Sabtu, 29 Agustus 2020

Resep Pisang Goreng Krispi dengan Lumeran Coklat didalamnya

Resep Pisang Goreng Krispi Enak



Hai mom, berjumpa lagi dengan topwisata kuliner ya. Dimana kami selalu setia menyajikan resep-resep dapur istimewa yang bisa kalian buat dirumah aja. Karena dimasa yang tidak menentu ini, kalian harus benar-benar kreatif dan inovatif untuk menyikapi kondisi seperti ini.

Berdiam diri dirumah tidak hanya tidak melakukan apa-apa, namun kalian masih punya kekuatan untuk menambah pundi-pundi perekonomian keluarga lo. Sebut saja kalian bisa berjualan online maupun offline. Karena disaat seperti ini banyak sekali orang yang malas keluar dan memanfaatkan gadgetnya untuk memesan makanan.

Nah, dengan kesempatan seperti itu, kalian bisa berjualan apapun termasuk berjualan makanan secara daring ya moms. Salah satu menu makanan yang bisa kalian buat dirumah dan ramai di pasar online adalah pisang goreng crispy. Pisang goreng Krispi ini cara pembuatannya mudah dan murah, serta memiliki pangsa pasar yang bagus.

Pisang Goreng Krispi ini sendiri memiliki citarasa yang enak, lumer, manis dan disukai siapa saja ya moms. Harga yang murah tentu saja menjadi senjata untuk memasarkan menu ini.

Oke deh, tanpa berlama-lama lagi. Yuk kita praktekan membuat Pisang Goreng Krispi dirumah aja.

1 Membuat Pisang Goreng Keju

Bahan-bahan Pisang Goreng Krispi Keju :


  1. 1 sisir pisang raja
  2. Keju parut secukupnya
  3. Minyak untuk menggoreng
  4. 1/4 tepung terigu
  5. 2 sdm mentega
  6. Sepucuk sdt garam
  7. Air secukupnya

Cara membuat Pisang Goreng Krispi Keju :

  1. Langkah pertama untuk membuat pisang keju Krispi yang enak adalah dengan memilih bahan terbaik seperti pisangnya memakai pisang raja. Belah pisang raja tersebut menjadi dua bagian.
  2. Campurkan semua bahan bahan seperti keju parut, tepung terigu, mentega, sepucuk sendok teh garam, air secukupnya. aduk-aduk dan pastikan adonan jangan terlalu encer.
  3. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan satu persatu pisang raja ke dalam adonan, usahakan semua bagian pisang dicelupkan.
  4. Goreng Pisang adonan tersebut dengan api kecil, kurang lebih 5 menit sampai adonan pisang berubah menjadi kuning keemasan, dan angkat tiriskan.
  5. Pisang Goreng Crispy keju siap, dihidangkan. Tapi terlebih dahulu tambahkan parutan keju lagi agar rasanya menjadi lebih maknyus.

2 Membuat Pisang Goreng Sederhana dengan lumeran Coklat

Menu yang kedua kali ini adalah membuat pisang Goreng sederhana namun hasilnya luar biasa. Pisang goreng dengan varian rasa coklat termasuk salah satu favorit masyarakat indonesia. Pencampuran lembut dan gurihnya pisang dipadu dengan lumer coklat di dalam akan menggugah selera siapapun.

Bahan-bahan pisang goreng Coklat :

  1. 5 buah pisang kepok matang, belah menjadi dua bagian
  2. 60 gram tepung terigu serbaguna
  3. 1/2 sdt vanili bubuk
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 2 butir telur ayam (dikocok lepas untuk adonan dan telur kocok untuk mencelupkan pisang
  6. Minyak goreng secukupnya)
  7. Air secukupnya
  8. 20 gram susu bubuk
  9. Tepung roti secukupnya
  10. 20 gram margarin yang sudah dilelehkan

Bahan isi pisang goreng coklat

Parut coklat blok ditambahkan dengan gula pasir secukupnya.
 

Cara membuat pisang goreng coklat :

  1. Cara membuat pisang goreng coklat yang enak dirumah adalah dengan mencampurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, margarin, telur, gula dan garam. aduk-aduk bahan tersebut sampai tercampur rata.
  2. Siapkan teflon untuk menggoreng adonan tadi, tuangkan adonan sedikit demi sedikit di teflon penggorengan dengan api kecil. lakukan hal ini berulang-ulang sampai adonan habis. kemudian tiriskan dan sisihkan.
  3. Potong pisang kepok tadi menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, kemudian ambil kulit adonan tadi dan masukan beberapa pisang kedalam kulit adonan. Taburi dengan parutan coklat gula tadi didalam kulit adonan.
  4. Gulung kulit adonan yang sudah diberi isi tadi sampai rapat, lakukan hal tersebut sampai kulit adonan dan isian habis.
  5. Gulingkan kulit adonan isi tadi pada tepung terigu lalu celupkan pada telur yang sudah dikocok tadi dan gulingkan lagi di atas tepung terigu, lakukan sampai kulit adonan isi habis.
  6. Panaskan wajan menggunakan api sedang, dan goreng kulit adonan isi tadi sampai habis. Goreng sampai warna kekuningan kemudian angkat dan tiriskan.
  7. Jadi deh pisang goreng dengan coklat lumer didalamnya.

Gimana moms, sangat mudah sekali bukan membuat pisang goreng dirumah aja.





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments