Kearifan masyarakat lokal menjadi nilai tambah Wisata Pantai Sanur Bali

Wisata di Bali merupakan ikon wisata Indonesia, salah satunya adalah kawasan wisata pantai di Sanur Bali, kawasan wisata yang memiliki banyak keunggulan daripada wisata lainnya di Bali.

wisata di Pantai Sanur Bali pun tidak pernah sepi sejak lahir di tahun 1980-an, kan sudah menjadi turun temurun pusat ekonomi kreatif masyarakat sekitar kawasan wisata Pantai Sanur.

Dikutip dari Kompas travel dengan judul "4 Alasan Sanur Masih Jadi Favorit Wisatawan"

Baca Juga : kearifan masyarakat lokal menjadi nilai tambah Wisata Pantai sanur Bali
Baca Juga : Bali pulina, ngopi sambil melihat keindahan alam
Baca Juga : Inovasi Wisata Edukasi Budaya Tarian Tabanan Bali
Baca Juga : Pantai Nusa Dua Bali keindahan pulau Bali
Baca Juga : Pantai Kuta Bali, pengalaman Sunset Sunrise Surfing

rata-rata wisatawan yang berkunjung ke kawasan Wisata Sanur Bali ini adalah Wisatawan senior, jadi bukan hanya Wisata Travel pertama. mereka yang berkunjung ke kawasan Wisata Sanur Bali ini beragam mulai dari keluarga, perusahaan, sampai mancanegara.

Menurut salah satu pengunjung wisata Pantai Sanur Bali ini, banyak yang memberikan kesan terhadap wisata di sekitar kawasan Pantai Sanur Bali. mereka juga berpendapat kalau masyarakat sekitar wisata juga santun terhadap wisatawan.

Wisata wisata budaya tradisi leluhur juga masih kental di kawasan Wisata Sanur. nilai estetika agama dan aturan aturan masyarakat tentang tata krama wisata masih terjaga bagus, sehingga hal tersebut menjadi nilai lebih bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata ini.

di kawasan Wisata Sanur Bali ini juga tidak seperti di kawasan wisata kota, tempat wisata hiburan malam juga dibatasi jam operasionalnya dan mereka juga harus mematuhi tata krama aturan-aturan yang ada di kawasan Wisata Sanur.

selain dengan wisata budaya atau bahari , Sanur Bali mempunyai salah satu tempat wisata kuliner tradisional yang sering diburu oleh para pengunjung, salah satu makanan favorit para wisatawan adalah nasi campur, ayam lalapan, sambal Bali dan ayam betutu.

Bahkan menurut pengalaman Kompas travel yang sempat mencicipi wisata kuliner tradisional di Sanur Bali ini merasakan kesan yang bagus soal masakan sambal goreng Mak Benk dan nasi campur men Weti.

di kawasan Pantai Sanur merupakan tempat wisata terbaik untuk berburu terik matahari dan terbenam matahari, sampai-sampai wisatawan mempunyai julukan sendiri terhadap salah satu Pantai Sanur ini dengan nama pantai matahari terbit.

kawasan wisata Pantai Sanur Bali ini mempunyai letak yang strategis, karena berada di tengah-tengah wisata unggulan Indonesia lainnya seperti Kuta dan Lot.


maka dari itu penduduk sekitar Pantai Sanur Bali ini percaya dengan Wisata Sanur Bali, akan menjadi wisata unggulan di Indonesia.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Kearifan masyarakat lokal menjadi nilai tambah Wisata Pantai Sanur Bali
5/ 5
Oleh