Teknologi Pertanian Agropark Trenggalek, Sarana Edukasi Terintegrasi

Agropark Trenggalek


Menikmati suasana alam di Kabupaten Trenggalek memang sangat menyenangkan. Apalagi sekarang ada tempat wisata baru yang sedang ngehits, yaitu Agropark Trenggalek.

Agropark Trenggalek ini terlatak di pusat kota trenggalek, sehingga sangat mudah untuk menemukan tempat wisata yang syarat akan hiburan dan sarana edukasi ini.

Agropark Trenggalek sendiri menawarkan wisata edukasi terhadap alam, baik itu flora maupun fauna. Didalam tempat wisata ini juga menawarkan sistem pertanian yang terintegrasi dengan baik, baik itu mulai dari penanaman padi, perawatan, penyimpanan, pengolahan sampai proses logistiknya.

Suasana seperti ini memang sangat susah kita jumpai di kota-kota seperti Surabaya yang selama ini mimin topwisata singgahi. Di trenggalek suasana tengah kota namun masih asri, sejuk, nyaman dan sangat disukai anak-anak ketika liburan sekolah.

Topwisata lovers bisa merasakan sensasi berlibur sambil menikmati suasana alam yang indah di Agropark Trenggalek. Ada perternakannya, pengolahan pupuk, holtikultura, budidaya lele, dan lain-lain. Tidak hanya itu di Agropark ini juga terdapat sarana edukasi lain Di antaranya ada taman hidroponik, taman aneka tanaman obat-obatan keluarga (toga), taman sayur mayur, padi, tempat budidaya lele, budidaya kambing, sapi, budidaya kelinci hingga budidaya ikan koi.

Menurut Bupati Trenggalek M Nur Arifin, Agropark Trenggalek ini rencananya akan menjadi pusat teknologi industri pertanian yang akan dicontohkan di desa-desa yang berada dini. Memang kata anak muda sekarang, bertani, berternak adalah hal yang menjijikan. Namun, dengan adanya teknologi yang modern, serta dikelola dengan baik. Kegiatan Bertani dan Berternak akan menjadi lumbung uang yang sangat besar.

Sekarang sudah tidak jamannya tidak menggunakan teknologi, bahkan ternak lele menggunakan bioflok. Orang tahunya empang, namun dengan bioflok orang bisa panen lele dengan hasil yang baik dan sangat memuaskan.

Ada juga yang ingin berternak kamping namun masih bingung dengan konsep kandangnya. Nah di Agropark Trenggalek ini memiliki percontohan kandang hewan modern. Dengan ternak Kambing PE kalau kandangnya di desain dengan baik ternyata hasilnya cukup menarik.

Menanamkan rasa cinta pada anak-anak kita terhadap pertanian. Tidak perlu jauh-jauh, sebab dengan mengunjungi Agropark Trenggalek ini kita bisa lebih mengapresiasi dari hasil pertanian lebih dari cukup untuk kehidupan sehari-hari.

Nah topwisata lovers makin penasaran bukan dengan tempat wisata alam yang indah ini, mari simak ulasan topwisata tentang Agropark Trenggalek berikut.

Lokasi wisata Agropark Trenggalek


Lokasi wisata Agropark Trenggalek ini terletak di alamat Jl. Nasional III, Dobangsan, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66311.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota trenggalek, sehingga membuat tempat wisata ini selalu ramai jika ada libur panjang seperti libur sekolah maupun libur lebaran.

Lokasi wisata ini berada di pinggir jalan utama menuju alun-alun di Jalan Soekarno-Hatta. Jadi topwisata lovers tidak akan merasa kebingunan deh untuk menuju tempat wisata ini.

Nah, untuk berjaga-jaga agar tidak kesasar, topwisata akan bagikan lokaasi wisata Agropark Trenggalek. Jangan lupa di save di google mapnya ya.


Harga tiket masuk dan jam buka wisata Agropark Trenggalek


Harga tiket masuk tempat wisata ini terbilang sangat murah meriah ya topwisata lovers. Hanya dengan membayar Rp 2.000 saja untuk parkir kendaraan roda dua ya sobat topwisata. Lo, berarti tidak ada biaya tiket masuk ya..????

Benar sekali, harga tiket masuk menuju Agropark Trenggalek ini gratis ya. Hal itu sebagai bentuk sarana edukasi pemerintah terhadap masyarakat agar lebih mengetahui pengelolahan pertanian dan perternakan dengan teknologi modern.

Nah, jika kalian datang kesini dengan rombongan atau dari institusi pendidikan. Kalian bisa mengontak dinas terkait dan akan mendapatkan nilai tambah, yaitu Ada pemandu yang akan menjelaskan setiap hal di sana.

Jam buka wisata edukasi Agropark Trenggalek ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00.

Fasilitas yang ada di wisata edukasi Agropark Trenggalek ini terbilang masih dalam pengembangan ya topwisata lovers. Namun disini sudah ada Gubukan Gazebo-Gazebo yang bisa kalian singgahi sembari memandang nuansa alam yang sangat menyejukkan.

Galeri Foto wisata edukasi Agropark Trenggalek

Agropark Trenggalek
Suasana menghijau dengan hamparan sawah pertainan padi di Agropark Trenggalek

Agropark Trenggalek
Konsep kandang kambing dengan sentuhan teknologi dan modereninasi akan menghasilkan kualitas bagus

Agropark Trenggalek
Suasana malam hari di Agropark Trenggalek

Agropark Trenggalek
Tugu Agropark Trenggalek yang instagramabel, selalu diburu para pengunjung untuk berswafoto

Agropark Trenggalek
Selain sarana edukasi yang bagus, Agropark Trenggalek juga bisa menghibur anak-anak. Karena didalamnya terdapat wahana-wahana yang menyenangkan

Nah, bagaimana topwisata lovers. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Agropark Trenggalek ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Teknologi Pertanian Agropark Trenggalek, Sarana Edukasi Terintegrasi
5/ 5
Oleh