Senin, 26 Oktober 2020

Resep Sandwich Goreng, Bekal Sehat si Kecil

Resep Sandwich Goreng



Membuat bekal makanan si kecil ke sekolah memang gampang-gampang susah ya moms. Kita juga harus menimbang gizi yang seimbang, agar si kecil semakin bersemangat dan tetap sehat.

salah satu makanan yang enak dan mudah dibawa si kecil ke sekolah adalah sandwich ya moms. Tentunya yang paling mudah lagi yaitu Sandwich goreng. Menu yang satu ini juga menjadi andalan bekal topwisata kids untuk ke sekolah.

Mereka sangat suka dengan sajian satu ini. Tidak kotor, mudah dimakan, dan bisa berbagi dengan teman sekelasnya. Hanya dengan berbekal roti tawar, beef daging, keju dan tomat. Sandwich goreng siap dibawa topwisata kids ke sekolah.

Rasa gurih dan renyah menjadi daya tarik sendiri, bagi anak-anak yang suka sambal juga bisa kok ditambahkan sedikit sambal. Nah, jika mama penasaran dengan menu sehat bekal si kecil ke sekolah ini. Yuk, simak resep membuat Sandwich Goreng untuk bekal si kecil ke sekolah.

Bahan-bahan :

  1. 6 lembar roti tawar kupas
  2. 3 butir telur, masak mata sapi
  3. 3 slice smoked beef atau sosis
  4. 3 slice keju
  5. 3 butir telur, kocok lepas untuk pelapis
  6. 1 buah tomat, iris bulat
  7. 1 buah timun, iris serong
  8. 1 buah bawang bombay, iris bulat
  9. Secukupnya selada
  10. Secukupnya mayonaise
  11. Secukupnya saus sambal
  12. Secukupnya tusuk gigi

Langkah Membuat :

  1. Tumis bawang bombay sampai tercium bau harum, dilanjut dengan memasukan garam, lada bubuk. tidak selang berapa lama, angkat dan sisihkan.
  2. Goreng telur yang sudah kalian siapkan tadi menjadi bentuk mata sapi. Lakukan sampai telur yang kalian siapkan habis.
  3. langkah membuat Sandwich Goreng yang enak untuk bekal si kecil adalah siapkan roti tawar.  Susun Roti seperti ini daun selada, mayonaise, telur, smoked beef atau sosis, keju, bawang bombay dan timun. Jika si kecil suka pedas, bisa ditambahkan saus sambal, namun jika tidak suka beri saus biasa saja. Kemudian tutup lagi dengan roti  Kemudian celupkan ke kocokan telur. Balur semua roti dengan breadcrumbs / tepung menir.
  4. Lakukan hal tersebut sampai semua roti yang disiapkan habis.
  5. Langkah selanjutnya adalah siapkan teflon dengan api kecil. olesi dengan margarin cair kemudian goreng roti tersebut satu persatu sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Potong Roti Sandwich goreng menjadi bagian yang sesuai, biasanya potong menjadi 2 diagonal. Kemudian beri tusuk gigi, agar Sandwich tidak berserakan.
  7. Roti Sandwich goreng untuk bekal si kecil sudah siap. Selamat mencoba dan Menikmati ya moms.

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments