Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Tebing Lingga Trenggalek, dari lahan tambang menjadi tempat wisata

Tebing Lingga Trenggalek, dari lahan tambang menjadi tempat wisata

Tebing Lingga tempat wisata trenggalek



Apakah sobat tau? bahwa tempat wisata Tebing Lingga ini dulunya adalah begas penambangan besar atau sumber bencana bagi lingkungan yang ada di Trenggalek, namun kini sudah di sulap menjadi tempat wisata yang sangat eksotis.

Bahkan dulu ketika musim hujan kawasan penambangan yang terletak di DUsan Tawang ini menjadi langganan banjir warga dan banyak juga areal persawahan yang rusak gara-gara penambangan yang tidak mempertimbangkan faktor alam ini.

Namun pada tahun 2009 terjadi demo besar-besar terhadap penambangan ini, alhasil polres trenggalek langsung melarang penambangan yang ada di desa ini, dan hingga tahun 2019 ini penambangan dibiarkan begitu saja tanpa ada yang merawat.

Dengan ini brilian masyarakat sekitar dan mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) yang dinahkodai oleh saudara Fals ingin membangun tempat wisata yang ikonik di trenggalek ini.

Dukungan pemerintah daerah juga ada, sehingga terciptalah desa wisata yang ada di trenggalek ini menjadi wisata desa terbaik pada tahun 2018 lalu.

Untuk lebih jelasnya tentang wisata Tebing Lingga tempat wisata trenggalek, simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi wisata Tebing Lingga trenggalek


Lokasi wisata tebing Lingga trenggalek ini terletak di Area Gn., Nglebo, Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66362.

Lokasi wisata ini berjarak sejauh 50 km dari pusar kota trenggalek, dan wisatawan bisa menempuh perjalanan kesini dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

Harga tiket dan fasilitas yang ada di Tebing Lingga Trenggalek

Harga tiket masuk di kawasan wisata tebing lingga ini masih gratis, dan para pengunjung cuma dikenakan tarif parkir saja. untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2.000, dan kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 5.000.

Fasilitas yang ada di wisata Tebing Lingga trenggalek ini terbilang cukup lengkap dan sudah mulai berkembang.

Karena diberbagai sisi sudah ada tempat Gazebo (tempat istirahat pengunjung), kamar mandi atau toilet, dan area tempat kuliner yang nyaman.

Keindahan serta keseruan wisata Tebing Lingga Trenggalek


wisata tebing lingga trenggalek ini memiliki ketinggian tebing kurang lebih 360 meter lo sobat, serta memiliki tingkat kemiringan 90 derajat.

Lokasi background ini menjadi tempat yang sangat populer bagi para pengunjung untuk melakukan foto selfie.

kemudian wisatawan juga bisa mencoba wahana ektrem yaitu berseluncur dengan menggunakan Flying Fox.

setelah menikmati wahana flying fox, wisatawan juga bisa menikmati wahana lainnya seperti bermain di aliran sungai sambil menggunakan ban dalam truk atau biasa disebut river tubing.
Ke depan Wisata Tebing Lingga bukan hanya tempat wisata keluarga, namun juga wisata minat khusus, seperti panjat tebing dan paralayang.

“Terhitung sejak rintisan Februari 2018 sampai Desember 2018, wisatawan yang datang 6.000 orang. Sangat menjanjikan untuk sebuah tempat wisata baru,” pungkas Fals.

Baca Juga :  Bali pulina, ngopi sambil melihat keindahan alam

Galeri Foto wisata Tebing Lingga Trenggalek





Bagaimana sobat topwisata.info, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Tebing Lingga Trenggalek?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan