Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Cara mudah Membuat Minuman Jus Pisang Enak

Cara mudah Membuat Minuman Jus Pisang Enak

Cara Membuat Minuman Jus Pisang


Cara membuat minuman jus pisang semua orang bisa mengolahnya. Akan tetapi belum pasti dalam membuatnya memiliki rasa yang yang enak. Pisang adalah buah yang mempunyai kandungan yang banyak vitamin di dalamnya. Buah tersebut sangat sehat maka banyak dikonsumsi oleh masyarakat.
Resep Membuat Jus Pisang
Resep cara membuat jus pisang dimana didalamnya mempunyai Kandungan yang terdiri dari beta karoten, vitamin C, fosfor, natrium, tembaga, zat besi niasin, vitamin B1, Vitamin B2, seng juga kalsium. Buah pisang memiliki manfaat banyak bagi kesehatan juga untuk kecantikan.
Buah pisang juga bisa membantu meminimalisir kecanduan nikotin, sebab kandungan B6 dan B12 yang ada di dalam buah pisang. Kandungan zat besi yang ada didalam buah pisang bermanfaat mencegah anemia. Apabila anda mau membuat jus pisang dengan rasa yang enak, maka Anda dapat mengkreasikan dengan buah yang lain. Dengan aneka buah lainnya, maka jus pisang akan memiliki rasa lebih nikmat serta segar.
Pada kali ini kami akan membagikan cara membuat resep jus pisang yang enak. Silahkan anda lihat bahan juga langkah cara membuat jus pisang yang sehat seperti dibawah ini. 

Bahan yang anda perlukan untuk membuat jus pisang adalah:

  1. 55 gr pisang matang
  2. 55 gr mangga matang
  3. 55 gr tomat merah
  4. 15 gr belimbing wuluh
  5. 3 sdm gula cair
  6. ½ gelas yoghurt
  7. Es yang sudah diserut sesuai selera anda
Baca Juga :  Resep Es Teler Sultan Istimewa untuk menu Buka Puasa

Kemudian langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Langkah awal cara membuat jus yaitu campur buah tersebut dengan mengupas seluruh buah kemudian timbang berat yang sama. Apabila sulit, Anda dapat potong sama besar.
  2. Kemudian, potong semua buah yang mau anda blender terdiri dari pisang, tomat, mangga dan belimbing wuluh, lalu masukkan ke blender.
  3. Berikutnya, supaya jus mempunyai rasa manis juga wangi Anda dapat menambah sirup. Sirup dapat Anda pilih sesuai dengan yang anda inginkan. Lalu tambah yoghurt, dan mulai untuk dihaluskan
  4. Proses mengolah jus pisang sudah selesai dan Anda dapat menyiapkan dalam gelas tinggi, lalu ditambah es serut di bagian atas untuk menambah rasa segar jus pisang tersebut. Selamat mencoba.
Baca Juga :  Es Loder Parahyangan, Sluuurrpp Manis Lembut Ademnya Es Menyatu di Mulut !
Sumber referensi: resepkuerenyah.com

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan