Lompat ke konten
Home » Video » Ke Klaten Liburan ke Wisata Alam Seru Tepi Sungai Klaten, Rivermoon

Ke Klaten Liburan ke Wisata Alam Seru Tepi Sungai Klaten, Rivermoon

rivermoon klaten

Rivermoon klaten

Rivermoon merupakan salah satu wisata baru di Klaten yang tawarkan sensasi main di alam bebas. Lokasi wisata ini berada di tepi sungai yang masih jernih serta asri, dengan sajian banyak kegiatan seru di dalamnya.

Ada juga restoran di tepi sungai yang menyuguhkan berbagai menu hidangan yang rasanya enak serta suasananya sejuk. Para wisatawan dapat menikmati waktu liburan di objek wisata berbasis alam dan kuliner ini.

New Rivermoon Adventure Resto & Fun menjadi destinasi liburan yang sangat direkomendasikan di akhir pekan. Untuk Anda yang tertarik berlibur di restoran dan spot wisata ini bisa menyimak dulu ulasannya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Rivermoon

rivermoon klaten
rivermoon klaten

Jika Anda berkunjung ke suatu objek wisata baik itu yang berbasis alam, sejarah,

Jika Anda berkunjung ke suatu wisata, baik itu yang berbasis alam, sejarah, kuliner, atau seni umumnya akan dikenakan biaya masuk. Namun, ada pula sejumlah wisata yang tidak dikenakan biaya masuk atau gratis seperti wisata Rivermoon di Klaten.

Namun, jika Anda ingin beli makan ataupun menikmati wahana wisata akan dikenai tarif tertentu. Untuk rincian harganya di bawah ini:

  • Tubing 2 Kilometer Rp.40.000/orang
  • Tubing 500 meter Rp.20.000/orang
  • Paket Camping Fun Rp.115.000/orang
  • Paket Outbound 1 Rp.55.000/orang
  • Paket Outbound 2 Rp.75.000/orang

Untuk Tubing 2 km, Anda akan diberi air mineral dan snack sebagai fasilitas yang lain. Sementara, untuk paket outbound, umumnya wisatawan akan dapatkan competition game, fun game, fun tubing, instruktur, air mineral, dan snack.

Untuk camping fun, wisatawan akan dilengkapi fasilitas seperti tenda, outbond, makan 3x, fun tubing, serta instruktur. Anda dapat memilih paket wisata yang sesuai dengan keinginan serta harga tiket wisata Rivermoon Klaten bisa berubah kapanpun tanpa adanya pemberitahuan.

Alamat dan Rute Lokasi Wisata Rivermoon Klaten

rivermoon klaten1
rivermoon klaten1

Lokasi wisata Rivermoon Klaten berlokasi di Kali Pusur, Karanglo, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Anda dapat mengunjungi wisata Rivermoon dengan memakai kendaraan umum maupun pribadi.

Alamat Rivermoon Klaten berada di persawahan serta tepi sungai dengan  suasana yang sejuk dan juga pemandangan menawan. Objek wisata ini berada tidak jauh dari pusat Kota Klaten, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Jika Anda punya kendaraan roda dua, ada baiknya memakai transportasi tersebut supaya lebih mudah serta cepat sampai ke lokasi tujuan. Untuk Anda yang ingin berkunjung, tapi belum terlalu hafal dengan alamat wisata Rivermoon, Anda bisa memakai akses Google Maps.

Baca Juga :  Wisata Curug Leuwi Lieuk Bogor, Harga Tiket dan Daya Tarik

Jam Buka Wisata Rivermoon

Rivermoon Polanharjo mempunyai jam buka dari pukul 08.00-16.00 WIB untuk restoran. Lalu, jika Anda ingin main wahana susur sungai atau tubing bisa datang di jam 08.00-16.30 WIB.

Jika Anda ingin datang ke objek wisata ini, pastikan datang di waktu cuaca cerah, mengingat destinasi wisata Rivermoon berada di tepi sungai. Apabila air sungai sedang naik, maka kegiatan seperti river tubing mungkin tidak dapat dilakukan.

Jika Anda hanya ingin kulineran, maka Anda bisa datang kapan pun. Dengan ajak orang-orang tersayang, kunjungan wisata Anda akan lebih menyenangkan rasanya.

Namun, wisata ini pun ramah bagi anak kecil karena ada taman bermain yang bertema disney. Anda dapat mengajak anak-anak untuk nikmati wahana main itu.

Daya Tarik dari Wisata Rivermoon Tawangmangu

Rivermoon Tawangmangu adalah destinasi liburan yang menjadi favorit dan impian banyak orang. Dimana di wisata ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru, berpetualang di alam dan juga menikmati kuliner yang enak.

Objek wisata di Klaten yang baru ini setiap harinya selalu ramai, sehingga Anda harus memastikan datang tepat waktu. Wisata New Rivermoon punya fasilitas seperti wahana bermain yang seru seperti outbond, taman bermain, dan lain sebagainya.

Semua kegiatan seru tersebut bisa dilakukan di satu kawasan wisata, sehingga Anda dapat nikmati banyak hal yang menarik di Rivermoon. Untuk lokasi restoran ada di pinggir sungai yang dilengkapi pemandangan aliran deras air sungai.

Pesona alam sekitar yang asri dan hijau jadi daya tarik utama bagi wisatawan. Tidak jarang Anda akan temukan sejumlah petak sawah yang tumbuh subur dan warnanya masih hijau cerah.

Jika ingin lakukan aktivitas luar ruangan, Anda dapat coba outbound seru atau river tubing. Waktu berlibur Anda di akhir pekan akan lebih memorable dan berkesan bisa liburan di wisata New Rivermoon.

Berbagai Fasilitas Tersedia

Fasilitas tersedia di Rivermoon seperti toilet, area parkir, kamar bilas, mushola, outbond, resto, spot foto, dan lain sebagainya. Rivermoon resto letaknya di pinggir sungai, sehingga Anda dapat makan sambil melihat aliran air yang deras.

Baca Juga :  De Ranch Bogor Taste of Bandung

Sebaiknya, reservasi dilakukan jika ingin makan di restoran ataupun jika ingin main river tubing. Ada juga taman bermain untuk Anda yang bawa anak-anak untuk main-main di wisata Rivermoon.

Berbagai Spot Tersedia di Wisata Rivermoon

Lalu, apa saja yang dapat dilakukan ketika berada di wisata Rivermoon Polanharjo Klaten? Berbagai kegiatan seru serta menarik akan ditemukan di destinasi wisata alam ini, seperti:

  • Outbond
rivermoon klaten4
rivermoon klaten4

Rivermoon outbond jadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga, partner kerja, ataupun rombongan tertentu. Biasanya, rombongan akan outbond dalam rangka mengenal serta mendekatkan hubungan dari para anggota.

Dengan beragam permainan dan wahana bermain seru, waktu kunjungan dan liburan anda akan terasa lebih menyenangkan. Wisata Rivermoon outbound Klaten dapat dinikmati dengan memilih salah satu paket wisata yang ada.

  • River Tubing
rivermoon klaten3
rivermoon klaten3

Kegiatan seru lainnya yang paling disukai dan diminati wisatawan di wisata Rivermoon adalah river tubing. Sebab wahana wisata itu memang sangat seru jika dilakukan ramai-ramai bersama dengan teman.

Kegiatan menyusuri sungai dengan ban, pelampung serta helm tersebut sangat menyenangkan dan seru. Anda akan diajak untuk menyusuri sungai menggunakan alas ban saja dan juga membutuhkan kekompakan team. Namun, tidak perlu khawatir sebab tiap team akan ditemani instruktur yang sudah sangat handal.

Wisatawan dapat memilih paket tubing 500 meter atau 2 kilometer, sesuai kemampuan masing-masing. Jika anda ingin main wahana yang satu ini, pastikan untuk reservasi minimal satu hari sebelum permainan.

  • Camping Ground atau Area Berkemah
rivermoon klaten5
rivermoon klaten5

Camping atau berkemah pun jadi kegiatan menarik dilakukan di kawasan wisata New Rivermoon. Untuk anda yang memiliki hobi bermalam atau menginap di alam terbuka serta suka dengan tantangan, dapat mencoba camping atau berkemah di wisata Klaten ini.

Untuk menginap serta bermalam di wisata ini, anda hanya dikenakan biaya sekitar Rp.115.000. Sudah termasuk dengan fasilitas tenda, permainan (games), dan juga instruktur yang memandu.

  • Rivermoon Restaurant
rivermoon-klaten23
rivermoon-klaten23

Harga menu makanan di wisata Rivermoon Klaten cukup beragam. Mulai dari harga yang terjangkau. Anda sudah bisa nikmati sajian hidangan Nusantara sampai hidangan ala Western. Anda pula main course, hot plate, cemilan hingga minuman segar yang lain.

Baca Juga :  Top Wisata Outbound Pasuruan

Ada banyak Rivermoon menu direkomendasikan untuk dicicipi dengan cita rasa yang khas. Dapatkan pengalaman makan menyenangkan di tepi sungai dengan nuansa alam sejuk dan asri.

Namun, harga menu di Rivermoon resto tentu bisa berubah kapanpun, sehingga sebaiknya Anda selalu cek sebelum berkunjung. Jangan sampai Anda lewatkan momen berfoto untuk dapatkan hasil foto keren dan kekinian ala instagram.

Pasalnya, pemandangan di sekitaran restoran sangat cantik serta ciamik untuk diabadikan. Sehingga untuk lewatkan kegiatan tersebut tentunya sangat disayangkan.

Tips Berkunjung ke Wisata Rivermoon

Tips serta saran di bawah ini dapat Anda simak sebelum berkunjung ke wisata New Rivermoon Klaten:

  • Pastikan bawa baju ganti jika Anda ingin main river tubing.
  • Datang ketika cuaca sedang cerah dan musim kemarau.
  • Bawa uang cash atau tunai lebih karena ada banyak kuliner yang enak di wisata Rivermoon ini.
  • Orang tua yang bawa anak kecil diharapkan lebih hati-hati di dalam mengawasi buah hati.

Nah, itulah tadi referensi liburan menarik di Rivermoon Klaten. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda dan para traveller lain. Selamat nikmati trip liburan yang seru dan menyenangkan di Klaten.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan