Sabtu, 05 September 2020

Resep Nugget Ayam Sayur Rumahan

Nugget Ayam Sayur Rumahan



Nugget Ayam memang menjadi salah satu makanan favorit anak-anak ya moms. Karena bentuknya yang unik lucu serta rasanya yang sangat enak, menjadikan makanan ini sangat mudah untuk dihidangkan dan disukai anak-anak.

Makanan satu ini juga sangat cocok untuk bekal mereka ke sekolah, tidak ribet dan mudah untuk mereka makan bersama teman-teman. Nugget ayam ini juga bisa dicampur dengan berbagai macam sayuran, supaya gizi si kecil lebih lengkap. Moms bisa menambahkan sayuran seperti wortel dan buncis.

Cara membuat nugget ayam ini sangat mudah sekali dipraktekan dirumah ya moms. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sulit didapatkan, seperti biasa bumbu dapur umumnya.

Oke deh, tanpa berlama-lama yuk kita praktekan membuat Nugget Ayam dirumah aja.

Bahan-bahan Nugget Ayam :

  1. 500 gram ayam fillet
  2. 2 buah tahu putih
  3. 1 buah wortel dan buncis
  4. 1 butir telur
  5. 2 sdm tepung terigu yang dicairkan
  6. Tepung panir secukupnya
  7. Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

  1. 3 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. Gula dan garam secukupnya
  4. 1 sdt merica bubuk
  5. 2 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm margarin
  7. Sedikit air

Jika bahan-bahan diatas sudah tersedia, sekarang tinggal langkah-langkah membuat nugget yang enak dirumah aja.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam dirumah :

  1. Haluskan bumbu-bumbunya seperti bawang merah, bawang putih, garam, gula, merica, tepung terigu, margarin dan air. Blender bumbu-bumbu di atas sampai halus. setelah halus sisihkan.
  2. Siapkan ayam dan cincang-cincang. Tidak perlu diblender supaya tekstur ayam terasa, dan agak sedikit kasar. Setelah ayam sudah memiliki tekstur lembut dan kasar. Hal tersebut sama dengan kalian menyiapkan sayur cincangnya ya. sekarang saatnya menyiapkan wadah.
  3. Siapkan wadah, campurkan daging ayam cincang,sayur cincang, telur, tahu halus, bumbu halus dan margarin. aduk-aduk terus sampai benar-benar tercampur rata.
  4. Setelah dilihat sudah tercampur.sisihkan. Diwadah yang berbeda Kali ini moms membuat pelapisnya, tambahkan sedikit air, sedikit tepung terigu dan roti. aduk-aduk lagi hingga tercampur rata.
  5. Siapkan loyang, tuangkan adonan nugget tadi ke dalam loyang dan kukus dengan api sedang kurang lebih 30 menit. Setelah adonan matang, angkat dan diamkan.
  6. Adonan di loyang tadi bisa kalian buat dengan berbagai bentuk yang unik, supaya anak-anak semakin suka dengan rasa dan bentuknya.
  7. Potongan adonan tadi masukan kedalam wadah pelapis dan balur hingga semua permukaan tercelup sempurna.
  8. Siapkan penggorengan dan masukan potongan nugget tadi. masak dengan api kecil agar matang sempurna.
  9. Nugget Ayam buatan rumahan siap dihidangkan moms.



TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments