Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Kue Nastar Yang Semakin Menarik Rasanya

Resep Kue Nastar Yang Semakin Menarik Rasanya

Kue Nastar

Resep Kue Nastar Yang Semakin Menarik Rasanya– Membuat kue kering merupakan kesibukan menjelang hari raya atau hari istimewa lainnya. Nastar merupakan kue kering yang selalu hadir untuk menjamu tamu.

Resep Kue Nastar

Kue kering isi selai manis ini menjadi favorit banyak orang. Bahkan untuk membuat kue nastar ini juga cukup mudah dan juga sangat sederhana. Bahkan saat ini sudah banyak cara membuat kue nastar yang lebih variatif. Cara membuat Resep Kue Nastar ini membuat kue yang satu ini semakin menarik.

Bahan Resep Kue Nastar

Recipe By Mustofa Cahya
Course: Cusine:ID Difficulty:

Servings

2 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

DIRECTION

  1. Persiapan

    Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan tepung maizena. Tiriskan dengan baik.<br>Di tempat terpisah, campurkan mentega, margarin dan gula halus, lalu aduk dengan kecepatan sedang hingga kaku. Masukkan kuning telur satu per satu, lalu masukkan campuran tepung yang sudah ditiriskan hingga merata. Tutup adonan dengan plastik wrap dan dinginkan di lemari es selama kurang lebih 30 menit hingga matang.

  2. Memasak

    Siapkan kertas roti dan olesi dengan mentega. Panaskan oven hingga 320°F atau 160°C. Ambil satu sendok teh selai dan bentuk menjadi bola-bola kecil, ulangi beberapa kali. Ambil satu sendok makan adonan, bentuk dan tekan dengan tangan. Isi adonan dengan isian selai nanas. Bentuk kembali adonan hingga isinya tertutup. Ulangi hingga adonan habis.

  3. Sajikan

    Letakkan di atas loyang, olesi dengan campuran kuning telur dan susu agar nastar mengkilat. Panggang selama kurang lebih 20 menit. Lalu masakan siap dihidangkan.

Baca Juga :  Cara Membuat Resep Jagung Bakar Super Lezat

NOTES

    Bahan Untuk Olesan Nastar

    1. 1 kuning telur
    2. 1 sendok teh susu

    Cara Membuat Selai Nanas

    1. Ambil daging nanas dan potong dadu. Haluskan potongan nanas dengan blender hingga menjadi bubur.
    2. Masukkan pure nanas, cengkeh, dan kayu manis bubuk ke dalam panci. Panaskan dengan api sedang dan aduk hingga agak kering.
    3. Tambahkan gula pasir, lalu aduk kembali hingga lengket. Dinginkan sebentar di lemari es, lalu selai nanas Anda siap disajikan!

    Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Kue Nastar yang semakin menarik rasanya semoga bermanfaat, terimakasih.

    Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
    Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

    Tinggalkan Balasan