Minggu, 19 Juli 2020

Pie Susu Menggunakan Teflon ? Bisa kok #dirumahaja

Resep Pie Susu Menggunakan Teflon



Hai guys topwisata lovers. Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini, memang kita dituntut untuk terus berubah dan beradaptasi dengan keadaan yang tidak menentu. Tidak sedikit ide-ide kreatif yang punya peluang bagus disaat seperti ini, contohnya ada penjualan makanan menggunakan sistem online.

Nah, dengan peluang seperti itu. Sebaiknya Moms memanfaatkan peluang seperti ini dengan membuat ide-ide kreatif seperti penjualan berbagai makanan ringan secara online. Arah konsumsi masyarakat memang sudah berubah, dari yang dulu sering jajan di warung, sekarang banyak yang sudah memilih memanfaatkan jasa penjualan online.

Manfaatkan teman yang ada di FB, IG, dan W.A untuk meraup untung sebanyak-banyaknya. Kali ini topwisata kuliner akan membagikan tips tentang memasak makanan ringan yang mudah untuk dijual secara online. Makanan tersebut adalah Pie Susu Teflon.

Pie Susu ini adalah makanan yang bisa disantap saat ngumpul-ngumpul bersama keluarga, atau untuk camilan saat nonton sinetron. Camilan Pie Susu ini juga kaya akan sumber kalori bagi anak-anak, dan dijamin mereka bakal suka.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sulit, hanya berbekal Teflon dan kompor saja. Moms sudah bisa membuat Pie Susu yang enak dan manis.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut tips dan bahan membuat Pie Susu Teflon dirumah aja.

Bahan lapisan pie:

  1. 10 sdm tepung terigu
  2. 5 sdm mentega
  3. 2 sdm susu kental manis

Bahan isian:

  1. 10 sdm air matang
  2. 2 sdm maizena
  3. 2 butir telur
  4. 12-20 sdm susu kental manis (sesuai selera)

Nah, setelah bahan-bahan di atas sudah kalian siapkan. Sekarang tinggal ikuti langkah-langkahnya ya.

Cara Membuat Kulit Pie Susu Teflon :

  1. Campurkan tepung terigu dengan mentega, dan aduk-aduk sampai benar-benar merata. Kemudian masukan susu creamer kental manis. Ulangi mengaduk-aduk hingga tercampur rata
  2. Buat Kulit Pie Susu dengan teflon, kalian bisa menggunakan teflon yang berukuran 22 cm. Tuangkan semua adonan dan ratakan ke semua bagian teflon.
  3. Untuk mempercantik sajian Pie Susu, buat pinggiran Pie dengan garpu. Tekan pelan-pelan sampai membentuk gergaji.
  4. Langkah selanjutnya adalah Menusuk-nusuk adonan Pie Susu ke dalam teflon. Sebelum itu kalian harus melakukan langkah dengan menusuk-nusuk Kulit Pie tadi, agar Kulit Pie bisa meresap sempurna ke dalam. Langkah ini ini sangat penting, karena nantinya adonan Pie tidak mengembang ke atas, dan menyebabkan Pie cepat gosong.
  5. Kurang lebih 5 menit Kulit Pie Susu siap untuk diangkat. Lanjutnya langkah membuat kulit Pie Susu dari awal, sampai bahan habis.

Cara Membuat Isi Pie Susu Teflon :

  1. Setelah kulit Pie Susu sudah jadi, langkah selanjutnya adalah membuat isi Pie yaitu dengan cara mencampurkan telur, vanilla bubuk. bahan-bahan tersebut dikocok sampai rata.
  2. Setelah adonan sudah tercampur rata, campurkan Maizena, kental manis, air dan terus aduk-aduk
  3. Setelah semua campuran isi Pie Susu sudah selesai, kali ini tinggal melakukan pemanggangan pie susu. Siapkan kompor dengan api kecil saja, dan pastikan teflon tersebut ada penutupnya.
  4. Tuangkan isi Pie Susu tersebut kedalam kulit Pie yang kalian buat tadi, masukan satu per satu sampai adonan dan kulit Pie habis, dan panggang di atas teflon.
  5. Selama proses pemanggangan tutup teflon harus sering dibuka dan di lap supaya airnya tidak menetes ke pie-nya, kalau ada gelembung pada pie tusuk gelembung pakai tusuk gigi.
  6. Kurang lebih 5 menit, Pie Susu matang kemudian angkat. Jangan langsung memotong Pie saat panas, dinginkan dulu. Karena Pie yang masih panas sangat mudah retak dan hancur.
Bagaimana topwisata kuliner, sangat mudah bukan membuat Pie Susu menggunakan Teflon saja. Yuk coba dirumah, sebari mengisi waktu luang dikala WFH seperti ini.

Siapa tahu, dengan ini kalian bisa menemukan keahlian dibidang kuliner, dan bisa untuk dipasarkan.

Sampai jumpa lagi, pada resep masakan selanjutnya.





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments