Inovasi Wisata Edukasi Budaya Tarian Tabanan Bali

Indahnya melihat matahari terbenam di Pantai Tanah Lot Tabanan Bali.




Bali memang sudah dikenal dengan wisata pantai dan alamnya yang indah. Kini pemerintah Tabanan Bali juga sedang berupaya untuk terus mengembangkan pariwisata di daerah-daerah. Pemerintah akan memadukan beberapa unsur wisata yaitu Unsur Kesenian, Budaya serta Kuliner.

Kesenian unggulan Tabanan yaitu Okokan dan Tektekan menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung disini. Okokan sendiri merupakan kesenian gamelan yang khas dari Banjar Belong, Desa Baturiti Kerambitan. Dan kesenian Tektekan adalah kesenian semacam kentongan yang terbuat dari bambu dan dimainkan kurang lebih 40 orang.
Kesenian Okokan sendiri dulunya adalah hiburan masyarakat sekitar ketika musim panen. Tapi sekarang kesenian tersebut menjadi alat musik yang membuat para wisatawan kagum. Hal ini pun tidak mempengaruhi sejarah dan fungsi alat tersebut.

Tarian kreasi baru Tabanan bernama Rejang Sandat Ratu Segara menggabungkan kesenian dan budaya khas Tabanan. Secara gambaran kecil tarian ini adalah wujud rasa syukur atas semua nikmat yang diberikan Ibu Pertiwi.

Tak hanya kesenian dan Budaya, Wisata Kuliner Tabanan tidak hanya kue pie saja, juga terdapat rujak kuah pindang dan rujak bulung. Makanan khas ini harganya relatif terjangkau dan enak lo.


Kata Kunci Artikel ini :
Tarian kesenian budaya Rejang Sandat Ratu Segara
Wisata Tabanan Bali
Wisata Kuliner Tabanan Bali

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Inovasi Wisata Edukasi Budaya Tarian Tabanan Bali
5/ 5
Oleh