilas dengan air berish.

Hal itu saja kurang dirasa cukup, karena kuman, bakteri dan virus masih belum mati. Tambahkan sabun cuci piring untuk membersihkan sangkar burung LoveBird tersebut guna memastikan kandang benar-benar bersih dan terhindar dari segala macam penyakit seperti Corona.

b. Menghilangkan Bau Sangkar Burung

Pasti dari kalian ada yang jengkel dengan bau yang ditinggalkan dari kotoran burung tersebut ya, biasanya bau kotoran tersebut sangat sulit hilang, hal itu karena burung LoveBird ada masalah dengan makanan atau terkena penyakit.

Nah, jika kalian sudah menerapkan perawatan sehat terhadap LoveBird dengan memberinya Pakan Masami Millet dan Multivatmin yang seimbang, sekarang saatnya kalian membersihkan sangkar burung dari bau-bau yang menyengat.

Sebenarnya cara untuk mengaplikasikan air jeruk ke dalam sangkar agar sangkar bebas bau sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan 2 buah jeruk nipis lalu iris jeruk nipis jadi beberapa potong.

Selanjutnya tinggal peras jeruk lalu ambil airnya dan dicampurkan ke dalam gelas yang sudah terisi dengan air hangat. Jika sudah tercampur, masukkan 2 sendok teh baking soda ke dalam larutan air jeruk yang ada di gelas tadi. Aduk hingga semua bahan tercampur, lalu tuang ke dalam semprotan.

Selanjutnya semprot ramuan air kedalam bekas kotoran yang menempel pada sangkar. Seperti di tenggeran, alas sangkar, jeruji, dan tempat pakan minum. Jika sudah selesai tunggu supaya ramuan bekerja. Terakhir tinggal bilas kandang dengan air bersih dan dijemur dibawah sinar matahari sampai kering.

c. Bebaskan Sangkar Burung LoveBird dari Jamur

Jika kalian pernah mengeluh banyak sekali tumbuh jamur sekitar sangkar burung LoveBird yang terbuat dari kayu, tenang saja tidak usah khawatir karena banyak sekali cara untuk menghilangkannya. Kalian bisa mencoba cara yang satu ini dengan memberinya Biji Kemiri.

Biji Kemiri tersebut ditumbuk sampai halus hingga keluar minyaknya dengan cara dibakar. Kemudian step selanjutnya adalah digosok pada permukaan sangkar kayu hingga rata.

Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menumbuk biji kemiri sampai halus. Kemudian dibungkus dengan kain, kaos atau kasa. Selanjutnya dilihat atau digosokkan di permukaan sangkar kayu yang terkena jamur.

Jika semua sudah digosok, anda tinggal membersihkannya dengan air dan di lap menggunakan kain bersih. Lalu dikeringkan sebentar di bawah sinar matahari.

d. Bebaskan Sangkar Burung LoveBird dari Karat

Nah, selain tips diatas tentang menghilangkan Jamur dari sangkar kayu, tenyata masalah juga ada lo di sangkar Burung yang terbuat dari Besi. Karat pada besi biasanya terkena cipratan air atau lingkungan sekitar yang lembab, hal yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan mengecat dinding-dinding sangkar burung agar terlihat seperti baru.

Tapi sebenarnya ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk membersihkan karat yang ada pada sangkar burung, yaitu menggunakan asam sitrat. Sangkar burung yang terkena karat dapat dibersihkan dengan asam sitrat. Caranya ditaburkan di bagian sangkar yang berkarat.

Bila ternyata yang berkarat adalah bagian jerujinya, maka asam sitrat dapat ditempatkan di wadah dan ditambah dengan air panas. Setelah itu, diusapkan campuran asam sitrat pada jeruji besi sangkar burung.

Bila yang terkena karat adalah bagian alas sangkar seperti di bagian bawah keramba mandi, maka bisa menambahkan air panas dan juga asam sitrat di bak mandinya. Tunggu 10 menit lalu digosok sampai bagian yang berkarat hilang dengan menggunakan sikat.

6. Cara Menggacorkan Lovebird tanpa Jeda, Lakukan Pemasteran



Cara terakhir menggacorkan lovebird adalah dengan karantina atau kerodong lovebird saat proses pemasteran.

Rajin-rajinlah memperdengarkan suara masteran. Usahakan pula lovebird berada di tepat yang sunyi. Pulang kerja kamu enggak jadi penat deh , gara-gara dengerin ngekek lovebird kesayangan. Suara ngekeknya bisa bikin pikiran kamu makin fresh!


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments